Mar 7 2016

5 Lokasi di Jakarta Ini Sering Dipakai Untuk Uji Nyali

5 Lokasi di Jakarta Ini Sering Dipakai Untuk Uji Nyali – Kita sebagai manusia, tentu saja tidak akan mudah berhenti bereksplorasi dan juga berkreasi mencari tempat-tempat baru atau yang belum dikunjungi sekalipun. Hal itu bertujuan untuk mencari pengalaman, berpariwisata dan juga yang lainnya masih banyak. Kini wisata bukan hanya bisa dinikmati sekedar melihat saja pemandangan, tetapi sekarang-sekarang ini banyak yang terjun berpariwisata mistis di tempat-tempat angker. Wisata mistis di tempat-tempat angker ini sering disebut Wisata Uji Nyali. Sudah banyak acara-acara di televisi yang menyajikan tayangan uji nyali, seperti jejak paranormal (ANTV), Masih Dunia Lain (Trans 7) dan Mister Tukul Jalan-jalan (Trans 7). Dan berikut kami telah menyediakan tempat-tempat atau lokasi di Jakarta yang kerap menjadi sasaran uji nyali, simak di bawah ini.

1. Menara Saidah, Jakarta Timur

1 menara saidah

Menara ini merupakan sebuah kantor yang berdiri megah di kawasan Jalan Gatot Subroto, Cawang, Jakarta Timur. Menara ini sudah dari sejak lama dikenal angker, setelah tahun 2007 ditutup, dikarenakan berbagai macam alasan, salah satunya adalah menara menjadi cenderung miring. Tidak sedikit juga yang menyewa bangunan ini merasakan aura-aura mistis sehingga yang menyewa pun sering pindah dari menara ini, karena alasan tidak nyaman dengan gangguan tersebut. Manusia kelelawan konon menjadi hantu penunggu di menara ini. Sekarang ini, sangat jarang sekali, orang yang berkunjung ke menara ini tidak mengalami hal-hal aneh atau horor.

2. Terowongan Casablanca, Jakarta Timur

2 terowongan casablanca

Terowongan ini sebelum dibangun atau dalam tahap pembuatan, sering menimbulkan masalah. Dari mulai masalah persengketaan, lahan yang digunakan adalah lahan pemakaman. Tadinya terowongan ini dibuat bertujuan untuk menimimalisir kemacetan, tetapi tetap saja kemacetan tidak bisa dihindarkan. Setelah berhasil menjadi terowongan utuh, tempat ini banyak memakan korban kecelakaian. Menurut para pengemudi, seringkali disini berjumpa kuntilanak merah yang pasti akan membuat kita kaget dan akhirnya celaka. Entah mitos atau nyata, setiap kendaraan yang ingin melewati jalur ini, harus menyalakan klaksonnya 3 kali, agar si penunggu merasa dihargai.

Baca juga : Anda Belum Ke Purwokerto Jika Tidak Mengunjungi 5 Tempat Ini

3. TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan

3 tpu jeruk purut

Cerita di tempat ini memang sudah melegenda. Mungkin semua orang tahu bahwa disini sering ada penampakan seseorang yang memegang kepalanya sendiri di tangan kanannya, konon kepala seseorang tersebut dipenggal. Ia memakai seragam serba hitam dan memiliki postur besar. Orang itu sering disebut Pastor, Pastor ini sering berkeliling makam dengan tangan kanan membawa kepalanya sendiri, tangan kiri menuntun anjing hitam.

4. Jalur Kereta Bintaro (Akibat Tragedi Bintaro 1987)

4 jalur kereta api bintaro

Jalur perlintasan kereta disini seringkali terjadi kecelakaan. Kecelakaan paling parah terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987. Kecelakaan itu menjadi kecelakaan Kereta Api terbesar dan terburuk dalam sejarah Indonesia, yang menewaskan 156 orang dalam waktu yang singkat. Di lokasi ini seringkali ada orang yang meminta tolong. Bahkan pernah saat siang bolong, ada seorang wanita berpayung yang meminta tolong untuk menyebrang rel. Lalu, wanita itu menghilang setelah disebrangkan.

5. Rumah Berhantu Pondok Indah, Jakarta Selatan

5 rumah pondok indah

Pondok indah merupakan kawasan perumahan paling elit di Jakarta. Terdapat rumah para konglomerat dan artis-artis disini. Menilik kebelakang puluhan tahun yang lalu tepatnya tahun 1980an, ada satu cerita ketika warga asing menempati salah satu rumah mewah yang ada di Pondok Indah, dan ketika rumah itu dirampok segerombolan maling, 7 WNA pun langsung dibunuh sekawanan maling itu. Dan sekarang, rumah itu pun menjadi mencekam dan angker. Menurut warga sekitar, salah satu mayat ada yang disembunyikan di dalam patung yang ada di rumah itu. Ada juga yang melihat sosok orang yang mondar-mandir dengan tubuh tidak lengkap. Kecelakaan juga sering terjadi di kawasan ini, yang paling terkenal adalah kecelakaan yang menewaskan Ustadz terkenal Indonesia Jeffry Al-Buchory.

Itu dia kelima lokasi di Jakarta yang sering dijadikan tempat sarana Uji Nyali oleh sebagian orang, semoga informasi kali ini bermanfaat bagi anda semua yang membaca artikel ini.

  • 3 Kota Penghasil Wanita Cantik di Jawa Timur

    TRAVEL.IJOMUDA.COM – Fakta telah membuktikan, bahwa wanita-wanita asli Indonesia itu memiliki kecantikan yang sangat luar biasa. Walaupun jika dilihat dari fisik tidak...