Dec 3 2015

5 Tempat Tersepi di Indonesia, Cocok untuk Menghilangkan Penat

5 Tempat Tersepi di Indonesia, Cocok untuk Menghilangkan Penat – Kota-kota di Indonesia memang identik sekali dengan banyaknya penduduk. Tidak heran, jika banyak sekali orang yang gampang merasa penat berada di perkotaan tersebut, ditambah dengan cuacanya yang panas dan polusi udara yang sangat berbahaya karena banyaknya kendaraan. Pergi sejenak dari perkotaan ke tempat atau kota-kota sepi merupakan langkah tepat untuk menghilangkan rasa penat tersebut. Yang mana jika kita pergi dari kota padat penduduk, ke kota yang lumayan sepi penduduk, akan lebih merasa tenang dan nyaman. Lantas, dimanakah kota-kota yang cenderung sepi penduduk di Indonesia ? selengkapnya bisa anda lihat di bawah ini.

Baca juga : Terlihat Seperti Editan, 5 Bangunan Ini Ternyata Asli Keren

1. Banyuwangi, Jawa Timur

1

Blue Fire di Kawah Ijen, Banyuwangi Jawa Timur, Indonesia.

Ini merupakan salah satu kabupaten yang berada di sebelah timur pulau jawa. Apabila dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang berada di Jawa Timur, Banyuwangi merupakan kabupaten yang cukup sepi penduduk. Hebatnya, meskipun sepi penduduk, kabupaten Banyuwangi menyimpan segudang keindahan sehingga dijuluki sebagai The Sunrise of Java, sehingga itu membuat kabupaten ini terkenal hingga ke beberapa negara di dunia. Kawah Ijen merupakan salah satu contoh tempat yang wajib dikunjungi untuk menghilangkan rasa penat di perkotaan rame penduduk. Lokasi ini sering dijadian tambang Belerang oleh penduduk lokal disana. Tidak sedikit warga negara asing mendatangi tempat ini tiap tahunnya, untuk sekedar melihat fenomena Blue Fire, sebuah cahaya warna biru akibat belerang di kawah ini. Hebatnya lagi, fenomena seperti ini hanya ada dua di dunia, salah satunya disini. Hebat kan Indonesia ?

2. Pacitan, Jawa Timur

2

Pantai Klayar di Pacitan, Jawa Timur, Indonesia.

Dulu Kabupaten ini tidak memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tetapi makin kesini, Pacitan sudah dikenal luas karena memiliki Pantai Klayar yang sangat indah sekali, ditambah dengan bebatuannya yang sangat menarik sekali. Pacitan mempunyai penduduk sekitar 390 orang per km2. Ini tergolong sangatlah rendah dibanding Kabupaten lain yang berada di sebelah timur pulau jawa ini. Selain Pantai Klayer, ada juga Pantai Watu Karung dengan keindahan ombaknya yang selalu menggulung. Gua-gua di Pacitan tidak kalah menakjubkan dengan pantai-pantainya. Yang terkenal disana adalah Gua Gong dan Gua Tabuh, dimana gua tersebut apabila di timpuk batuannya, akan menghasilkan suara atau bunyi. Anda siap berwisata yang membuat anda betah di Pacitan ?

3. Jembrana, Bali

3

Desa Sangkaragung di Jembrana, Bali, Indonesia.

Kabupaten ini terletak di Bali bagian barat. Jembrana, memiliki penduduk 310 orang per km2. Kabupaten ini sangatlah sepi dibandingkan dengan yang lainnya yang notabene banyak sekali turis asing berdatangan. Walaupun sepi penduduk, tetapi Kabupaten ini memiliki keindahan tersendiri, yang membuat kita betah menyepi disini. Tempat wisata unggulan disini adalah Wisata Desa Budaya. Dan yang paling terkenal disini adalah desa wisata Sangkaragung. Desa sangkaragung, menjelma menjadi desa yang terkenal hingga pelosok luar negeri karena Kesenian Jegongnya. Hampir setiap tahun warga sini tampil di Jepang untuk menampilkan pertunjukan Jegong. Jembrana juga mempunyai lokasi pantai yang sangat indah meskipun pengunjungnya tidak sepadat Pantai Kuta, sehingga pantai disini sangat cocok untuk menjadi lokasi menyepi dan menghindari dari kepenatan kota yang membuat kepala pusing setiap hari.

4. Alor, Nusa Tenggara Timur

4

Pulau Alor di Alor, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Pulau yang menjadi salah satu lokasi syuting iklan sebuah produk Rokok ini, mencakup beberapa pulau kecil di sekitarnya. Alor mempunyai sekitar kurang lebih 66 orang per km2 luas wilayahnya. Apabila anda pergi kesini, berarti anda sama saja pergi ke surga penyelaman terkeren di Indonesia. Pulau Alor mempunyai taman bawah laut yang sangat menakjubkan sekali. Pulau ini mempunyai 18 titik tempat penyelaman yang dinamai Baruna’s Dive Sites, beberapa diantaranya Sharks Reeway, Octopus Garden dan Cave Point. Kabupaten Tradisional Takpala menjadi lokasi wisata keren selanjutnya yang cocok untuk menyepi dari kepenatan. Di kampung ini semua keperluan tinggal ambil dari alam atau hutan tanpa merusaknya. Jika ada tamu penting yang datang kesini, maka tarian Lego-lego menjadi tarian penyambut datangnya orang tersebut.

5. Berau, Kalimantan Timur

5

Pulau Derawan di Berau, Kalimantan Timur, Indonesia.

Tempat wisata penyelaman menakjubkan menjadi daya tarik pengunjung untuk berdatangan kesini, tetapi Kabupaten Berau belum dikenal luas oleh orang-orang Indonesia. Tetapi Pulau Derawan menjadi pulau satu-satunya di Kabupaten Berau yang menjelma terkenal hingga mancanegara karena keeksotisan pantai dan wisata penyelamannya. Kabupaten Berau memiliki 6 penduduk saja per km2. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Negeri Jiran Malaysia.

Itu dia Lima Tempat Tersepi di Indonesia yang sangat cocok sekali bagi anda yang ingin berdestinasi, sekalian melepas penat dari padatnya kota besar seperti contoh besarnya Jakarta.

Post by : Traveling Indonesia

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...