Nov 14 2015

Tips Travelling Tetap Asik Saat Musim Hujan

Travel.ijomuda || Jangan karena cuaca yang menjadi musim hujan niat Anda untuk berwisata jadi merasa terhalangi. Musim hujan bukanlah halangan, cukup cermati beberapa hal yang dapat mengganggu sehingga travelling Anda dapat tetap menyenangkan.

Tips Travelling Tetap Asik Saat Musim Hujan

Berikut ini adalah tips travelling tetap asik saat musim:

Kenali tempat tujuan – Faktor utama yang harus diperhatikan adalah mengenali terlebih dahulu tempat yang akan Anda tuju, pilih tempat yang lebih indah di kunjungi saat musim hujan, misal bukit pedesaan yang dapat lebih hijau dan indah di musim hujan. Mungkin juga Anda dapat membuat kemah ditempat yang sedikit jauh dari permukiman warga.

Tips Travelling Tetap Asik Saat Musim Hujan

Alternatif tempat wisata – Jika misalkan Anda terjebak hujan dan tak bisa menuju tempat wisata yang sudah direncanakan, anda dapat mengambil pilihan lain misalnya pergi ke tempat wisata in door contohnya museum, sea world atau restoran untuk menikmati kuliner kas budaya tersebut.

Memiliki panduan ramalan cuaca – Ramalan cuaca sangat dibutuhkan sekali bagi para traveller, apakah itu saat berwisata dimusim hujan atau tidak. Ramalan cuaca dapat Anda gunakan untuk mengontrol atau mencari tau kondisi saat Anda akan pergi, jika diperkirakan cuaca akan hujan lebat lebih baik Anda berada di hotel atau penginapan saja, atau mungkin berada ditempat wisata ruangan.

Daerah banjir – Sangat penting untuk memastikan apakah tempat wisata yang Anda datangi itu rawan banjir atau tidak. Perkiraan atau informasi seperti ini dapat lebih baik jika dilakukan sebelum pergi ke tempat tujuan tersebut, karena untuk kepentingan keselamatan Anda. Jangan sampai liburan yang harusnya menyenangkan malah menjadi mala petaka.

Persiapkan payung dan jas hujan – Sedia payung sebelum hujan, itu adalah kalimat yang mungkin sering Anda dengar. Tidak ada salahnya jika Anda memasukan payung dan jas hujan kedalam tas yang akan Anda bawa, persediaan jika memang terjadi hujan saat melakukan perjalanan.

Jaga stamina – Saat musim hujan biasanya badan mudah diserang berbagai penyakit, paling umum rentan terserang flu di sertai demam dan pilek. Jaga kesehatan dengan cara mempersiapkan multivitamin dan istirahat yang cukup selama travelling.

Itulah beberapa tips supaya travelling Anda tetap menyenangkan di musim hujan, yang harus paling diperhatikan adalah kondisi kesehatan tubuh. Tubuh sehat dan bugar disitulah faktor utama kesenangan. Semoga bermanfaat terima kasih.

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...

  • Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

    Ada rencana untuk pergi berlibur,? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips berkemas sebelum berangkat travel yang perlu Anda ketahui, yakni tentang...

  • Informasi Traveling ke Brasil Saat Olimpiade Rio 2016

    Bagi anda yang berencana untuk melakukan traveling ke brasil saat sedang olimpiade, anda wajib untuk membaca dulu artikel Informasi Traveling ke Brasil...