Nov 21 2015

Ini Tips Hangat Kalo Mau Travelling ke Tempat Dingin

Travel-ijomuda || Berlibur saat musim dingin memang menjadi incaran bagi beberapa orang, sengaja pergi jauh ke negeri sebrang untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Khususnya jika Anda pergi berlibur ke Negara berselimut salju, hamparan salju putih menutupi kota, membuat boneka salju adalah agenda yang tidak boleh terlewatkan.

Ini Tips Hangat Kalo Mau Travelling ke Tempat Dingin

Tapi sebelum Anda memulai perjalanan ke lokasi berlibur di musim dingin, ada baiknya jika memerhatikan beberapa hal ini terlebih dahulu, ini tips hangat kalo mau travelling ke tempat dingin:

1. Yang sangat penting sebelum Anda pergi ke tempat bercuaca ekstrim adalah, kumpulkan informasi mengenai suhu dan kondisi terbaru di tempat tujuan tersebut. Jangan hanya satu tempat yang Anda selidiki, melainnya sebanyak-banyaknya yang akan Anda kunjungi, itu bertujuan untuk atisipasi agar Anda tidak kaget dengan cuaca yang akan dihadapi.

2. Setelah Anda mengetahui kondisi suhu dan cuaca lokasi yang akan dituju, maka Anda dapat menentukan apa saja yang harus dibawa. Bawalah pakaian yang dapat membuat Anda tetap hangat, seperti membawa pakaian berbahan woll, fleece dan cashmere.

tips-liburan

Namun berbeda lagi jika Anda ingin pergi ke daerah pegunungan yang lebih dingin atau bahkan bersalju dan berangin cukup kencang, maka Anda harus menggunakan windbreaker jacket, sepatu boots khusus, sarung tangan, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah penutup telingan.

3. Jika Anda pergi ke lokasi bersalju, pastilah kota tersebut akan memiliki jalanan yang licin. Karena itu gunakanlah sepatu atau alas kaki yang sesuai misalnya sepatu boots khusus untuk perjalanan dilokasi tersebut, selain itu pilihlah boots yang dapat membuat kaki Anda tetap hangat.

4. Untuk yang satu ini, terkadang traveller selalu lupa akan perbedaan kondisi perut di cuaca panas dan dingin. Biasanya, jika tubuh berada di tempat yang cukup dingin pasti akan sering merasakan lapar. Untuk mengatasi masalah tersebut, sipakanlah cemilan dan minuman ekstra seperti cokelat di tas yang Anda bawa.

5. Pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadan sehat, jika Anda termasuk orang yang sensitif terhadap cuaca dingin sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu kepada dokter sebelum Anda berangkat. Jangan lupa sediakan obat dan multivitamin yang diperlukan dan simpan pada tas yang paling mudah dijangkau.

6. Ini akan sangat penting sekali untuk perempuan, jangan lupa untuk membawa pelembab bibir untuk mengantisipasi bibir kering karena efek dari udara dingin.

Itulah beberapa tips yang dapat membuat Anda tetap nyaman meskipun berlibur di lokasi yang memiliki cuaca ekstrim. Yang utama adalah pastikan kesehatan tubuh Anda sendiri, travelling tetap nyaman dan asik jika didasari dengan kesehatan tubuh yang optimal.

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...

  • Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

    Ada rencana untuk pergi berlibur,? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips berkemas sebelum berangkat travel yang perlu Anda ketahui, yakni tentang...

  • Informasi Traveling ke Brasil Saat Olimpiade Rio 2016

    Bagi anda yang berencana untuk melakukan traveling ke brasil saat sedang olimpiade, anda wajib untuk membaca dulu artikel Informasi Traveling ke Brasil...