Aug 24 2016

Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

Ada rencana untuk pergi berlibur,? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips berkemas sebelum berangkat travel yang perlu Anda ketahui, yakni tentang kemasan yang akan Anda bawa.

Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

Tas Carrier
Kalo kamu ga punya, tas ini harus kamu beli karena sangat penting untuk persiapan travel. Tapi jangan asal membeli, harus benar-benar diperhatikan agar cocok dan sesuai. Pertama yang harus Anda lakukan adalah sesuaikan barang yang ingin dibawa dengan liburan kamu. Tas untuk liburan di kota, pedesaan dan di atas gunung itu jelas berbeda. Jadi, perhatikan fitur apa saja yang ada di tas yang mau kamu beli. Hal ini biasanya dilakukan supaya bisa menyesuaikan pada berat barang yang dapat diambil pada tas, pilihlah tas yang nyaman sesuai dengan tubuh kamu.

Penempatan kode
Dalam tas yang dibawa juga memiliki kode untuk menempatkan barang-barang. Sebagian besar kode, misalnya, merah untuk barang berat 1 kg, Orange untuk barang-barang yang beratnya sedang, seperti kamera DSLR atau dapur. Kemudian ada juga cokelat, membuat beban ringan, seperti pakaian dan banyak lagi. Biru terang untuk barang-barang tetapi sering memakai ga Bro dan membuat barang-barang yang lampu hijau yang sering digunakan.

Baca juga: Lima gua paling spektakuler di dunia

Matras
Ini bisa kamu gunakan jika ingin liburan berkemah atau kegiatan luar ruangan lainnya, ada dua cara yang dapat digunakan untuk membawa matras ini. Yang pertama, kamu bisa simpan matras didalam dan dirapihkan menempel pas di setiap lapisan dinding dalam tas. Selain itu, kamu juga dapat meletakkan diluar tas dengan cara digulung.

Jika ditempatkan didalam tas, matras dapat menjadi lapisan kedua tahan air, tetapi juga dapat mengurangi ruang. Jika ditempatkan di luar, memang tas dapat menjadi besar, tetapi jika turun hujan, matras bisa jadi basah.

Trashbag
Jangan lupa untuk juga memakai trashbag. Ini berguna untuk melindungi tas dari infiltrasi air hujan. Mungkin tas kamu sudah tahan air, tapi masih ada lubang-lubang kecil seperti ritsleting dan banyak lagi. Dengan trashbag, maka barang kamu didalam tas akan aman.

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...

  • Informasi Traveling ke Brasil Saat Olimpiade Rio 2016

    Bagi anda yang berencana untuk melakukan traveling ke brasil saat sedang olimpiade, anda wajib untuk membaca dulu artikel Informasi Traveling ke Brasil...

  • Pria Muda yang Sudah Mengunjungi 65 Negara Dalam Waktu Singkat

    Pria Muda yang Sudah Mengunjungi 65 Negara Dalam Waktu Singkat – Walau badai menghadang, sepertinya pria berusia muda yang bernama Taylor Gleason...