May 18 2016

Paralayang di Puncak Bogor, Sensasi Melayang Ekstrem

Paralayang di puncak bogor, sensasi melayang ekstrem diatas bumi bisa Anda coba olahraga ini. Olahraga yang sekaligus bisa menjadi pelepas penat pekerjaan ini bisa Anda coba di puncak dengan alternatif terdekat warga jakarta adalah 700 meter dari masjid At Ta’awun.

Paralayang merupakan olahraga ekstrem yang bisa menjadikan Anda sebagai traveler angin, terbang melayang menggunakan parasut dengan memanfaatkan tekanan angin dan panas bumi. Paralayang ini berbeda dengan skydiving yang tujuannya terjun dari ketinggian dan segera turun mendarat dipermukaan tanah, sedangkan dengan paralayang, justru ingin terus naik dan melayang dengan skil memanfaatkan angin serta panas bumi.

paralayang 1

Anda tidak perlu takut jika ingin mencoba paralayang ini, jangan memikirkan aman atau tidak aman. Walaupun resiko yang palingnya adalah patah tulang hehehe… Namun, ada beberapa persiapan yang mungkin bisa membuat Anda lebih tenang dan ingin mencoba paralayang, sebagai berikut:

  1. Terbang tendem, wisata terbang paralayang ini Anda bisa dengan santai duduk manis, untuk naik atau take off dan landing sudah diatur sama pilotnya. Jadi jangan berfikir jika Anda akan langsung terbang sendiri. Menggunakan paralayang ini butuh jam terbang yang sangat tinggi dan memiliki skil yang mumpuni, Anda akan terbang melayang ditemani dengan pilot yang sudah handal.
  2. Pilot yang menemani Anda terbang itu bukan pilot sembarangan, beliau sudah memiliki sertifikat dan pengalaman terbang minimal 5 tahun. Karena jika sedikit saja membuat kesalahan, tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan patah tulang kepada penumpang. Jadi, pilot yang akan menemani Anda ini sudah terjamin kualitasnya, bahkan Anda bakal diajak ngobrol santai dan foto-foto di udara.
  3. Perlengkapan komplet. Helm dan baju terbang, sudah dipersiapkan. GPS dan windmeter bawa, supaya bisa mencari arah sendiri dan tidak kesasar. Alat komunikasi/HT juga on (setidaknya kalau kebawa angin yg abnormal, masih bisa curhat lah.. haha). Dan kembali ke poin sebelumnya: skill pilotnya terjamin, kita tinggal menikmati terbang saja.

Sebelum Anda lepas landas, instruktur akan memberi uji adrenalin dengan cara mereka sendiri. Tisak mungkin jika Anda langsung lepas landas dari ketinggian 1250 meter yang langsung dihadirkan kebun teh yang segar.

paralayang 2

Mungkin saat take off Anda akan sedikit tegang, tapi setelah parasut mendapat gaya terbang yang pas, semua akan menjadi asik. Hempasan angin diudara lepas bisa membuat Anda merasakan bagaimana rasanya burung melayang.

Baca juga: Berburu foto badai tornado, wisata bertaruh nyawa

Melihat pemandangan indah dengan rasa melayang yang seimbang dan stabil. Bahkan menurut wisatawan yang pernah mencobanya, ketika akan mengambil hp dari sakupun aman-aman saja, serasa duduk di sofa rumah, tapi bedanya ini melayang diudara.

Jika Anda berminat untuk mencoba paralayang ini, harga sekali terbang untuk setiap orangnya adalah Rp. 300.000. Siap take off dari pukul 09:00 – 17:00 Setiap hari, tapi waktu yang tepat dan nyaman untuk melayang adalah sekitar pukul 11:00 – 13:00. Dan bisa lebih murah jika Anda pesan dengan paket rombongan 5 orang. Selamat mencoba 🙂

Dan baca juga: Diving romantis bersama pari raksasa di pulau komodo

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...