Dec 26 2015

Tertipu Travel Online, Puluhan Calon Penumpang Kandas Pulang

Travel.ijomuda || Sebanyak 64 calon penumpang terpaksa menunda kepulangannya karena telah teripu travel online, yang bernama Travel Arafah. Kerugian diperkirakan sebesar Rp. 30jt.

tertipu travel online

Tertipu travel online, puluhan calon penumpang kandas pulang, kejadian itu telah diketahui pada pukul 22:30 petang, Kamis, 24 Desember, 2015, di Bandara Soekarno Hatta Terminal 1, Tangerang. Delegasi itu dilihat gaduh luar terminal karena gagal menemukan orang yang menjanjikan tiket untuk pulang.

Baca juga: Destinasi Andalan Untuk Merayakan Akhir Tahun 2015

Polisi Humas Soekarno Hatta AKP E Sutrisna mengungkapkan, kelompok itu datang dari Bandung setelah menghadiri undangan seminar. Selama di Bandung, salah seorang yang dituakan dikelompok rombongan telah memesan tiket penerbangan ke beberapa daerah untuk perjalanan online melalui BlackBerry Messenger (BBM). Kontak tersebut telah diperoleh dari salah seorang anggota kelompok yang bernama Asril.

“Salah satu anggota rombongan, Asril mendapat kontak BlackBerry Messenger Travel Arafah. Dari sana ketua rombongan atau orang yang dituakan, atas nama Samsiah, memesan tiket dari Bandara Soetta ke sejumlah wilayah kampung halaman masing-masing anggota,” Pungkas Sutrisna, Jumat (25/12/2015) dilansir dari liputan6.com.

Tiket yang dipesan Samsiah yang terdiri dari 57 tiket ke Makassar, 3 tiket ke Jayapura, dan 4 tiket ke Kendari. Tiket telah dibayar melalui ATM ketika di Bandung.

Namun, ketika dia sampai di Terminal 1 Bandara Soetta sekitar 17:00 WIB, anggota kelompok itu mencoba untuk memanggil nomor Travel Arafah, namun tidak berhasil dihubungi sampai 19:00 WIB.

“Dari sana mereka mulai resah, sehingga perwakilan rombongan Samsiah, Asril, dan Aryandi mendatangi Polresta Bandara. Mereka hanya menyampaikan apa yang terjadi, namun belum membuat laporan resmi,” kata Sutrisna.

Sutrisna mengatakan, kelompok itu akan berkonsultasi dengan kantor yang diadakan seminar di Bandung. Sesaat, mereka bermalam di salah satu rumah dari anggota kelompok, dikawasan Kota Bumi Elok, Tangerang City. Delegasi itu akhirnya dibawa dengan bus Brimob.

“Meski puluhan korban tersebut tidak membuat laporan resmi, Kapolresta Bandara Soetta AKBP Roycke Harry Langie memerintahkan Kasat Reskrim untuk menyelidiki intensif kasus penipuan tiket online tersebut. Sebab, sudah merugikan dan meresahkan masyarakat,” tutur Sutrisna.

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...

  • Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

    Ada rencana untuk pergi berlibur,? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips berkemas sebelum berangkat travel yang perlu Anda ketahui, yakni tentang...

  • Informasi Traveling ke Brasil Saat Olimpiade Rio 2016

    Bagi anda yang berencana untuk melakukan traveling ke brasil saat sedang olimpiade, anda wajib untuk membaca dulu artikel Informasi Traveling ke Brasil...