Feb 25 2016

Anda Belum Ke Purwokerto Jika Tidak Mengunjungi 5 Tempat Ini

Anda Belum Ke Purwokerto Jika Tidak Mengunjungi 5 Tempat Ini – Apakah di Purwokerto ada tempat wisata yang menyajikan keindahan alamnya ? tentunya ada dong, selain wisata alam, ada juga wisata-wisata lainnya yang tidak kalah menarik dari wisata alam. Kota ini berada di jalur selatan Jawa bagian Tengah. Kota kripik, kota wisata, kota pendidikan, kota transit hingan kota pensiunan, melekat pada kota Purwokerto sebagai julukan. Ada satu lagi julukan yang melekat di kota Purwokerto, yakni Kota Jendral, kenapa ? karena disini banyak lahir jendral-jendral militer Indonesia. Baiklah, kami telah mengutip 5 Tempat Wisata di Purwokerto yang tentunya paling recomended banget deh untuk dikunjungi, ini dia listnya.

1. Telaga Sunyi

1 telaga sunyi

Telaga ini letaknya tidak jauh dari kawasan timur Baturraden, yakni hanya 3 km. Kawasan ini juga memiliki telaga alami sehingga air nya pun sangat dingin tapi segar. Bagi anda yang beruntung, anda bisa melihat banyak kupu-kupu beterbangan disekitar telaga.

2. Combong Valley

2 combong valley

Jika outbond merupakan kesenangan anda favorit wisata anda, Combong Valley inilah yang coooooooocok untuk anda kunjungi. Wahana paint ball yang asyik bisa anda nikmati disini. Keseruan akan meningkat 100% jika anda datang kesini bersama rombongan atau beramai-ramai bersama teman ataupun keluarga yang sejalan dengan kesukaan anda.

Baca juga : Anda Belum Ke Palembang Kalau Tidak Ke Tempat Ini

3. Baturraden

3 baturraden

Nah ini mah sebenarnya udah gak perlu dibahas lagi soal keindahannya, soalnya hampir semua pasti sudah tahu dan mendengar tempat wisata ini. Seperti yang kita ketahui, tempat ini mempunyai beberapa wahana wisata seperti pemandian air panas, sepeda air, kolam luncur dan juga kolam renang tentunya. Makin asyik liburan kesini apabila ditemani keluarga. Malam harinya anda bisa menikmati lukisan langit dengan gemerlap bintang yang begitu sangat cantik.

4. Gua Maria Kaliori

4 gua maria

Setelah kita asyik berpetualang, sekarang mari kita untuk berwisata rohani dulu. Letak gua ini cukup lumayan menempuh jarak sekitar 20 km dari pusat kota Purwakarta. Disini anda bisa menemukan pendopo untuk sekedar beristirahat, gereja untuk beribadah agama kristen, dan dudukan kursi di bawah pohon rindang. Anda juga bisa beriziarah ke makam dengan patung-patung malaikat. Tidak heran orang kristen yang masuk ke gua ini bisa langsung mendapatkan ketenangan batin secara keseluruhan.

5. Curug Cipendok

5 curug cipendok

Curug ini tempatnya berada di Desa Karangtengah, Cilongok, Banyumas, atau sekitar 25 kkm dari pusat kota Purwokerto. Curug yang masih memiliki pemandang eksotis dan indah ini, berada di dataran tinggi. Dulu akses jalan kesini susah, tetapi sekarang setelah curug ini makin diburu banyak orang, akses jalur menuju curug ini semakin dipermudah, dengan memperbaiki jalan masuk kesini. Disini anda bisa langsung terjun ke bawah air terjun yang mempunyai tinggi 100 meter.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...