Jan 19 2016

Tips Aman Rental Kendaraan Untuk Travelling

Tips Aman Rental Kendaraan Untuk Travelling – Merental kendaraan terkadang tidak jarang dilakukan untuk menekan biaya transport pada saat  akan travelling. Namun tidak sedikit gara-gara merental kendaraan travelling anda menjadi kacau dan berantakan, akibat dari gangguan yang tejadi pada kendaraan yang anda rental.

Tips Aman Rental Kendaraan Untuk TravellingDengan merental kendaraan tentunya anda akan lebih menguntungkan, selain menekan pengeluaraan transport namun anda juga dapat bepergian kemana saja tanpa perlu khawatir mencari angkutan umum. Anda bisa mengajak teman atau keluarga liburan bersama tanpa harus khawatir terpisah. Semakin banyak yang ikut, semakin murah juga pengeluaran travelling anda.

Namun bagi anda yang ingin berencana travelling dengan menggunakan kendaraan rental, alangkah baiknya anda simak informasi tentang Tips Aman Rental Kendaraan Untuk Travelling. Hal ini dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diingnkan saat anda pergi travelling. Berikut travelIjomuda sampaikan :

1. Periksa Terlebih Dahulu Kendaraan Yang Akan Di Rental

Hal pertama yang wajib anda lakukan pada saat merental kendaraan untuk travelling adalah memeriksa kendaraan tersebut. Apakah kendaraan tersebut dalam kondisi yang baik untuk anda gunakan ke tujuan tempat travelling anda ? . Lebih teliti dalam hal ini, perhatikan bagian interior, mesin, serta ban dan hal lainnya. Jangan sampai anda menggunakan kendaraan rental yang dapat mengganggu perjalanan happy anda.

2. Mencoba terlebih dahulu sebelum anda rental

Ketika anda sudah memeriksa kondisi kendaraan, selanjutnya yang anda lakukan adalah mencoba terlebih dahulu kendaraan yang akan anda rental. Anda bisa memastikan kendaraan itu nyaman, terutama memastikan kondisi rem pada kendaraan tersebut. Hal ini untuk menjaga keselamatan dalam perjalanan ketika travelling.

3. Pastikan Harga dan Jam Rental

Langkah selanjutnya anda memastikan harga dan jam rental. Hal ini untuk memastikan biaya sewa rental biar anda tidak harus merogoh kocek lebih dalam lagi apabila anda mengalami hal-hal yang diluar rencana.

baca juga : Farmhouse lembang, Desa Romantis Bernuansa Eropa

4. Memeriksakan kendaraan rental setelah anda gunakan

Sebelum anda mengembalikan kendaraan rental, alangkah baiknya anda memeriksa kembali kendaraan rental tersebut. Ditakut ada barang yang tertinggal dan kondisi kendaraan mengalami kerusakan. Hal ini untuk menghindari biaya kerusakan pada mobil rental tersebut.

5. Jangan lupa meminta kembali dokumen yang anda simpan di tempat rental kendaraaan

Pada biasanya merental kendaraan meminta anda untuk menyimpan dokumen anda sebagai jaminan seperti KTP atau paspor (untuk warga asing). Jangan sampai anda lupa tidak meminta kembali dokumen penting tersebut, apabila anda tidak ingin ribet untuk kembali ke tempat rental kendaraan tersebut.

  • Tips Memilih Tempat Wisata Keluarga Setelah Lebaran

    Tips memilih tempat wisata keluarga setelah lebaran memang harus di pertimbangkan dengan sangat baik. Masa liburan setelah lebaran adalah moment yang sangat...

  • “Gokil” Bro ! Berlayar di Darat Dengan Kecepatan 120km/jam !

    “Gokil” Bro ! berlayar di darat dengan kecepatan 120km/jam !. Apa kamu pernah nyoba berlayar di laut ? Kalo uda pernah, pasti...

  • Cara Terhindar Hipotermia Ketika Berada Di Gunung

    Cara Terhindar Hipotermia Ketika Berada Di Gunung – Hipotermia merupakan salah satu bahaya yang sering menghantui para pendaki gunung dan para pencinta...

  • Rasakan Sensasi Liburan Extreme Dengan Sewa Trail di Bromo

    Rasakan sensasi liburan extreme dengan sewa trail di bromo || Hai travelers Ijomuda. Berbicara tentang Bromo, berarti sedang membicarakan keindahan alam yang...