Nov 16 2015

6 Ragam Kegiatan Traveling yang Menantang Maut

Travel.Ijomuda.com – Sejatinya traveling merupakan kegiatan untuk membuat kita bersenang-senang dan melepas penat di kesibukan sehari-hari. Ada juga orang yang menganggap traveling itu sebagai sebuah tantangan baru, dengan mengunjungi tempat-tempat ekstrim di muka bumi ini dan juga melakukan kegiatan yang tidak kalah ekstrim dari tempatnya. Dan banyak orang yang melakukan traveling ini hanya untuk membuat orang lain atau teman-temannya tercengang melihat kegiatan yang dilakukan orang tersebut.

Kunjungi juga : 7 Keajaiban Alam yang Paling Banyak Dikunjungi

Setiap manusia tentunya ingin sekali melakukan traveling yang terbilang “menantang maut”. Tetapi kenyataanya, hanya orang yang mempunyai nyali berkelas tinggi yang bisa melakukan hal gila ini. Apa saja sih 6 Ragam Kegiatan Traveling yang Menantang Maut itu ? pasti anda penasaran yah??? okelah kalau begitu, mari kita lihat apa saja ragam kegiatannya di bawah ini.

1. Bersepeda di Tepi Tebing Curam

1 bersepeda tebing

Melakukan kegiatan ini dengan mengelilingi destinasi disana memang sangat menyenangkan. Selain untuk berolahraga, para traveler juga bisa menikmati suasana indah dan menghirup udara segar persembahan dari alam. Yang memang mempunyai nyali tinggi, pasti akan mencari tempat yang membuat jantung berdegup kencang.

2. Memanjat Es dari Air Terjun yang Beku

2 memanjat air terjun beku

Disaat musim dingin datang, semua daratan di negara yang memiliki iklim dingin pasti akan membeku, pastinya juga dengan air terjun. Akibat dari air terjun yang membeku, maka terbentuklah semacam tebing yang sangat indah dan menjulang ke langit. Dan itulah yang nantinya akan menjadi destinasi wisata sekaligus wahana baru untuk para traveler yang suka melakukan kegiatas memanjat.

3. Duduk di Batu Trolltunga, Norwegia

3 duduk di batu

Mungkin anda pernah melihat batu ini sekilas di Internet, tetapi sebagian dari anda tidak tahu tempat ini dimana. Tempat berada tepatnya di sisi utara danau Ringedalsvatnet, Odda, Hordaland County, Norwegia. Nama batu ini sendiri memiliki sebuah arti berupa “Lidah Troll”. Diatas sana, anda bisa melihat pemandangan yang begitu Boombastis dari alam sekitarnya yang sangat rindang sekali. Satu aktivitas yang sangat menguji nyali disini adalah duduk di sebuah tepi batu Trolltunga. Coba anda bayangkan, duduk diatas batu ini yang dibawahnya anda bisa lihat merupakan sebuah jurang dengan ketinggian ratusan meter.

4. Memanjat Pohon Redwoods

4 manjat pohon2

Bagi anda yang belum tahu, Pohon Redwoods merupakan pohon tertinggi dan terbesari di dunia. Jenis pohon seperti ini bisa anda jumpai di Sequoia National Forest, Amerika Serikat. Tidak sedikit wisatawan yang datang kesana hanya untuk melihat pohon tertinggi di dunia yang berada di bumi tersebut. Bagi para traveler sejati yang mempunyai nyali tinggi, melihat pohon ini akan menjadi sebuah tantangan untuk dipanjat. Ya, kegiatan memanjat bisa anda lakukan disini dengan keamanan yang sangat terjaga dan aman tentunya. Dengan melakukan kegiatan yang terbilang ektrim ini, mereka akan langsung menemukan jati dirinya sebagai manusia dan tidak jarang ini membuat mereka para pemanjat mendapatkan kebanggaan tersendiri.

5. Kemping Portaledge di Yosemite

5 kemping di portaledge

Harus anda ketahui bahwa taman nasional Yosemite ini mampu meraup pengunjung hingga 3,7 juta pertahunnya. Dan para wisatawan, menghabiskan liburannya disini di lembah Yosemite. Tetapi bagi beberapa traveler bernyali setinggi langit, akan lebih memilih memanjat tebing granit untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Para pemanjat akan lebih memilih menggunakan portaledge atau tenda gantung untuk menginap di dinding tebing tinggi ini. Selain berfungsi untuk bisa digunakan bermalam, portaledge juga bisa melindungi para pemanjat dari badai dan cuaca tidak bersahabat.

6. Skywalking di Pegunungan Alpen

6 skywalking

Pegunungan ini tercatat sebagai salah satu pegunungan terbesar di dunia yang memiliki luas hampir 1.200 km persegi dengan memiliki puncak mencapai 4.810 meter. Gunung Alpen akan terlihat lebih indah dan cantik ketika kita melihatnya dari atas sembari melakukan kegiatan Skywalking. Mungkin anda bisa membayangkan ketika anda sendiri mencoba Skywalking atau berjalan melintasi seutas tali menyeberangi satu puncak ke puncak lainnya dengan panorama jurang di bawah kaki anda yang sedang menginjak seutas tali. Memang sangat menantang sekali.

Baca juga : Ingin, Berwisata Ke Tempat Angker ? Baca Dulu 4 Tips Ini

Itu dia 6 Ragam Kegiatan Traveling yang Menantang Maut. Mungkin anda ingin mencoba dari salah satu kegiatan menantang maut diatas, atau mungkin anda ingin mencoba semuanya ? hidup hanya sekali, jangan sia-siakan hidup ini dengan hanya berdiam diri di rumah tercinta saja, lakukanlah minimal sekali seumur hidup.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...