Jan 4 2016

5 Proyek Paling Menakjubkan Sepanjang Masa

5 Proyek Paling Menakjubkan Sepanjang Masa – “Uang adalah segalanya”, mungkin ungkapan itu memang 100% benar, walaupun ada beberapa pihak atau orang yang menyebutkan bahwa kebahagiaan tidak akan bisa dibeli dengan uang. Tetapi, untuk saat ini tanpa uang kita tidak bisa apa-apa kalau dipikir dengan logika. Jadi komplemennya, tanpa uang, sesuatu yang besar tidak akan ada di dunia ini, salah satu contohnya gedung pencakar langit.

Baca juga : Anda Tahu Turis Paling Menyebalkan? Turis Dari 5 Negara Ini Nih

Dengan uang pula, proyek besar akan dengan cepat selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan. Banyak yang bertanya-tanya berapakah biaya atau budget yang dikeluarkan pembuat atau investor untuk membuat proyek-proyek gila itu? jawabannya ada di bawah ini.

1. Interstate Highway System

1

Pembangunan jalan ini menghabiskan dana sekitar $459 Miliar (Rp. 6.376.926.438.063.054) atau Rp. 6.376 Triliun. Jalur transportasi memang menjadi sektor yang paling penting dan wajib sekali. Tanpa Jalan yang benar-benar baik, Negara akan banyak mengalami kerugian dalam segi ekonomi, transportasi dan pertahanan negara. Tidak heran, negara sebesar Amerika Serikat banyak mengeluarkan biaya besar untuk membangun jalan terbaik demi mendapatkan keuntungan lebih dari pendatang. Interstate Highway System diprakarsai oleh Presiden Dwight Eisenhower. Proyek besar ini mulai dilaksanakan pada tahun 1956 dan selesai pada tahun 1991 (35 tahun).

2. International Space Station

2

Pembuatan proyek besar ini diperkirakan menghabiskan dana sekitar $150 Miliar (Rp. 2.083.962.888.255.900) atau Rp. 2.083 Triliun. Tidak sedikit orang yang mengatakan, bahwa hanyak manusia gila yang bermimpi tinggal di atas bumi. Tetapi, pada akhirnya harapan inipun terbukti dengan adanya ISS. Beridirinya ini membawa keuntungan banyak sekali, dan beberapa kemajuannya di bidang ilmu pengetahuan, terutama Astronomi. Beberapa negara pengusung ISS diantaranya, Italia, Perancis, Jerman, Jepang, Rusia dan Amerika Serikat.

3. Pengeboran Minyak Kashagan

3

Proyek besar ketiga ini diperkirakan mengeluarkan budget $116 Miliar (Rp. 1.611.597.966.917.896) atau Rp. 1.611 Triliun. Proyek ini masuk kedalam, proyek paling gila sedunia. Kenapa? karena proses perencanaan izin, pembagian saham dan sampai selesai pembuatannya menghabiskan waktu 40 tahun. Biaya gila ini tidaklah sia-sia, pasalnya 2017 nanti, Kashagan akan mampu memproduksi sekitar 90 ribu barel minyak perharinya. Kilang minyak ini sekarang sedang dikuasai oleh perusahaan besar seperti China National Petroleum Corp, Total, Exxon Mobil dan Shell.

4. Economic City

4

Biaya $85 Miliar atau setara dengan Rp. 1.180 Triliun dikeluarkan Raja Abdullah untuk membuat Economic City. Apa saja yang bisa kita temukan di kota miliki Raja Abdullah ini ? menurut Boombastis.com, disini kita dapat menemukan fasilitas nomor wahid. Mulai dari vila, hotel, bandara sampai universitas. Kota yang berada tidak jauh dari Makkah Al-mukaromah ini dibangun oleh Emaar Properties yang dimana kontraktor tersebut adalah yang membuat juga Gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa.

5. Dubailand

5

Dubai beberapa tahun ke belakang memang menjadi negara yang sangat Kaya Raya. Buktinya adalah dengan membuat Dubailand yang dimana ini adalah sebuah taman bermain, seperti kalau di Indonesia Taman Impian Jaya Ancol (Dufan). Budget yang dikeluarkan untuk pembangunan ini sekitar $76 Miliar atau setara dengan Rp. 1.055 Triliun. Banyak sekali wahana anti mainstream berada disini. Pokoknya apabila anda liburan ke Dubai, jangan lewatkan taman bermain ini, dijamin puas deeeeh. Taman bermain ini lengkap sekali, bahkan melebihi ekspektasi yang kita pikirkan.

Itu dia proyek-proyek yang sangat menakjubkan diluar ekspektasi yang bisa saya informasikan, mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan manfaat besar untuk anda.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...