May 16 2016

5 Tempat Ini Langsung Ngehits Karena Film AADC 2

TravelerIjomuda – Kesuksesan Film Indonesia yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri lagi, bagaimana tidak, Film AADC 2 mampu meraup 200.000-an penonton pada penayangan hari pertamanya. Kehebatan film ini memang layak di apresiasi oleh para pihak perfilman tanah air.

Film Ada Apa Dengan Cinta? series ke 2 memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, bahkan sampai negara tetangga seperti Malaysia pun ikut antusias saat mendengar kabar bahwa Film ini akan dibuatkan sekuelnya.

Perhatian masyarakat yang menonton film ini, ternyata bukan hanya pada para pemainnya saja. Tempat-tempat menarik yang dijadikan lokasi syutingnya pun tak pelak menjadi perhatian penonton. Hebatnya, 5 Tempat Ini Langsung Ngehits Karena Film AADC 2 dan banyak sekali orang beramai-ramai mengunjungi tempat-tempat yang mayoritas berlokasi di Yogyakarta. Penasaran sama tempatnya?? mari kita lihat di bawah ini.

1. Pantai Parangkusumo

1 pantai parangkusumo

Buat kalian yang udah nonton film ini, pasti tau saat geng Cinta bersenang-senang di Pantai, nah lokasinya itu berada di Pantai Parangkusumo. Pantai ini memang sudah tenar sebelum dijadikan tempat syuting oleh AADC 2, tetapi sempat beberapa bulan kebelakang, jumlah wisatawan yang datang kesini menurun, nah berkat film terlaris tahun 2016 ini, destinasi wisata pantai ini pun langsung ramai lagi.

Bagi anda yang belum tahu lokasi Pantai Parangkusumo ini berada di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Disini anda bisa melakukan kegiatan traveling seperti Sandboarding (selancar pasir). Tempat ini memang terkenal dengan hamparan gunung pasir yang eksotis, dan bisa dibilang gurun saharanya Indonesia.

2. Kotagede

2 kotagede

Tempat bersejarah seperti Kotagede inipun tidak luput dari sasaran para wisatawan yang membludak berdatangan, karena ada salah satu adegan di film AADC 2 yang latar belakangnya di Kotagede. Tempat ini adalah bukti dari sejarah tumbuhnya kerajaan Mataram Islam yang dulu pernah menjadi penguasa hampir seluruh wilayah Pulau Jawa. Area Makam pendiri Kesultanan Mataram Danang Sutawijaya adalah tempat yang menjadi bagian dari lokasi syuting film AADC 2.

3. Istana Ratu Boko

3 istana ratu boko

Nama lain dari tempat ini adalah Candi Ratu Boko, dimana tempat ini dijadikan latar belakang adegan Cinta (Dian Sastro) dan Rangga (Nicholas Saputra) yang sedang bercengkrama. Istana Ratu Boko sendiri, berada di Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Kawasan yang banyak tersimpan reruntuhan bangunan ini adalah bekas Istana Ratu Boko. Ada juga disini, bangunan yang setengah utuh yang menjadikan Kawasan Istana ini menjadi lebih indah. Lokasi bangunan setengah utuh tersebut berada di atas bukit, dan disini anda bisa melihat jelas keindahan matahari saat terbenam.

Baca juga : Sebelum Merental Mobil Untuk Liburan, Perhatikan Dulu 4 Hal Ini

4. Rumah Doa Bukit Rhema

4 rumah doa bukit rhema

Tempat ini terkenal karena menjadi tempat ibadah paling unik, yang tekstur bangunan atasnya menyerupai Ayam, dan tidak sedikit orang yang menyebutnya Gereja Ayam, padahal sebenarnya Burung Merpati lah yang menjadi tekstur atap dari bangunan ini. Rumah Doa Bukit Rhema ini dijadikan tempat syuting AADC 2 dimana adegannya menampilkan Cinta dan Rangga sedang berbicara serius tentang hubungannya yang sempat terbengkalai selama 14 tahun.

5. Punthuk Setumbu

5 punthuk setumbu

Nah, tempat yang terakhir ini menjadi saksi bisu Cinta dan Rangga melakukan adegan romantis. Disini anda bisa melihat sunrise yang sangat indah sekali, dengan latar belakang Gunung Merapi dan Candi Borobudur di kejauhan. Tempat ini merupakan sebuah bukit yang memiliki ketinggian 400 mdpl. Diatas bukit ini anda bisa melihat atap Candi Borobudur dan Gereja Ayam yang tertutup kabut tipes saat pagi hari menjelang, indah deh pokoknya alam Indonesia yang satu ini.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...