Jun 3 2016

Mari Berlibur Ke Gunung Bromo Tempat Indah Jawa Timur

Mari Berlibur Ke Gunung Bromo Tempat Indah Jawa Timur – Gunung Bromo merupakan salah satu tempat indah Jawa Timur wisata Jawa Timur yang sudah mendunia. Gunung Bromo ini adalah gunung berapi yang masih aktif yang terletak di wilayah Provinsi Jawa Timur, yang tepatnya berada diperbatasan antara Kabupaten Lumajang, Pasuruan, Probolinggo dan Malang. Gunung Bromo ini memiliki ketinggian 2392 meter diatas permukaan laut (mdpl) dengan penorama yang indah dengan suasana bagaikan petualang menjadikan daya tarik sendiri para wisatawan untuk berkunjung ke tempat indah Jawa Timur ini.

Mari Berlibur Ke Gunung Bromo Tempat Indah Jawa Timur

Berlibur ke Gunung Bromo sendiri menjadi salah satu tujuan favorit para pencinta traveling, dan tempat indah ini salah satu tempat di Indonesia yang paling banyak dikunjungi, baik oleh Wisatawan Lokal maupun Asing. Walaupun secara kasat mata Gunung Bromo ini tidak setinggi dan sebesar gunung-gunung lain di Jawa Timur, seperti Gunung Semeru, Gunung Arjuno, Gunung Argopuro, dan Gunung lainnya. Namun aura magisnya dengan pemandangan dan panorama indah menghipnotis semua para traveler Indonesia untuk berkunjung ke tempat ini, bahkan sampai ke Traveler Mancanegara.

Untuk menikmati keindahan pemandangan Gunung Bromo ini, biasanya para wisatawan diajak untuk menuju ke View Point yaitu tempat dimana para wisatawan dapat melihat matahari terbit (Sunrise) dan secara langsung menyaksikan keindahan Gunung Bromo di atas ketinggian.

5 Tempat Paling Keren Untuk Melihat Pemandangan Gunung Bromo

Ada 5 tempat paling keren untuk melihat pemandangan Gunung Bromo ini yang bisa anda gunakan untuk melihat secara langsung akan keindahan ciptaan Yang Maha Kuasa, yaitu :

  1. Pananjakan 1
  2. Sruni Point
  3. Bukit Cinta
  4. Bukit Kingkong
  5. Puncak B29

4 Jalur Perjalanan Yang Bisa Digunakan Untuk Berlibur Ke Gunung Bromo

Bagi anda yang ingin berlibur ke Gunung Bromo, penting sekali untuk mengetahui rute perjalanan untuk dapat menikmati keindahak Gunung Bromo ini. Maka dari itu travel.ijomuda.com akan memberikan informasi mengenai beberapa jalur transportasi yang bisa anda gunakan disekitar kawasan Gunung Bromo ini. Bagi yang berada diluar Jawa Tengah, Anda dapat transit ke Surabaya terlebih dahulu baik ke stasiun Kereta Api ataupun Bandara, selanjutnya menuju rute atau jalur dibawah ini :

1. Jalur Perjalanan dari Kabupaten Lumajang

Bilamana Anda mengambil jalur dari Kabupaten Lumajang, Anda dapat melakukan perjalanan dari Kota Lumajang menuju Kec.Sendoro, selanjutnya akan diteruskan ke Desa Ranu Pane dan kemudian anda akan melewati bukit untuk menuju kawasan Wisata Gunung Bromo lewat kawasan Jemplang. Setelah tiba dikawasan Jemplang, anda akan dapat langsung melihat pemandangan yang indah Gunung Bromo dari jarak jauh.

2. Jalur Perjalanan dari Malang

Bagi yang melalui jalur Malang, Anda dapat menempuh perjalanan dari Kota Malang menuju Kecamatan Tumpang – Kab.Malang. Di jalur ini, anda bisa diteruskan perjalanan ke desa Bulak Klakah dan akan bertemu dengan jalur yang melewati Lumajang yakni kawasan Jemplang dan dilanjutkan kembali melewati Padang Savana Gunung Bromo yang luas.

