May 19 2016

3 Negara Eksotis yang Sering Dilupakan Wisatawan

Travel.Ijomuda.com – Lebih dari 50 juta turis asing berdatangan untuk melakukan liburan ke Amerika Serikat, Perancis dan Tiongkok setiap tahunnya. Dan faktor tersebut membuat Patung Liberty, Menara Eiffel dan Tembok Besar Cina menjadi tempat wisata yang paling populer karena banyak wisatawan yang mengunjunginya setiap tahun, dan hebatnya itu mencakup seluruh dunia.

Dibalik itu semua, ada pertanyaan yang mengganjal di benak kami, masih adakah negara lain yang cocok untuk dijadikan tempat tujuan liburan?

Sebetulnya banyak sekali Negara Eksotis yang Sering Dilupakan Wisatawan saat memutuskan untuk berlibur, tetapi disini kami akan memberikan anda informasi 3 negara saja. Bahkan tidak jarang para turis pun sering memandang sebelah mata, jika mendengar negara-negara tersebut. Negara mana saja yang terbilang eksotis tetapi sepi pengunjung? simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bhutan, Asia Selatan

1 bhutan

Walaupun negara ini dikelilingi oleh negara yang sudah menjadi langganan wisatawan berlibur, seperti India dan Tiongkok, Bhutan sendiri sebetulnya memiliki keindahan alam khas, yang layak untuk dinikmati para pengunjung. Terletak di Benua Asia sebelah Selatan, Bhutan adalah negara yang penuh dengan pemandangan yang menyejukan hati dan pikiran. Ada keunikan dari negara ini, yakni Thimpu (Ibu Kota Bhutan) merupakan satu-satunya ibu kota di dunia yang tidak memiliki Traffic Light atau Lampu Lalu Lintas.

Baru-baru ini ada sebuah lembaga yang menyebutkan bahwa Negara Bhutan ini merupakan negara terHappy di dunia. Bukan tanpa sebab, ini dikarenakan Bhutan sendiri memiliki tingkat keamanan lingkungan dan perlindungan kebudayaan yang tercantum dalam Gross National Happiness atau disingkat menjadi GNH. Perlu anda ketahui, jika anda memutuskan untuk berlibur kesini, anda wajib membayar iuran $65 per hari untuk biaya pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan. Mungkin ini yang menjadi penyebab jarangnya wisatawan berkunjung ke negara Bhutan.

2. Malta, Eropa Selatan

2 malta

Malta merupakan salah satu negara yang memiliki tetangga negara denga kiblat fashion dunia, yakni Italia. Selain itu juga ada negara Yunani yang kental dengan sejarahnya. Negara Malta seringkali dilewatkan saat para wisatawan memutuskan berlibur ke wilayah Eropa Selatan. Makanan dan hal-hal lainnya negara ini memang kental dengan budaya Italia, tetapi percayalah disini anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dan mudah diakses. Kabar baiknya juga, negara Malta sendiri mempunyai cuaca yang selalu bagus di sepanjang tahunnya.

Baca juga : 3 Cewek Cantik yang Menjadikan Traveling Sebagai Hobi

Negara Malta mempunyai pesona wisata kulinernya yang enak-enak, yakni Pastizzi dan juga minumannya Bir Cisk. Setelah kenyang menyantap makanan khas Malta, disana anda bisa melanjutkan berwisata ke kuil-kuil zaman dahulu kala yang keindahannya tidak ada duanya, perlu anda ketahui bahwa kuil-kuil disini, dibangun pada tahun 5000-7000 sebelum masehi.

3. Mozambik, Afrika Selatan

3 mozambik

Jangan pernah lewatkan negara yang satu ini, jika anda memutuskan Traveling ke Wilayah Afrika Selatan. Kenapa? karena pesona alam yang ditawarkan oleh negara Mozambik ini sungguh eksotis. Kepulauan indah ini, bisa disejajarkan dengan Maladewa yang sudah duluan terkenal sebagai kepulauan tercantik di dunia.

Bukan hanya kepulauannya saja yang memiliki keindahan, tetapi negara yang dipimpin oleh Filipe Nyusi juga mempunyai wisata lain seperti bersafari di lembah sungai Limpopo dan berselancar di Pantai Tofo. Jika anda ingin merasakan Traveling lebih menantang, anda bisa mencoba berenang bersama Ikan hiu, paus dan pari di Kepulauan Bazaruto.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...