Apr 27 2016

“Gokil” Bro ! Berlayar di Darat Dengan Kecepatan 120km/jam !

“Gokil” Bro ! berlayar di darat dengan kecepatan 120km/jam !. Apa kamu pernah nyoba berlayar di laut ? Kalo uda pernah, pasti kamu tau dong gimana rasa sensasi berlayar dengan perahu layar, gimana susahnya menyesuaikan layar dengan air dan arah tujuan perahu. Namun justru disitu tantangan utama yang harus di taklukan.

Bagi kamu yang belum pernah mencobanya jangan berkecil hati, mungkin masih ada kesempatan dilain waktu. Tapi, untuk kalian yang belum pernah berlayar atau yang pernah, apa pernah dengar balapan perahu layar tapi di darat ? yang ini bener-bener “Gokil” Bro ! berlayar di darat dengan kecepatan 120km/jam !.

"Gokil" Bro ! Berlayar di Darat Dengan Kecepatan 120km/jam !

Berlayar di darat atau yang biasa disebut land sailing, land yachting, atau sand yachting. Land sailing tersebut secara tidak langsung berkonsep hampir sama dengan perahu layar laut pada umumnya, tapi letak perbedaannya adalah antara darat dan laut. Membahas kendaraan didarat pasti harus ada rodanya dong ? ya, memang perahu layar darat ini di desain khusus untuk tidak memiliki motor penggerak.

Dan aksi land sailing ini merupakan kegiatan yang ekstrem, bagaimana tidak jika Anda bisa melaju dengan kecepatan hingga 120km/jam di atas tanah tanpa menggunakan motor penggerak. Kegiatan ini memang akstrem dan gokil, perahu layar yang harusnya di laut namun ini malah ada didarat. Bahkan, olahraga ekstrem ini sudah sering dijadikan ajang perlombaan balap bro.

Baca juga: Tips merencanakan liburan asyik bersama keluarga

Lomba balap land sailing ini biasanya diadakan di area dekat pantai atau di pantai, Dikarenakan butuh angin yang kencang dan kuat serta tempat yang luas untuk melakukan balapan. Lebih gokilnya lagi, disetiap balapan pasti ada saja yang memecahkan rekor kecepatan, padahal perahu layar darat tersebut tidak dilengkapi motor penggerak, hanya memanfaatkan tenaga angin saja.

"Gokil" Bro ! Berlayar di Darat Dengan Kecepatan 120km/jam !

Untuk membuat kendaraan perahu layar darat yang cukup ekstrem ini, para land sailor biasanya menggunakan bahan-bahan yang ringan namun sangat kuat. Misalnya bagian chasis dan body yang terbuat dari bahan serat karbon. Selain itu, Penggunaan layarnya juga menggunakan sistem teknologi perahu layar moder, jadi gak heran jika disetiap perlombaan pasti ada saja yang memecahkan rekor kecepatan. Meskipun begitu, supaya perahu layar darat ini bisa melaju dengan cepat, pada land sailor tersebut juga memiliki teknik-teknik khusus yang memadai.

Gimana, apa kamu tertarik untuk olahraga ini ? Tapi olahraga ini belum begitu populer di Indonesia, paling engga, coba deh kamu untuk meramaikan olahraga ini, sambil mencari skill dan mempopulerkannya di Indonesia. Cukup demikian saja. Terima kasih, salam Travel.ijomuda.

  • Tips Memilih Tempat Wisata Keluarga Setelah Lebaran

    Tips memilih tempat wisata keluarga setelah lebaran memang harus di pertimbangkan dengan sangat baik. Masa liburan setelah lebaran adalah moment yang sangat...

  • Cara Terhindar Hipotermia Ketika Berada Di Gunung

    Cara Terhindar Hipotermia Ketika Berada Di Gunung – Hipotermia merupakan salah satu bahaya yang sering menghantui para pendaki gunung dan para pencinta...

  • Rasakan Sensasi Liburan Extreme Dengan Sewa Trail di Bromo

    Rasakan sensasi liburan extreme dengan sewa trail di bromo || Hai travelers Ijomuda. Berbicara tentang Bromo, berarti sedang membicarakan keindahan alam yang...

  • 5 Lokasi Arung Jeram Pemacu Adrenalin Terbaik di Indonesia

    Bagi anda para traveler yang hoby dengan memacu adrenalin, wisata arung jeram di Indonesia bisa menjadi pilihan wisata terbaik untuk menghabiskan waktu...