Apr 11 2016

5 Negara Ini Memiliki Makanan Paling Pedas di Dunia

Travel.Ijomuda.com – Kita sebagai orang asli Indonesia, harus bangga karena memiliki banyak makanan khas yang mempunyai ciri sangat unik dan beda juga tidak dimiliki dengan negara lain.

Negara Thailand memang sering diidentikan sebagai pembuat makanan yang sangat pedas, tetapi makanan asli dari Indonesia pun tidak luput dari tidak sedikitnya memiliki makanan khas yang mempunyai rasa pedas, buktinya makanan asli dari Indonesia pun masuk dalam deretan 5 Makanan Terpedas di Dunia.

Beda dengan makanan yang mempunyai rasa lain selain pedas, peminatnya seringkali ketagihan setiap mencicipi makanan pedas. Sensasi perut dan mulut terbakar, mata melotot yang terkadang membuat air mata keluar, keringat yang tidak berhenti bercucuran adalah alasan kuat orang-orang selalu ingin menikmati makanan yang rasanya pedas.

Nah, dibawah ini kami telah menyediakan list atau daftar makanan yang paling pedas di dunia.

1. Karibia – Jerk Chicken

1 jerk chicken

Makanan ini sangat pantas masuk deretan 5 besar makanan paling di dunia, karena rasa pedasnya sangat membakar lidah sampai perut. Jerk Chicken ini terbuat dari kayu manis, daun bawang, pele, cengkeh, bawang putih dan thyme. Cabai scotch bonnet pun tidak lupa dimasukan untuk memberikan rasa panas pedas pada perut dan bibir penggemarnya.

2. Indonesia Tanah Air Tercinta – Sambal Ulek

2 sambal ulek

Anda bukan warga Indonesia kalau tidak punya KTP, eh maksudnya kalau tidak pernah dan tidak tahu apa itu sambal ulek. Sambal ini dinobatkan menjadi makanan khas Indonesia paling pedas di dunia. Cabai rawit dan cabai merah yang jumlahnya tidak sedikit, menjadi bahan utama dari pembuatan sambal ulek. Perlu anda ketahui, jenis cabai rawit jauh lebih pedas jika dibandingkan dengan jenis cabai Thai Bird’s Eyes. Para turis atau bule pun mengakui bahwa sambal asli Indonesia ini memang paling pedas di dunia yang pernah ada.

Baca juga : Uji Nyalimu Dengan Menginap di 3 Hotel Paling Angker Ini

3. Ethiopia – Wot

3 wot

Negara asal benua Afrika pun tidak ingin kalah untuk membuat makanan khas yang memiliki rasa yang pedas gilaaa. Wot terbuat dari campuran bawang merah dan putih, jahe, juga barbere yakni cabai kering. Jumlahnya yang lumayan banyak ini membuat masakan ini sangatlah pedas.

4. Amerika Serikat – Suicide Chicken

4 suicide chicken

Namanya saja sudah membuat para konsumen seram. Ya seram dalam artian pedasnya membuat kita serasa bunuh diri jika memakannya karena kepedasannya. Suicide Chicken memiliki bahan-bahan dasar potongan cabai kering, cabai cincang segar dan saus tabasco. Aromanya saja, perlu anda ketahui sangat menyengat sekali menusuk hidung.

5. India – Vindaloo

5 vindaloo

Negara merupakan memang sudah terkenal dari dulu, sebagai pembuat makanan berempah paling populer di dunia. Vindaloo salah satu contohnya. Biji mostar, cabai kering, adas, jahe, dan ketumbar merupakan bahan utama pembuatan dari Vindaloo. Ayam terlebih dahulu direndam dengan bahan-bahan tersebut, lalu dimasak. Tidah heran, jika rasa pedasnya masuk sampai tulang-tulang ayam tersebut.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...