Apr 23 2016

Wisata Ujung Kulon, Destinasi Bahari Banten Yang Menawan

Wisata ujung kulon merupakan salah satu destinasi bahari banten yang menawan yang menyimpan pesona yang indah dan tenang. Objek wisata Banten ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi oleh para wisatawan, suasana yang jauh dari keramaian kota dan dinyatakan sebaga salah satu warisan Dunia oleh UNESCO membuat wisata ujong kulon ini masuk kedalam referensi tujuan wisata Anda.

Wisata Ujung Kulon, Destinasi Bahari Banten Yang Menawan

Di lokasi inilah tempat konservasi salah satu hewan langka yang dilindungi oleh Negara yaitu badak bercula satu. Destinasi bahari banten ini termasuk dalam kawasan taman nasional ujung kulon yang terletak di antara dua kecamatan yaitu cimangu dan sumur. Kedua kecamatan ini merupakan bagian dari wilayah kabupaten padeglang, Banten.

Keadaan yang masih asri dan alami memberikan sensasi tersendiri ketika berada di kawasan wisata ujung kulon ini. Namun bagi anda harap untuk mempersiapkan terlebih dahulu perlengkapan elektronik anda dalam kondisi yang full battery seperti handphone dan kamera, sebab disini masih kekurangan tenaga listrik. Maka dari itu anda akan mengalami kesulitan untuk dapat mencharge peralatan eloktronik yang dibawa.

Pesona Destinasi Wisata Ujung Kulon Yang Menawan

Travel Ijomuda – Wisata bahari ujung kulon memberikan pesona alam yang komplit yang jarang ditemukan di tempat lain. Berbagai tempat wisata ada disini, dimulai dari air terjun, pantai pasir putih, sungai, taman laut, hingga sumber air panas. Bukan hanya pemandangan alam yang indah saja, di wisata ujung kulon ini juga anda dapat melihat berbagai jenis flora dan fauna, salah satunya satwa langka yaitu badak bercula satu.

Namun untuk berkunjung destinasi wisata ujung kulon diwajibkan anda harus mematuhi peraturan yang berlaku, karena tempat wisata ini termasuk dalam kawasan lindung nasional, sehingga terdapat aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar, seperti dilarang membawa benih tanaman, merusak tanaman sekitar, mencorat-coret, membawa bahan-bahan kimia, menangkat atau berburu hewan, dan tidak boleh membawa binatang peliharaan.

Spot Terbaik di Wisata Ujung Kulon

Terdapat banyak sekali spot terbaik yang bisa anda kunjungi di wisata ujung kulon ini. Alam yang masih terjaga ini membuat anda merasakan betah dan ingin berlama-lama berada di tempat ini. Berikut ini ada beberapa spot terbaik yang bisa anda jelajahi di wisata ujung kulon, diantaranya :

  • Relaksasi Alami di Pulau Peucang

Wisata Ujung Kulon, Destinasi Bahari Banten Yang Menawan

Disini anda dapat merasakan relaksasi yang membuat tenang, damai dan penat akan rutinitas akan hilang seketika. Beberapa fasilitis di pulau peucang ini sudah cukup memadai sehingga anda tidak perlu khawatir. Pemandangan yang mempesona beserta pantai yang indah membuat lokasi ini menjadi spot terbaik para wisatawan ketika berada di kawasan ujung kulon ini. Anda juga dapat mencoba berbagai aktivitas wisata laut seperti snorkeling dan diving.

  • Menyisir Sungai di Kepulauan Handeuleum

Wisata Ujung Kulon, Destinasi Bahari Banten Yang Menawan

Kepulauan Handeulem ini terdiri dari pulau besar dan kecil, dimana dilokasi ini terdapat sungai kecil yang bernama cigenter. Anda dapat menjelajah sungai tersebut dengan menggunakan perahu tradisional. Berbagai keindahan yang bisa anda dapatkan ketikan perjalanan, mulai dari berbagai jenis ikan hingga udara sejuk yang membawa suasana hati menjadi damati. Setelah anda tiba di sungai ciganter ini maka anda akan disuguhkan dengan air terjun bertingkat yang indah dan mempesona. Dimana air terjun ini akan menambah keseruan liburan anda.

  • Memandang Luasnya Padang Rumput Cidaon

Wisata Ujung Kulon, Destinasi Bahari Banten Yang Menawan

Padang rumput cidaon yang luas ini anda dapat menyaksikan secara langsung berbagai satwa liar salah satunya banteng. Untuk memberi keamanan, agar satwa-satwa liar tidak merasa terganggu, anda dapat menyaksikan melalui teropong dari atas menara. Bukan itu saja hal menarik yang bisa anda temukan di padang rumput cidaon, disini anda dapat melihat salah pemandangan yang sangat luar biasa ketika matahari terbenam yang menghiasi padang rumput ini. Sehingga tidak heran kalau padang rumput cidaon ini menjadi salah satu favorit wisatawan ketika berada di ujung kulon ini.

Rute perjalanan Ke Kawasan Wisata Ujung Kulon

Bagi anda yang akan berkunjung ke wisata ujung kulon ini bisa menempuh jalur darat dan jalur air, apabila anda berada di kota jakarta, anda dapat menggunakan bus jurusan kalideres – labuan atau juga bisa menggunakan jurusuan kampung rambutan – serang – labuan. Setelah itu anda dapat menumpangi angkutan umum yang sudah tersedia dengan jurusan labuan – sumur – taman layar.

Sedangkan untuk jalur laut, kawasan wisata ujung kuloni ni dapat anda tempuh dengan menumpangi kapal sewaan yang telah tersedia disekitar labuan dan taman jaya.

Alamat Wisata Ujung Kulon : Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Banten

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...