Dec 7 2015

5 Negara Baru yang “Katanya” Akan Muncul di Masa Depan

5 Negara Baru yang “Katanya” Akan Muncul di Masa Depan – Bukan hanya di masa depan, tetapi fenomena negara baru bermunculan secara bertahap itu sudah ada sejak zaman dulu. Selain bermunculan, negara atau kerajaan pun banyak yang hancur. Beberapa contohnya ada kerajaan Majapahit dan Sriwijaya, yang mungkin anda juga tahu kehebetannya tidak bisa diragukan lagi. Tetapi semuanya hancur setelah peperangan terjadi.

Baca juga : Kamu Jomblo? Kunjungi 10 Negara Penghasil Wanita Cantik Ini

Sekarang ini bagian negara-negara generasi baru yang datang bermunculan menyatakan dirinya sebagai wilayah yang berdaulat dan ingin mandiri. Walaupun sekarang belum mendapatkan label resmi menjadi negara, tetapi katanya kelima negara ini akan muncul di masa depan. Apa saja kelima negara itu ? simak selengkapnya di bawah ini.

1. Negara Catalonia

http://travel.ijomuda.com/negara-baru/

Negara ini merupakan sebuah wilayah yang berada di negera Spanyol. Dari tahun 1975, wilayah Catalonia sudah mulai melakukan pemerintahannya sendiri dan independen dengan tidak menyatu bersama negara Spanyol yang membesarkannya. Wilayah Catalonia memiliki kurang lebih 16% penduduk dari total di Spanyol. Catalonia juga menyumbang sekitar 19% GDP bagi pemerintahan pusat. Nah, kalau jadi Catalonia lepas dari negara Spanyol, maka pendapatan negara matador pun akan turun secara drastis.

2. Negara Ryukyu

2 ryukyu

Ini merupakan nama suku yang terletak di Kepulauan Okinawa, Jepang. Dulu kala, saat perang dunia ke 2 berlangsung, Ryukyu dijadikan pangkalan perang oleh negeri sakura yang akhirnya dikuasai oleh tentara Amerika. Setelah semua problema selesai, Okinawa dikembalikan Amerika ke Jepang lagi dengan beberapa aturan yang harus dipatuhi tentara jepang. Penduduk Okinawa sangat menginginkan kemerdekaan. Mereka tidak ingin terus-terusan berada di wilayah lingkup Jepang yang selalu saja melalukan kejahatan perang di masa lalu.

3. Negara United States of Europe

3 utd st of europe

Sekarang Eropa sudah bersatu jadi Uni Eropa bersama mata uang dan sekian banyak kebijakan yang sama. Biarpun begitu mereka konsisten dengan sekelompok negeri tidak sama bersama pemerintahan yang bermacam macam. Keadaan Eropa yang kini mulai sama satu sama lain membuat beberapa orang melemparkan ide untuk menyatukan semua negaranya. Nantinya apabila itu benar-benar berjalan dengan baik, Eropa akan menjadi satu negara. Tidak ada lagi Swiss, Turki, Spanyol, Inggirs, Italia, semuanya akan menjadi satu bendera yaitu United States of Europe. Negara ini diperkirakan akan muncul puluhan tahun lagi.

4. Negara Bougainville

4 bouganville

Ini merupakan wilayah konflik yang berada di Papua Nugini. Dari tahun 1988 sudah banyak terjadi perang sipil sampai mengakibatkan sekitar 20.000 orang mati cuma-cuma. Akhirnya pihak Papua Nugini membiarkan Bougainville dan membiarkannya untuk melakukan pemerintahannya sendiri, dengan pantauan ketat. Orang-orang sana ingin memutuskan hubungan bersama Papua Nugini secara resmi. Menurut informasi, diperkirakan 5 tahunan lagi, negara ini bisa terbebas dari Papua Nugini.

5. Negara Khalistan

5 khalistan

Khalistan merupakan calon negara yang diserukan oleh penganut Sikh di negara Shakh Rukh Khan lahir. Kurang lebih tahun 1947 kelompok agama minoritas ini mencoba untuk menyerukan negara independen. Tetapi pemerinta India tidak ingin memberikan kesempatan sampai akhirnya terjadilah perang kedua belah pihak.

Kunjungi juga : Terlihat Seperti Editan, 5 Bangunan Ini Ternyata Asli Keren

Demikian kelima negara baru yang nanti akan bermunculan di masa depan atau yang akan datang. Mudah-mudahan semua informasi dari kami ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semuanya, kunjungi terus Travel.Ijomuda.com agar tidak ketinggalan informasi Travel lainnya.

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...

  • Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

    Ada rencana untuk pergi berlibur,? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips berkemas sebelum berangkat travel yang perlu Anda ketahui, yakni tentang...

  • Informasi Traveling ke Brasil Saat Olimpiade Rio 2016

    Bagi anda yang berencana untuk melakukan traveling ke brasil saat sedang olimpiade, anda wajib untuk membaca dulu artikel Informasi Traveling ke Brasil...