Dec 30 2015

Pangandaran Siap Sesak Pengunjung di Akhir Tahun 2015

Travel.ijomuda || Sekitar satu juta orang diperkirakan akan membanjiri kawasan pariwisata Pangandaran untuk menyambut Malam Tahun Baru 2016. Pangandaran siap sesak pengunjung di akhir tahun 2015 ini karena, Pantai Pangandaran masih menjadi tujuan favorit wisatawan di negara ini.

Pangandaran Siap Sesak Pengunjung di Akhir Tahun Baru 2015

“Sejauh ini kawasan Pangandaran, terutama di pantai Pananjung merupakan tempat yang pas menyaksikan Sunset terakhir 2015 dan Sunrise awal tahun 2016,” Pungkas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Drs.Nunung Sobari pada galamedianews, Selasa (29/12/2015)

Baca juga: Ini Dia Destinasi Andalan Untuk Merayakan Akhir Tahun 2015

Nunung berpendapat, masih daerah Pangandaran yang menjadi favoritnya, karena infrastruktur di wilayah ini yang cukup baik, meskipun jarak cukup panjang.

“Sejauh ini, infrastruktur ke Pangandaran cukup baik. Selebihnya, masalah sarana prasarana dan fasikitas lainnya di Pangandaran sudah cukup baik dan mencukupi,” ujarnya.

Pangandaran Siap Sesak Pengunjung di Akhir Tahun Baru 2015

Selain Pangandaran, terang Nunung beberapa tujuan lain pariwisata di Jawa Barat, seperti Puncak Bogor, Bandung di Alun-alun, Tebing Kraton, Ciwidey, daerah Lembang, dan sebagainya pasti sesak dengan pengunjung pada malam Tahun Baru.

“Saya tidak tahu jumlah pastinya. Yang pasti destinasi di Jabar pasti dikunjungi wisatawan diakhir tahun,” tambahnya.

Sedangkan jumlah wisatawan yang datang ke Jawa Barat selama liburan Natal kemarin, menurut Nunung, hampir semua pengurus tujuan wisata telah mengalami peningkatan. Dia mengatakan kenaikan itu diperkirakan 70 sampai 100 persen.

“Saya menangkap pernyataan dari para pengelola destinasi wisata di Jabar yang menyebutkan, mereka mengalami peningkatan dua kali lipat pada libur Natal kemarin,” katanya.

Bahkan, katanya, harga kamar hotel di Jawa Barat pada Natal dan Tahun Baru liburan kali ini meningkat sebanyak 90 persen. Bukan itu saja, katanya, waktu menginapnya wisatawan bisa mencapai 4 sampai 5 hari.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...