Feb 3 2016

Menjelang Imlek Penumpang Membludak Dan Terperangkap

Menjelang imlek penumpang membludak dan terperangkap – Jika di Indonesia ada tradisi pulang ke rumah ketika Idul Fitri, maka hal yang sama terjadi di China adalah menjelang Tahun Baru Cina. Ledakan penumpang telah menyebabkan terperangkapnya penumpang sebanyak 38 ribu penumpang di Stasiun Kereta Api Guangzhou.

penumpang-tampak-terdampar-di-luar-guangzhou-railway-station-2-2-_160203104452-993

Dikutip dari republika.co.id, menjelang hari untuk menyambut Tahun Baru Cina, calon penumpang telah memenuhi Stasiun Kereta Cina Selatan Chuangzho. Kepadatan stasiun bukan saja karena penumpang yang membludak, tetapi juga disebabkan oleh terlambatnya 22 kereta api karena salju.

Baca juga: Danau di atas laut ini bisa bikin kita bilang WOW

Belum jelas tentang padatnya penumpang di station tersebut, namun menurut kantor berita China Xinhua, telah ada 50 ribu penumpang terdampar. Tetapi Guangzhou Railway Corp mengatakan hanya 38 ribu orang. Dan dari Harian Rakyat mengatakan orang yang membanjiri stasiun diperkirakan adalah lebih besar dari sekitar 100 ribu penduduk. Hanya saja rumor ini ditolak oleh migrasi pusat kontrol.

Migrasi yang telah terjadi setiap tahun di Festival Musim Semi di Cina terjadi ketika pekerja Cina pulang ke kampung halaman untuk merayakan tahun baru Imlek. Kunjungan ini mulai berlaku sejak 24 Januari dan akan terus berlangsung selama 40 hari.

Diperkirakan bahwa akan ada 2,9 miliar perjalanan akan dilakukan dalam waktu tahun 2016 ini, termasuk 332 juta perjalanan dengan kereta api. Dapat dibuktikan dengan fakta pada hari pertama dari Stasiun Kereta Api Guangzhou telah mengangkut 130.000 penumpang.

Baca juga: Gili Trawangan – Si Populer Di Lombok Bak Surga Wisata

Guanzhou Biro Keamanan Publik (PSB) mengatakan telah mengerahkan 1.300 petugas tambahan ke stasiun kereta api dan isu darurat peringatan. Guangzhou Railway menyarankan kepada penumpang, untuk tiba lebih awal dari tiga jam sebelum keberangkatan kereta api yang sudah dipesan dan mereka dapat memeriksa jadwal terbaru keberangkatan di situs resmi stasiun.

Post – Travel Ijomuda

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...

  • Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

    Ada rencana untuk pergi berlibur,? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips berkemas sebelum berangkat travel yang perlu Anda ketahui, yakni tentang...

  • Informasi Traveling ke Brasil Saat Olimpiade Rio 2016

    Bagi anda yang berencana untuk melakukan traveling ke brasil saat sedang olimpiade, anda wajib untuk membaca dulu artikel Informasi Traveling ke Brasil...