Aug 3 2016

Keindahan Laut Merah Ini Lebih Dari Sekedar Kata Mempesona

Jika biasanya Anda travelling mengembarai Savana di benua Afrika, Mesir yang masih memasuki kawasan benua Afrika, ternyata bisa menjadi tempat petualangan yang berbeda, seperti menyelam di dasar laut merah. Lokasi wisata ini begitu fenomenal dan Keindahan Laut Merah Ini Lebih Dari Sekedar Kata Mempesona karena tempat ini juga sekaligus tempat bersejalah orang muslim dulu.

Keindahan Laut Merah Ini Lebih Dari Sekedar Kata Mempesona

Karena daya tarik itulah, penyelam dari seluruh dunia menjelajahi ekosistem bawah laut yang indah di laut merah Mesir ini. Laut yang telah di bagi menjadi dua bagian oleh Nabi Musa pada kisah muslim ini sekarang adalah salah satu tujuan paling populer di Mesir, setelah Piramida dan tentu saja patung Sphinx.

Menurut sumber terpercaya, ada tiga Resort yang dimahkotai surga menyelam di laut merah dan di 3 tempat ini, penyelam dari seluruh dunia bisa menikmati dunia dalam laut merah, Mesir. 3 resor ini adalah Marsa Shagra Village, Marsa Nakari Village dan Wadi Lahami Village.

Baca juga: Lokasi Travelling di Negara Dewa-Dewi Ini Memang Gokil

Penyelam yang ingin menjelajahi keindahan alam laut merah biasanya memulai kegiatan mereka dari zona shagra dan Nakari. Mengapa? Sebagai kedua lokasi ini memiliki perairan dangkal. Kedalaman laut ada adalah hanya 1 sampai 10 meter. Jika Anda ingin menyelam ke dasar laut, kedalaman Teluk sekitar 40-50 meter.

Laut Merah saat ini sudah jadi hunian yang nyaman untuk berbagai jenis terumbu karang dan hewan laut, berbagai jenis hewan laut itu akan menemani penyelam yang menyelam ke laut merah. Ada 60 lokasi yang dapat Anda pilih untuk menyelam di laut merah, dan yang paling direkomendasikan adalah daerah Elphinstone dan The Fury Shoals. Di kedua daerah tersebut, Anda akan disajikan dengan ribuan terumbu karang keras dan lunak yang begitu mempesona.

Manta ray (pari manta), kura-kura, dugong, hiu dan ikan lumba-lumba spinner adalah beberapa hewan laut yang akan menyapa Anda selama menyelam laut merah. Ditambah dengan air bercak kristal yang jelas akan membuat menyelam Anda ke laut merah menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Selain dari pada menyelam langsung, bagi Anda yang tidak memiliki sertifikat menyelam atau tidak berani untuk menyelam di laut, Anda masih dapat menikmati alam bawah laut yang begitu eksotis, karena disana menyediakan kapal selam dan Anda dapat sewa untuk menikmati dunia laut merah di air. Tapi tetap saja, Keindahan Laut Merah Ini Lebih Dari Sekedar Kata Mempesona jika Anda menyelam dan menikmati dengan diri Anda sendiri di dalam laut merah. Selamat mencoba lokasi Gokil ini.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...