Jan 28 2016

5 Tempat Paling Beracun dan Mematikan di Dunia

5 Tempat Paling Beracun dan Mematikan di Dunia – Walaupun terlihat tidak berbahaya, suatu zat yang biasa sekalipun akan sangat beracun dan mengakibatkan organisme di dalam bumi. Apabila dosis yang diberikan melebihi batas aman, zat yang tidak beracun pun akan menjadi sangat mematikan. Tempat-tempat yang akan saya bahas ini, memiliki intensitas berbahaya yang sangat amat tinggi sekali. Kenapa berbahaya sekali, karena 5 tempat ini memiliki banyak zat kimia yang tersebar, sehingga sangat mematikan bagi semua makhluk hidup apabila tinggal di sekitar sana. Penasaran dengan kelima tempatnya ? silahkan bisa anda telusuri di bawah ini.

1. LAUT ARAL

laut aral

Laut aral yang telah lama kering

Dulu laut aral ini adalah danau terbesar. Namun sejak airnya diarahkan untuk proyek irigasi Uni Soviet, laut yang bertempat di Kazakhstan ini volume airnya berkurang hingga tersisa 10 persen saja. Mengancam ekosistem, ekonomi, serta masyarakat merupakan dampak buruk akibat berkurangnya air di Laut Aral. Sisa limbah yang beracun yang dibuang di danau, kemudian tersapu angin ke daratan di sekitarnya sehingga masyarakat tidak hanya kekurangan air, namun menderita sakit ginjal, mata, kelainan hati, TBC, gangguan pencernaan, penyakit paru-paru, hingga Kanker.

2. LA OROYA

la oraya

La Oroya

Ini adalah suatu kota pertambanagan dan peleburan di Peruvian Andes, Peru Tengah. Masyarakat telah tinggal disana sejak tahun 1922 dengan gangguan emisi dan limbah beracun yang berasal dari peleburan metal. Polusi udara disini, mencapai tingkat kritis. Tidak sedikit masyarakat disini yang menderita sakit masalah perkembangan syaraf, masalah reproduksi, usus, tulang, dan sakit jantung yang diakibatkan oleh kadar racun timbal yang ada dalam darah masyarakat sini melebihi batas aman.

3. KARACHAY

karachay

Karachay

Tempat ini dijuluki sebagai tempat paling berpolusi di bumi karena tempat ini telah digunakan sebagai pembuangan limbah nuklir. Sebuah danau kecil ini berada tepat di pegunungan Ural di Rusia Barat. Mulanya awal tahun 1950, negara Uni Soviet sempat membuang limbah radioaktif ke daerah ini. Jika anda hanya satu jam saja berada disini, akan berakibat fatal dan bahkan dapat mematikan.

Baca juga : Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini

4. DZERHINSK

dzerhinsk

Dzerhinsk

Angka kematian di tempat ini pada riset terakhir tahun 2003 mencapai 260% lebih tinggi dari angka kelahiran. Tempat ini berada tepat di Nizhy Novgord Oblast, Russia sepanjang sungai Oka. Saking berpolusinya, tempat inipun masuk dalam Guiness Book of World Record sebagai tempat paling berpolusi di dunia. Tempat yang dulunya lokasi pembuatan senjata kimia, kini berubah menjadi lokasi pembuangan 300 ribu ton limbah kimia.

5. SUNGAI YAMUNA

sungai yamuna

Sungai Yamuna

Memiliki sungai yang lumayan luas, alih-alih air tersedia, ini malah sebaliknya kekurangan. Sungai yang berada di negeri Shahrukh Khan lahir ini kurang lebih 57 juta penduduknya mengalami kekurangan air, sehingga penyakit apapun mudah masuk dalam tubuh masyarakat. Sungai ini, dulunya sangat bersih sekali sebelum glacier dari Himalaya merubahnya menjadi seperti sekarang ini.

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...

  • Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

    Ada rencana untuk pergi berlibur,? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips berkemas sebelum berangkat travel yang perlu Anda ketahui, yakni tentang...

  • Informasi Traveling ke Brasil Saat Olimpiade Rio 2016

    Bagi anda yang berencana untuk melakukan traveling ke brasil saat sedang olimpiade, anda wajib untuk membaca dulu artikel Informasi Traveling ke Brasil...