Jan 20 2016

Objek Wisata Bandung Selatan Lebih Waspada Terhadap Terorisme

Objek wisata bandung selatan lebih waspada terhadap terorisme – Pemboman di Jakarta, membuat masyarakat khususnya disejumlah objek wisata Bandung selatan untuk meningkatkan kewaspadaan.

Camat Rancabali, kabupaten Bandung, Purnama mengatakan, setelah aksi kekerasan di Jakarta, ia segera membuat surat edaran kepada masyarakat untuk menyediakan keamanan minimal dalam lingkungan masing-masing.
Objek Wisata Bandung Selatan Lebih Waspada Terhadap Terorisme

Selain menjaga keamanan, langkah-langkah yang diambil juga untuk memberikan keamanan kepada orang dari luar wilayah ini, mengingat Rancabali adalah sebuah daerah wisata.

“Di sini hampir semua wilayah merupakan kawasan wisata, kami tidak mau ada penyusup teroris dan mengganggu keamanan,” Purnama mengatakan, Minggu dikutip dari bandung.pojoksatu.id (17/1).

Baca juga: Fenomena Air Terjun Beku Ini Bisa Bikin Traveller Tercengang

Manajer setempat, terutama manajer perjalanan dan akomodasi hotel, juga harus mengumpulkan data yang lebih selektif kepada pengunjung.

“Ronda juga diaktifkan lagi,” katanya.

Humas Ciwalini pemandian air panas, Herman mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan dan meningkatkan sistem keamanan, bahkan dibuat sebelum pengeboman di Jakarta. Tepat setelah seorang penduduk Ciwidey ditangkap Densus 88.

“Setiap malam juga kami bersama-sama warga melakukan ronda malam. Pengawasan juga secara swadaya masyarakat ini kami lakukan untuk membantu pihak Kepolisian dan TNI, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan objek wisata di Kecamatan Rancabali ini,” pungkasnya.

Jadi, katanya, meskipun pemandian air panas ini tidak dibuka pada waktu malam. Namun, banyak warga dan manajer untuk patroli pada waktu malam. Bukan itu saja, keamanan yang dilakukan oleh polisi dan militer untuk melakukan patroli juga terus ditingkatkan.

Hal yang sama telah diucapkan oleh Bagian Pemasaran objek wisata alam Kawah Putih Dedi Heryana, katanya, memang dari sejak dulu piket makan diberlakukan disini, khususnya oleh warga setempat. Tapi dengan kejadian teror Jakarta, keamanan diperketat dan meningkatkan jumlah staf yang bertugas pada waktu malam.

Kemudian ditambah dengan patroli malam oleh penduduk di sekitarnya, termasuk para pengendara angkutan yang biasa mangkal diarea objek wisata kawah puith.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...