Nov 4 2015

Tips Untuk Travelling Ke Gunung Bromo

Gunung Bromo, siapa yang tidak ingin berlibur atau bermain ke kawasan Taman Nasional Bromo Tengger yang memiliki keindahan tiada tanding, dan mungkin bagi mereka yang pernah merasakan suasana serta menatap keindahahn gunung Bromo pastinya bakal ketagihan.

Jika memang Anda tertarik untuk travelling ke salah satu obyek wisata terkenal sekaligus tervaforit di Jawa Timur ini, travel.ijomuda merekomendasikan tips untuk travelling ke gunung Bromo. Sebagai berikut:

Tentukan waktu yang tepat
Travelling ke gunung Bromo harus benar-benar pada saat waktu yang tepat yaitu pada musim kemarau. Dikarenakan, kebanyakan wisatawan yang datang ke gunung Bromo memiliki tujuan untuk melihat matahari terbit, dan pada musim kemaraulah pengambilan gambar atau pemandangan yang paling tepat.

Jangan sampai Anda datang pada waktu yang tidak tepat, alih-alih hanya kedinginan dan kecewa yang Anda dapat. Selain itu, jika Anda datang pada musim hujan kemungkinan besar tidak akan pernah menyaksikan matahari terbit, sedangkan jika pada musim kemarau matahari terbit akan terlihat lebih besar dengan warna bulat kemerahan, sangat indah.

Persiapkan kondisi fisik
Walaupun wisata ke gunung Bromo tidak terlalu ekstrem, namun kondisi fisik yang sehat harus tetap diutamakan untuk menjaga kesehatan dicuaca dingin, dan menaiki sekitar 250 anak tangga jika ingin melihat kawah gunung Bromo.

Akomodasi dipersiapkan dari jauh hari
Jika memang Anda berencana untuk menyewa hotel/penginapan sangat disarankan untuk mempersiapkannya dari jauh-jauh hari, itu dilakukan untuk mencegah kehabisan kamar yang nyaman untuk Anda. Dan yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan penyewaan mobil jeep (Jeep digunakan untuk mengantar Anda ke lokasi gunung Bromo)
jeep

Repot jadinya kalo Anda memesan jeep pada hari keberangkatan, selain repot harga sewa juga bisa lebih mahal.

Siapkan perlengkapan pribadi
Mungkin Anda masih bingung dengan perlengkapan apa saja yang harus dibawa untuk travelling, jika memang Anda sedang bingung dan mencari informasi barang apa saja yang harus dibawa. Baca artikel berikut ini ->  Perlengkapan yang wajib dibawa saat mau travelling.

Misalnya ada sesuatu yang tidak terbawa atau memang tidak punya tapi sangat diperlukan, Anda bisa memanfaatkan toko-toko yang ada saat menuju ke tempat travelling. Namun pastinya harga akan lebih mahal dibandingkan Anda membeli di kota sendiri.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...