Nov 18 2015

Kenyataan Paling Menawan Di Lombok Ini Bikin Traveller Ngiler

Travel.ijomuda || Lombok, merupakan salah satu destinasi terkenal di indonesia yang memiliki panorama berkesan serta keindahan yang telah diakui oleh dunia international.

Para wisatawan disuguhi berbagai keindahan mulai dari yang bernuansa pantai, keindahan bawah laut, bukit, sungai bahkan juga pegunungan dapat dijejali sesuka hati.

Tempat Wisata dari Lombok

Meskipun keindahan alamnya telah diakui oleh dunia, namun masih banyak para traveller yang belum tau atau belum pernah mengunjungi tempat wisata Lombok. Mungkin lebih terkenal dengan kata Bali, Bali memang sudah jadi incaran para wisatawan mancanegara. Namun jika Bali dibandingkan dengan Lombok, ternyata Lombok tidak kalah bersaing dalam masalah keindahan alam.

lombok senggigi-lombok-night

Bahkan, jika Anda menyukai olahraga surfing. Cobalah untuk menjejal ombak yang dimiliki pantai Lombok ini, ombak ganas yang memicu adrenalin akan Anda temukan disana.

Keindahan alam memang tidak akan pernah habis untuk di pandangi. Kenyataan paling menawan di lombok ini bikin traveller ngiler:

1. Pantai Kuta Lombok

Lombok juka punya Kuta, bukan hanya Bali. Pantai indah ini terletak dibagian selatan lombok, dan yang lebih menariknya lagi dari pantai kuta Lombok adalah lokasinya yang dikelilingi oleh alam perbukitan.

Lombok kuta

Kuta Lombok merupakan pantai indah yang memiliki pasir putih dan ombak tenang yang dapat Anda kunjungi kapan saja, suasana yang tenang dan tidak terlalu ramai pengunjung dapat menambah keindahan dan keromantisan jiga Anda datang bersama pasangan.

2. Pantai Senggigi

Pantai senggi adalah tempat wisata yang paling terkenal di Lombok, mungkin juga dapat dikatakan ikon nya Lombok. Tidak ke Lombok jika tidak mengunjungi pantai senggigi, keindahan garis pantai dan pemandangan alam yang mempesona telah menjadikan pantai senggigi menjadi tempat yang paling populer dilombok.

Lombok senggigi

Air laut dengan ombak tenang, bersih, jernih yang di lengkapi oleh warna pasir yang menawan telah menjadikan lombok sebagai tempat terfavorit para wisatawan mancanegara. Turis-turis yang datang ke pantai senggigi biasanya akan menghabiskan waktu dengan berjemur, berenang, snorkeling dan bersantai di pantai.

3. Desert Point (Bangko-Bangko) Lombok

Jika Anda adalah penyuka surfing atau kegiatan berselancar, maka Anda wajib untuk mengunjungi tempat surfing yang telah dinobatkan sebagai salah satu tempat surfing dari 10 tempat surfing dengan ombak terganas versi International surfing Association

Lombok disert

Disert point yang terkenal denga nama Bangko-bangko ini terletak di bagaian Barat Daya pesisir Lombok, dapat ditempuh dari pelabuhan Lembar dengan menggunakan travel atau mobil sewaan dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Bangko-bangko Lombok juga menyediakan pondok penginapan sederhana bagi Anda yang ingin bermalam.

4. Gunug Rinjani

Lombok memiliki panorama yang berkesan mulai dari laut hingga gunung. Berkitunya adalah gunung Rinjani yang telah resmi ditetapkan sebagai taman nasional, sebuah ekosistem gunung Rinjani telah dilindungi pemerintah Indonesia dengan 2 karakter yang dimiliki yaitu hutan hujan pegunungan dan savana.

Lombok rinjani

Gunung rinjani terletak dipulau Lombok bagian Utara dan memiliki ketinggian 3.726 meter dpl. Gunung rinjani adalah gunung tertinggi setelah gunung kerinci, keindahan yang dapat Anda nikmati adalah bagian kawah yang luas dan danau kawah yang disebut sebagai danau anak. Menurut keyakinan masyarakat setempat, jika danau terlihat luas, maka orang yang melihat danau tersebut masih berumur panjang.

