Jan 11 2016

5 Jalan Raya di Kota Ini Macetnya Bikin “Naik Darah”

5 Jalan Raya di Kota Ini Macetnya Bikin “Naik Darah” – Macet merupakan sebuah situasi yang akan membuat kita terus belajar dan mendalami arti sebuah kesabaran. Bagaimana tidak, hampir semua orang yang berada dalam situasi kemacetan “parah” akan naik darah secara langsung. Banyak sekali faktor yang menjadi penyebab kemacetan berlangsung, diantaranya banyak kendaraan, jalanan yang tidak memadai atau sempit, jalanan yang kurang bagus, kecelakaan lalu lintas.

BACA : 5 Proyek Paling Menakjubkan Sepanjang Masa

Bukan hanya kota Jakarta yang kita kenal sebagai kota yang mempunyai jalan raya macet parah, tetapi masih banyak kota-kota lain di berbagai negara yang nasib jalan rayanya sama dengan kita bahkan ada yang lebih miris lagi. Jalan raya di kota mana sajakah itu? selengkapnya silahkan simak di bawah ini.

1. Jalan Raya Kota Jakarta, Indonesia

1 jakarta

Tidak bisa dipungkiri lagi, hampir seluruh penduduk di Indonesia tahu, jalanan di kota Jakarta itu tidak bisa lepas dari kemacetan parah setiap harinya. Banyaknya penduduk (asli dan pendatang) yang memiliki kendaraan, disinyalir menjadi penyebab kemacetan tersebut. Selain itu, jalanan yang kurang begitu luas menjadi penyebab lain yang mengakibatkan kemacetan terjadi. Setiap hari, jalanan di Ibu Kota ini tidak pernah sepi atau lengang dikarenakan banyaknya orang yang bekerja sebagai pegawai kantoran, yang notabene harus datang ke kantor jangan terlambat.

2. Jalan Raya Kota Moskow, Rusia

2 moskow

Selanjutnya adalah jalan raya di kota Moskow, Rusia. Penyebab kemacetan hampir semuanya sama. Sampai-sampai, pemerintah di negara ini kewalahan mengatasi masalah kota yang seperti ini. Pemerintah di Moskow pun telah banyak mengeluarkan cara agar masyarakatnya terhindar dari kemacetan, salah satunya pemerintah menganjurkan warganya untuk lebih memilih menggunakan transportasi umum daripada memakai kendaraan pribadi.

3. Jalan Raya Kota Istanbul, Turki

3 istanbul

Menurut statistik, setiap bulan ada sebanyak 30 ribu mobil baru yang kerap memenuhi lalu lintas kota. Penyebab kemacetan di Istanbul ini dikarenakan kurangnya lahan parkir, tetapi pemerintahnya sedang merencanakan area parkir mengapung, yang dibangun dari kapal feri yang sudah tidak layak pakai.

4. Jalan Raya Kota Roma, Italia

4 roma

Ibu Kota negara Italia ini masuk kedalam daftar kota yang memiliki jalan raya memacetkan. Indeks kemacetan di kota ini adalah 40%. Pengguna jalan, menghabiskan waktu sekitar 94 jam pertahunnya dalam keadaan macet di jalanan. Jarangnya ada transportasi umum ini menjadi salah satu faktor terjadinya kemacetan di Roma. Diperkirakan ada sekitar 600 kendaraan dari 1000 jiwa penduduk yang ada di kota Francesco Totti lahir.

5. Jalan Raya Kota Bangkok, Thailand

5 bangkok

Situasi macet di Kota Bangkok, terjadi hampir setiap hari. Menurut statistik setempat, dari 14 juta jiwa warga Tiongkok ada sekitar 8 juta yang mempunyai kendaraan. Dampak dari itu, lalu lintas sangat padat sekali di setiap persimpangan jalan. Banyak pengguna jalan yang tidak menuruti aturan di jalanan seperti ugal-ugalan. Tapi di kota Bangkok ini, jarang loh orang yang berani menerobos lampu merah. Keren!

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...