Nov 9 2015

Tujuh Keajaiban Alam yang Paling Banyak Dikunjungi

Travel.Ijomuda.com – Bukan sebuah misteri lagi jika di setiap negara mempunyai tekstur wilayah berbeda-beda yang sehingga menghasilkan suatu pemandangan yang sangat indah dan ini merupakan sebuah keajaiban alam. Keajaiban alam bisa mencakup kawasan pegunungan yang memiliki karakteristik unik dan taman nasional pun termasuk.

Melihat kondisi sekarang, liburan bukan hanya bersantai di pantai saja, tetapi Tujuh Keajaiban Alam yang Paling Banyak Dikunjungi ini sangatlah eksotis dan indah untuk didatangi. Maka tidak heran jika ketujuh tempat ini sangatlah menarik perhatian warga dunia disetiap tahunnya untuk berdatangan. Berikut adalah daftar Tujuh Keajaiban Alam yang Paling Banyak Dikunjungi.

1. Australia – Uluru-Kata Tjuta National Park

1 Uluru Australia

Nama tempat ini mungkin agak asing di telinga kalian. Tetapi sebenarnya disana ada satu tempat atau situs yang sangat tenar sekali, namanya adalah Ayers Rock, ini merupakan sebuah jajaran batu yang mempunyai ukuran besar dan berwarna cokelat. Saking besarnya, tempat inipun menjadi berubah membentuk sebuah bukit. Sebetulnya, tempat ini dijadikan tempat keramat oleh suku aborigin, tetapi hal ini tidak menghalangi ribuan wisatawan yang ingin berkunjung kesana.

Baca juga : 5 Tempat Wisata yang Cocok untuk Anda Para Jomblo

2. Australia – Hutan Hujan Gondwana

2 Hutan Hujan Gondwana

Walaupun negara ini identik dengan tanahnya yang tandus, tetapi Australia mempunyai Hutan Hujan yang bernama Gondwana. Hutan ini terletak di Wollumbin National Park, New South Wales, Australia. Hutan ini mampu mendatangkan turis sebanyak 510.000 orang pertahun. Para wisatawan yang berkunjung kesini bisa merasakan kegiatan piknik atau trekking yang sangat memacu adrenalin.

3. Afrika Selatan – Table Mountain National Park

3 table mountain

Dengan kunjungan wisatawan yang sampai menginjak 1,4 juta (kurang lebih), keajaiban alam ini dinobatkan sebagai salah satu taman nasional yang paling populer di dunia. Table Mountain National Park mempunyai flora dan fauna yang sangat banyak khas benua afrika dan sudah dilantik menjadi anggota 7 Keajaiban Dunia pada tahun 2011. Taman nasional ini terdiri dari pantai dan wilayah pegunungan yang sangat indah. Aktivitas seperi memancing, surfing, piknik, trekking dan hiking semua dilakukan di satu tempat yang bernama Cape of Goog Hope.

4. Afrika Selatan – Kruger National Park

4 kruger national park

Taman wisata ini juga menjadi salah satu keajaiban alam yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar negeri. Setidaknya tercatat lebih dari 1 juta orang atau traveler yang berkunjung kesini setiap tahunnya. Para turis akan disuguhkan dengan berbagai jenis spesies seperti 147 mamalia, 507 burung, 114 reptil, 34 amfibi, 49 ikan dan 336 jenis pohon. Tersedia penginapan disana agar para wisatawan bisa menginap untuk beberapa hari di taman nasional ini.

5. Inggris – Lake District National Park

5 lake district

Taman nasional ini bisa menarik perhatian warga dunia hingga 10,5 juta orang untuk segera begerak dari rumahnya menuju kesini. Memang sangatlah wajar karena ketika anda tiba disini, maka akan langsung dihadiahi pemandangan yang sungguh luar biasa indahnya. Taman nasional ini mempunyai 12 danau yang menyatu dengan puluhan pegunungan sehingga terciptalah panorama indah nan eksotis tiada duanya. Selain itu, disini juga anda bisa menikmati aktivitas seperti berenang, jalan keliling danau, bersepeda dan naik perahu di danau.

Kunjungi juga : 5 Negara Romantis Yang Wajib Dikunjungi Untuk Berbulan Madu

6. Korea Selatan – Seoraksan National Park

6 seoraksan

Pemandangan alam disini menjadi sajian utama saat pertama kali menyambangi lokasi wisata ini. Setiap tahunnya, tempat ini dikunjungi oleh wisatawan sampai menginjak angka 3,1 juta orang. Pemandangan alam yang sangat menakjubkan disini, seperti balutan hutan hijau dan pegunungan yang menjulang tinggi yang mempunyai 30 puncak.

7. China – Gunung Huangshan

7 gunung china

Fungsi gunung sejatinya bukanlah untuk aktivitas trekking saja. Tetapi bisa juga sebagai tempat berelaksasi santai dan pikiran, karena kawasan gunung memiliki udara yang sangatlah sejuk sekali dan akrab dengan suasana damai. Tidak sedikit pelukis dan penulis berkunjung ke gunung khususnya ke Gunung Huangshan untuk sekedar mencari inspirasi. Gunung ini telah dicatat oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Gunung Huangshan ini bertempat di Provinsi Anhui, China. Salah satu keajaiban alam ini mampu meraup 1,3 juta turis pertahunnya untuk datang kesini.

Negara yang mempunyai keajaiban alam seperti yang sudah disebutkan satu persatu diatas, sejatinya memang dapat meningkatkan pendapatan untuk negara dalam bidang pariwisata. Indonesia punya gak yah ?

Posted by : Traveling

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...