Dec 8 2015

Jangan Mengaku Pernah Ke Jogja, Jika Tidak Berkunjung Ke Lokasi Ini!

travel.ijomuda – Jogja merupakan sapaan yang umum dikalangan masyarakat Indonesia untuk Kota Yogyakarta. Kota yang terkenal sebagai kota pendidikan ini merupakan kota yang masih memegang teguh budaya dan adat istiadat. Yogyakarta juga merupakan salah satu kota favorit para wisatawan, baik asing maupun lokal. Dikota ini terdapat beberapa lokasi yang sangat menarik yang sayang kalau tidak dikunjungi. Pokoknya Jangan Mengaku Pernah Ke Jogja, Jika Tidak Berkunjung Ke Lokasi Ini!

Lokasi Wisata Wajib dikunjungi di Kota Yogyakarta

1. Tugu Jogja

Jangan Mengaku Pernah Ke Jogja, Jika Tidak Berkunjung Ke Lokasi Ini!Landmark kota Yogyakarta ini merupakan lokasi yang paling populer yang wajib anda kunjungi. Monumen yang terletak ditengah perampatan Jl. Pangeran Mangkubumi, Jl. Jend.Soedirman, Jl.A.M Sangaji dan Jl.Diponegoro ini sebagai tanda semangat persatuan rakyat dan penguasa melawan para penjajah. Tugu jogja sendiri memiliki tinggi 15 meter dan sudah berusia 3 abad yang menyimpan jejak sejarah kota yogyakartan yang sangat penting. Sehingga bagi para travelling jangan sampai ketinggalan berkunjung ke lokasi yang indentik dengan kota yogyakarta yang penuh sejarah ini.

2. Jalan Malioboro

Jangan Mengaku Pernah Ke Jogja, Jika Tidak Berkunjung Ke Lokasi Ini!Banyak orang yang bilang pergi ke jogja tanpa ke malioboro bagai makan sayur tanpa garam. Ya tentu saja, karena Malioboro merupakan jalan yang ada di kota yogyakarta yang dipenuhi dengan berbagai wisata seni jalanan, tempat berbelanja beragam cinderamata lokal dan mencicipi wisata kuliner khas kota yogyakarta. Jalan yang bisa dikatakan jalan terbaik bagi para penikmat jalan kaki ini dan sangat ramai yang penuh oleh para wisatawan.  Letak malioboro sendiri ada diantara ruas jalan stasiun tugu hingga titik nol kilometer. Untuk itu jangan sampai anda ngaku pernah ke jogja jika tidak mengunjungi Jalan malioboro.

3. Keraton Yogyakarta

Jangan Mengaku Pernah Ke Jogja, Jika Tidak Berkunjung Ke Lokasi Ini!Salah satu tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan ini merupakan sebuah bangunan yang mempunyai sejarah kesultanan Yogyakarta. Anda akan melihat arsitektur kuno yang sangat eksotis dan berkunjung ke museum koleksi barang-barang kuno kesultanan Yogyakarta. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda pada saat berkunjung ke keraton ini. Disinilah tempat budaya dan suasana zaman dahulu yang masih terjafa dan terawat dengan baik. Tempat wisata ini dibuka dari jam 8 pagi hingga sampai 2 siang.

Baca juga : 4 Pegunungan Berpanorama Indah di Indonesia

4. Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Jangan Mengaku Pernah Ke Jogja, Jika Tidak Berkunjung Ke Lokasi Ini!Lokasi yang berada dibelakang keraton yogyakarta ini merupakan menjadi tempat wajib dikunjungi ketika anda berada di kota yogyakarta ini. Lokasi ini terdapat sebuah mitos yaitu melewati beringin kembar dengan mata tertutup dan sekarang dijadikan sebuah permainan yang bernama masangin, nama tersebut merupakan singkatak dari masuk dua beringin. Aturan mainnya sangat mudah sekali, anda perlu menutup mata lalu berjalan lurus sejauh 20 meter menuju ke dua beringin tersebut. Walaupun kelihatan sangat mudah, namun untuk dapat memasuki kedua beringin tersebut sangat sulit, banyak sejlai orang yang mencobanya namun tetap saja gagal dan malah berbelok ke arah lain. Dalam permainan ini menyampaikan pesan yaitu : Untuk mencapai apa yang diinginkan, maka kita harus berusaha keras dan tetap menjaga kebersihan hati.

5. Museum Benteng Vredeburg

Jangan Mengaku Pernah Ke Jogja, Jika Tidak Berkunjung Ke Lokasi Ini!Benteng Vredeburg merupakan sebuah benteng yang dibangun oleh belanda yang mempunyai fungsi sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan Belanda. Kemegahan benteng ini sangat luar biasa dan memberikan pesona yang sangat menarik yang sayang kalau anda pergi ke jogja tidak berkunjung ke lokasi ini. Benteng megah ini terletak disamping titik nol kilometer atau tepatnya di ujung jalan malioboro.

6. Candi Prambanan

Jangan Mengaku Pernah Ke Jogja, Jika Tidak Berkunjung Ke Lokasi Ini!Rasanya tidak lengkap kalau kita berkunjung ke jogja tidak pergi ke Candi Prambanan. Candi ini merupakan candi hindu terbesar yang ada di Indonesia dan salah satu candi terindah dan termegah yang ada di Asia Tenggara. Sehingga tidak salah kalau candi prambanan menjadi tujuan utama para wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung ke yogyakarta.

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...

  • Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

    Ada rencana untuk pergi berlibur,? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips berkemas sebelum berangkat travel yang perlu Anda ketahui, yakni tentang...

  • Informasi Traveling ke Brasil Saat Olimpiade Rio 2016

    Bagi anda yang berencana untuk melakukan traveling ke brasil saat sedang olimpiade, anda wajib untuk membaca dulu artikel Informasi Traveling ke Brasil...