Namun sebalikanya, jika danau tersebut terlihat sempit, maka orang yang melihat danau tersebut telah berusia pendek. Disarankan bagi Anda yang ingin melihat danau anak harus dengan hati yang bersih berjiwa tenang dan jangan bicara sembarangan, danau segar anak juga dapat digunakan sebagai tempat memancing.

5. Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan di Lombok

Ini adalah 3 pantai eksotis di Lombok yang menjadi tempat favorit para wisatawan mancanegara, banyak sekali wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan pantai, air jernih, batu karang atau melakukan snorkeling, berenang atau berjemur. Bahkan, dipalau kecil Gili ini terdapat fasilitas umum seperti hotel, cafe, restoran, diskotik dan tempat ibadah.

Lombok Gili-Air-Gili-Meno-dan-Gili-Trawangan-di-Lombok.jpg 2

Gili Trawangan adalah tempat yang sering dikunjungi khususnya para wisatawan muda, karena disana sering digelar pesta pantai dengan alunan musik sepanjang malam.

Sementara itu, bagi Anda yang lebih suka ketenangan atau tempat relaks, maka Anda dapat mengunjungi Gili Meno. Posisi Gili Meno terletak di tengah-tengah antara ke-3 Gili. Sementara untuk Gili Air, terletak dibagian paling dekat dengan Lombok, Gili Air memiliki jumlah penduduk lebih banyak ketimbang gili-gili lainnya. Banyak wisatawan yang datang ke Gili Air bersama keluarganya.

6. Pantai Selong Belanak

Tempat wisata ini adalah pantai selain pantai senggigi, posisi dari pantai Selong Belanak adalah di Kabupaten Lombok Tengah dan memiliki pasir pantai yang putih dan bersih.

Lombok Pantai-Selong-Belanak-di-Lombok

Butiran pasir yang halus di Selong Belanak akan mengeras jika terkena air laut, maka jangan heran jika melihat kendaran dapat lalu lalang dibagian bibir pantai. Wisata di pantai Selong Belanak adalah wisata pantai yang sangat menarik.

7. Pantai Tanjung Aan

Anda dapat mengunjungi pantai Tanjung Aan dengan jarak tempuh 1,5 jam dari Kota Mataram. Keindahan yang akan Anda dapatkan dari pantai Tanjung Aan adalah keindahan pasir putih yang bersih, serta warna laut yang menawan berwarna biru dan memiliki bibir pantai yang berkarakter.

Lombok Pantai-Tanjung-Aan-di-Lombok

8. Tanjung Bloam

Tempat wisata diLombok yang satu ini memang masih jarang dikunjungi para wisatawan, selain itu, akses jalan menuju Tanjung Bloam masih belum di aspal dan pemandangan gersang, tandus akan ditemui saat perjalanan menuju Tanjung Bloam.

Lombok Tanjung-Bloam-di-Lombok

Tanjung Bloam adalah salah satu tempat konservasi penyu dengan habitat di sekitar tebing yang berada di sepanjang pantai Tanjung Bloam dari ujung utara hingga selatan. Dua tebing yang menghimpit pantai dan panorama pantai putih akan memanjakan mata Anda di sana, selain itu mungkin Anda juga akan melihat para fotografer yang berburu keindahan dari Tanjung Bloam.

9. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong ini sangat mudah dijangkau dari berbagai rute, berada di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Jika Anda ingin menuju pantai Sekotong melewati Mataram maka Anda akan menempuh jarak 60km selama 1jam melewati Pelabuhan Lembar.

Lombok Pantai-Sekotong-di-Lombok

Nah, itulah beberapa tempat yang dapat memanjakan mata Anda di Pulau Indah Lombok. Jangan terus mengidamkan berlibur ke luar Negeri, pastikan dulu tempat wisata lokal yang ada di Indonesia sudah Anda nikmati semua, termasuk Lombok. Semoga bermanfaat, terima kasih.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...