3. Jalur Perjalanan dari Pasuruan

Jika Anda menggunakan jalur perjalanan dari pasuruan, yang dimulai dari Kota Pasuruan menuju Kecamatan Wonorejo, dan dilanjutkan ke Kecamatan Warung Dowo, kemudian menuju ke Kecamatan Tosari lalu ke Desa Wonokitiri kemudian dilanjutkan ke Penanjakan Gunung Bromo.

4. Jalur Perjalanan dari Probolinggo

Jalur perjalanan dari Probolinggo sendiri adalah jalur utama akses ke Gunung Bromo ini. Jalur ini juga merupakan jalur yang sering dipakai banyak para wisatawan untuk berlibur atau traveling ke Gunung Bromo ini. Jalur Probolinggo ini dari Surabaya yang diteruskan ke Kabupaten Pasuruan, lalu menyusuri Jalan Pantura selanjutnya masuk ke Kabupaten Probolinggo, lalu Anda akan menemukan pertigaan Kecamatan Tongas dan dilanjutkan ke Kecamatan Lumbang, selanjutnya menuju Kecamatan Sukapura lalu ikuti jalan menuju Desa Cemoro Lawang dan disinilah pintu masuk utama ke kawasan wisata Gunung Bromo.

Destinasi Gunung Bromo Yang Indah dan Keren

Destinasi yang bisa anda dapatkan ketika berlibur ke Gunung Bromo ini yaitu wisata alam pegunungan yang indah dan keren. Ada beberapa tempat yang akan membuat Anda ketagihan untuk berlibur ke Gunung Bromo ini. Pada biasanya para wisatawan akan memulai menikmati keindahan Gunung Bromo ini pada pukul 03.00 WIB dengan menggunakan transportasi Jeep Hardtop dan juga sepeda motor. Dimulai dari melihat keindahan Gunung Bromo pada saat sunrise hingga puncak bukit. Berikut ini Destinasi Gunung Bromo yang indah dan keren yang bisa Anda nikmati :

  • View Point

Mari Berlibur Ke Gunung Bromo Tempat Indah Jawa Timur

Seperti yang telah diulas sebelumnya, bahwa view point ini adalah tempat favorit yang keren untuk dapat melihat pemandangan keindahan Gunung Bromo dari ketinggian, selain itu juga view point merupakan lokasi paling tepat untuk melihat matahari terbit (sunrise).

  • Kawah Gunung Bromo

Mari Berlibur Ke Gunung Bromo Tempat Indah Jawa Timur

Destinasi kedua yang bisa anda kunjung di Gunung Bromo yaitu mengunjung Kawah Gunung Bromo. Kawah ini memiliki garis tengah ± 800 meter. Para wisatawan yang berkujung ke Kawah Gunung Bromo ini harus menunggangi kuda atau juga bisa melakukan berjalan kaki yang kemudian diharuskan untuk menaiki tangga sebanyak 250 jumlah anak tangga. Setiba puncak kawah Gunung Bromo ini Anda secara langsung dapat melihat pemandangan yang indah dan super keren dengan dihiasai panorama Pegunungan Tengger dan Gunung Batok yang membentuk garis terjal yang berada disamping Kawah Gunung Bromo.

  • Bukit Teletubbies

Mari Berlibur Ke Gunung Bromo Tempat Indah Jawa Timur

Bukit Teletubbies ini meruoakan padang savang dengan hamparan rumput yang sangat luas yang memiliki luas 10 Km. Suasana yang sejuk dan nyaman yang bisa Anda rasakan dilokasi ini. Bukit Teletubbies ini terletak di selatan Kawah Gunung Bromo yang tepatnya berada dikawasan Jemplang.

  • Pasir Berbisik

Mari Berlibur Ke Gunung Bromo Tempat Indah Jawa Timur

Destinasi terakhir yang bisa Anda nikmati ketikan berlibur ke Gunung Bromo ini yakni Pasir Berbisik. Lautan pasir yang terbentang luas ini dengan membentuk bagaikan lukisan bergaris yang elok dan jika anda mendekatkan telinga ke dekat pasir maka akan merasakan suara bisikan. Tempat ini juga salah satu tempat yang sering dijadikan lokasi syuting dan pembuatan film dan iklan.

Tunggu Apalagi ??!! Mari Berlibur Ke Gunung Bromo Tempat Indah Jawa Timur !!

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...