May 2 2016

Sebelum Merental Mobil Untuk Liburan, Perhatikan Dulu 4 Hal Ini

rental mobil

TravelIjomuda.com – Mode transportasi dirasa sangat penting sebagai media pengantar kita untuk menjalani liburan ke suatu tempat yang indah. Transportasi yang aman dan nyaman untuk liburan keluarga yaa tidak ada lagi selain Mobil.

Mungkin sebagian orang belum bisa membeli mobil karena alasan penting tertentu, nah kalau kebetulan anda tidak punya transportasi mobil, tapi anda keukeuh ingin liburan memakai mobil, bisa dengan cara merental, sudah banyak sekali sekarang yang buka jasa rental mobil.

Harganya sangat variatif sekali, dari yang murah sampai yang mahal pasti ada. Namun sebagian orang, sebelum merental selalu ada yang mengeluh tentang mobil yang mereka sewa terkadang suka ada yang mengganjal seperti ada fitur di dalam mobil yang sudah tidak bisa dipakai, atau suka mogok saat perjalanan.

Nah, untuk mengantisipasi hal-hal tersebut terjadi kepada anda yang menyewa, sebaiknya sebelum anda memutuskan untuk merental mobil baca dulu Sebelum Merental Mobil Untuk Liburan, Perhatikan Dulu 4 Hal Ini.

1. Mengecek Bahan Bakar

Disaat liburan, ke luar kota misalnya, kita akan sering menjumpai Pom Bensin SPBU. Tetapi ingat, ditempat atau daerah-daerah tertentu pasti kita akan susah untuk mencari SPBU. Sebaiknya anda berkonsultasilah dulu dengan pemilik rental tersebut, agar diisi dulu bensinnya sebelum kami merentalnya, agar hal yang tidak diinginkan diperjalanan tidak terjadi kepada anda.

2. Pikir Dengan Matang, Menggunakan Jasa Sopir atau Tidak

Jika anda memang belum tahu jalan ke tempat liburan yang akan dikunjungi oleh anda, sebaiknya anda menyewa sopir untuk mengantisipasi kebingungan saat diperjalanan. Pilihlah sopir yang sudah berpengalama yang tentunya lancar mengendarai mobil, punya SIM, kesehatannya bagus, dan yang paling penting yang tahu jalan.

Baca juga : 4 Aplikasi Ini Wajib Terinstal di Smartphone Para Traveler

3. Mengecek Kondisi Mobil

Ini adalah hal yang paling wajib untuk anda lakukan agar tidak terjadi kesalahan saat merental mobil. Periksalah mobil dengan baik, atau kalau perlu bawa teman anda yang memang sudah tahu daleman mobil yang bagus itu seperti apa, jika anda kurang hafal tentang mobil yang baik itu kayak gimana. Tidak ada salahnya untuk melakukan Test Drive dulu, agar terhindar dari yang namanya mobil tiba-tiba rusak saat perjalanan.

4. Lakukan Pengecekan Kembali Saat Mobil Akan Dikembalikan

Ketika liburan anda selesai, kini tibalah saatnya anda untuk mengembalikan mobil rentalan ke pemilik sesungguhnya. Ingat, jangan lupa untuk melakukan pengecekan kembali sebelum mobil hendak dikembalikan. Cek lagi dengan teliti seperti saat awal ingin merental mobil. Pengecekan ini wajib dilakukan, guna menghindari mobil ada bagian-bagian tertentu yang rusak ataupun barang anda yang ketinggalan. Hal ini memang selalu dilakukan oleh jasa rentalnya, tetapi sebaiknya anda harus mengeceknya duluan sebelum dikembalikan.

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...

  • Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

    Ada rencana untuk pergi berlibur,? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips berkemas sebelum berangkat travel yang perlu Anda ketahui, yakni tentang...

  • Informasi Traveling ke Brasil Saat Olimpiade Rio 2016

    Bagi anda yang berencana untuk melakukan traveling ke brasil saat sedang olimpiade, anda wajib untuk membaca dulu artikel Informasi Traveling ke Brasil...