Dec 10 2015

5 Kota yang Dulunya Biasa, Sekarang Menjadi Luar Biasa

5 Kota yang Dulunya Biasa, Sekarang Menjadi Luar Biasa – Belakangan ini tidak sedikit bermunculan tempat-tempat atau kota yang menjelma menjadi destinasi wisata di dunia. Tempat-tempatnya pun menawarkan paket wisata dengan keeksotisan alam yang sangat indah sekali. Walaupun begitu, tempat-tempat ini tidak luput dari cerita masa lalunya yang lumayan kelam.

Baca juga : Tujuh Keajaiban Alam yang Paling Banyak Dikunjungi

Salah satu contohnya Dubai, mungkin setelah anda mendengar kata “Dubai” yang terlintas di pikiran anda pasti langsung membayangkan keindahan kota dengan sajian gedung-gedung pencakar langit yang indah. Dulu kota itu masuk ke dalam buku 100 kota termiskin di dunia, tapi sekarang Dubai sudah berevolusi menjadi destinasi wisata yang mengagumkan di dunia. Baiklah, sekarang saatnya mari kita intip Kota yang dulunya biasa saja, namun sekarang menjadi luar biasa, diantaranya..

1. Dubai, Uni Emirat Arab

1 gabung

Kota ini adalah salah satu kota penyumbang terbesar pendapatan UEA dari sektor non migas. Kota Dubai juga mempunyai ribuan bahkan jutaan wisatawan pertahunnya, dan sekarang ini menjelma menjadi pusat perdagangan dunia di Timur Tengah dengan fasilitas yang modern. Tetapi jika kita melihat sekilas ke belakang sekitar tahun 1833-an, Dubai merupakan sebuah pantai sebelah utara semenanjung arab yang sering dijadikan tempat perdagangan ikan dan hasil laut lainnya. Puncaknya yaitu tahun 1966, ditemukanlah ladang minyak dan pemerintah disana memanfaatkannya sebagai kocoran dana untuk kota ini, sehingga kota ini berevolusi seperti sekarang.

2. Punta del Este, Maldonado, Uruguay

2 gabung

Punta del Este merupakan nama dari resor pantai yang paling terkenal di Uruguay. Sejak dulu sekitar tahun 50-an pantai ini memang terkenal dengan keindahannya, namun fasilitas disana kurang memadai dan pengelolaan sampahnya kurang baik. Tetapi sekarang tempat ini sudah berubah menjadi lebih baik dan menjadi salah satu pantai atau tempat menakjubkan di dunia bagi para wisatawan. Tempat ini berevolusi sekitar tahun 2006, sehingga tempat ini sekarang menjadi tempat yang memiliki 125 apartemen mewah dan indah juga tidak lupa dengan beberapa gedung pencakar langitnya.

3. Benidorm, Valencia, Spanyol

3 gabung

Benidorm merupakan kota yang berada tepat di laut tengah negara Spanyol. Kota ini sekarang menjadi destinasi wisata Eropa yang sangat terkenal dengan sajian hotel dan gedung sebagai penarik wisatawan berdatangan. Saat musim panas tiba, kota dengan penduduk lebih dari 65 ribu orang ini bisa mencapai 500 ribu orang pengunjung yang datang kesini. Meskipun demikian, Kota ini dulunya adalah sebuah desa bagi para nelayan yang sangatlah kecil. Dulu penduduk disini mayoritas nelayan dan juga petani, sehingga pendapatan kota hanya berasal dari pertanian saja.

4. Pantai Selatan Miami, Florida, Amerika Serikat

4 gabung

Pemerintah negeri paman sam memang sangat pintar dalam pengelolaan tempat atau kota, sehingga mereka mempunyai cara sendiri untuk memperluas lokasi tepi pantai menjadi resor-resor mewah. Hasilnya tidak cuma-cuma, resor Fairy Land sekarang menjelma menjadi daya tarik banyak wisatawan di seluruh dunia. Dulu, sepanjang pantai ini hanya lahan pertanian yang subur namun tidak produktif, dan tidak menjadi pendapatan untuk negara. Tapi, ketika sektor pariwisata mulai melambung tinggi, dibentuklah Fairy Land, dan hebatnya setelah pembentukannya, tempat ini mendapatkan berlipat-lipat ganda pendapatan, dan banyak sekali wisatawan yang datang. Warga disana yang tinggal di dekat pantai mencapai 90.000 orang.

5. Torremolinos, Malaga, Spanyol

5 gabung

Tempat ini merupakan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan pertahunnya di kota Malaga. Wisatawan yang sering datang kesini di dominasi oleh orang Irlandia dan Inggris. Torremolinos juga terkenal dengan kehidupan malamnya dengan dipenuhi bar dan klub malam. Sama seperti yang lain, dulunya tempat ini hanyalah sebuah desa nelayan yang kecil, dan sebagian penduduknya hidup dengan memancing. Kelamnya lagi, tempat minum pun jarang ditemukan disini.

Kunjungi juga : Baca Dulu Tips Ini Jika Ingin Traveling Sendirian

Itu dia beberapa Kota yang Dulunya Biasa, Sekarang Menjadi Luar Biasa, mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya.

Presented by : Traveling Dunia

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...