Apr 14 2016

5 Tempat Wisata di Balikpapan yang Wajib Anda Kunjungi

Travel.Ijomuda.com – Julukannya sih emang kota minyak, tapi tempat wisata di Balikpapan sangat menarik juga untuk dikunjungi. Tempat-tempat wisatanya sangat cocok bagi anda yang butuh hiburan dan refreshing, pokoknya Balikpapan tidak akan mengecewakan wisatawan deh.

Kalimantan Timur merupakan letak provinsi dari Balikpapan. Infrastruktur yang baik menjadi pendukung dari berbagai tempat wisata di Kota Minyak ini.

Nah, sekarang dari pada berlama-lama terus ngebahas keindahan kota Balikpapan yang tidak akan selesai-selesai, mari kita simak di bawah ini 5 Tempat Wisata di Balikpapan yang Wajib Anda Kunjungi sekarang juga!

1. Hutan Bakau Margomulyo

1 hutan bakau

Hutan ini merupakan satu-satunya hutan kota di Balikpapan. Jembatan kayu sepanjang +-800 meter menjadi ciri khas dari tempat ini. Selain itu, disini juga menyediakan sarana menara, yaitu menara intai. Menara ini berfungsi untuk para wisatawan yang ingin menyaksikan burung yang tinggal di hutan bakau tersebut.

2. Pantai Lamaru

2 pantai lamaru

Anda ingin berlibur dengan suasana yang tenang, tentram dan damai ? datanglah kesini. Pantai Lamaru sangat cocok sekali bagi anda yang ingin menyepi, dengan ditemani pemandangan indah khas Lamaru.

Pepohonan cemara yang ada disini, dapat membuat anda merasakan rileks yang begitu sangat nyaman sekali dan juga dibarengi oleh panorama laut yang indah. Dengan anda membayar 2 ribu rupiah, anda bisa menikmati keindahan suasana Pantai Lamaru yang beda dari pantai-pantai lain.

3. Penangkaran Buaya Teritip

3 penangkaran buaya

Nah, jika anda ingin berlibur dengan suasana yang sedikit mencekam tapi aman kok, datanglah ke penangkaran buaya ini. Disini anda bisa melihat banyak binatang Buaya sekitar 1.450 ekor.

Lahan sekitar 5 hektar ini, beroperasi sebagai penangkaran buaya sejak tahun 1991. Disini anda bisa memberi makan buaya-buaya, sangat menarik deh pokoknya seru dan menantang. Untuk tarifnya anda dikenakan 10 ribu rupiah untuk membeli satu ekor ayam sebagai makanan si buaya itu.

Selain Buaya, ada juga disini Gajah Lampung yang bisa anda tunggangi untuk sekedar berkeliling menikmati suasana penangkaran ini, tenang aman kok ada pemandunya juga kali.

Baca juga : 3 Surga Dunia Ini Bisa Anda Temukan di Sukabumi

4. Taman Bekapai

4 taman bekapai

Ini merupakan Taman Kota yang letaknya berada di jalan protokol kota Balikpapan. Tempat ini terbuka untuk umum, dan anda disini bisa untuk sekedar beristirahat sambil berselfie ria juga bisa.

Fasilitas Wifi tersedia disini, ini adalah kabar yang sangat baik bagi anda yang ingin menghemat kuota data hehe. Disini anda bisa sambil bersantai, upload-upload foto di Instagram dan check in tempat di Path dengan gratis tanpa mengurangi kuota data yang anda miliki.

5. Caribbean Island Waterpark

5 caribbean island waterpark

Ini dia waterpark terbesar se Indonesia bagian Timur, Caribbean Island Waterpark. Tempat wisata air ini bisa anda kunjungi di Jl. Kol. Syarifuddin Yoes II, Balikpapan.

Wisata air ini cocok sekali untuk anda yang ingin berlibur bareng keluarga. Sejatinya, wahana air memang digemari oleh anak-anak. Selain menikmati wahana air, disini juga tersedia wahana lain seperti contohnya flyiing fox dan pertunjukan air di panggung terbuka.

Tarif yang dikenakan disini Rp.45.000 per orang (umum) dan untuk pelajar Rp.25.000 per orang. Kecuali saat akhir pekan, dan hari-hari libur, harga tiket masuk akan membengkak menjadi Rp.60.000 untuk semua orang termasuk pelajar.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...