Nov 19 2015

7 Fakta Menarik Tentang Perancis yang Belum Anda Ketahui

Travel.Ijomuda.com – Beberapa waktu lalu, tagar atau hashtag #PrayForParis mendadak mendunia di sosial media seperti twitter, facebook, instagram dan lain-lain setelah terjadi tragedi pengeboman di Kota Paris yang sangat mengenaskan. Aksi terorisme ini adalah paling besar sepanjang tahun 2015 dan jadi yang paling parah di sepanjang sejarah Negara Perancis. Ibu Kota negara Perancis yaitu Paris untuk saat ini memang menjadi kota yang tidak kondusif karena seringkali diancam pengeboman atau anarkisme lainnya menyerang kota ini.

paris

Baca juga : 5 Balkon Paling Tinggi dan Menakjubkan di Dunia

Meski begitu, negeri yang mengusung semboyan “Liberty, equality, brotherhood” (Kemerdekaan, persamaan, persaudaraan) ini tetaplah negeri yang sangat memiliki cerita indah dan tidak pelak negeri ini dijuluki Negeri yang paling romantis kesatu di muka bumi. Tidak jarang juga negara ini terutama Kota Paris sering menjadi tujuan untuk bulan madu para pengantin baru. Untuk sekarang mungkin kalau kita mendengar kota Paris, Perancis agak ngeri yah, tapi janganlah kalian lupakan negara yang sangat romantis ini begitu saja, karena kami akan memberikan informasi 7 Fakta Menarik Tentang Perancis yang Belum Anda Ketahui, baca selengkapnya di bawah ini.

1. Perancis Pernah Mengalami Kegagalan Membuat Bendera

Yang kita tahu sekarang, bendera negara ini berwarna biru putih merah yang letaknya berurutan tegak. Meskipun sekilas mirip belanda, bendera ini bisa dikatakan lumayan lah daripada zaman dulu, karena mereka tidak tahu cara membuat bendera itu seperti apa. Dan pada akhirnya negara inipun menggunakan bendera putih polos saja tanpa percikan warna apapun yang menghiasi benderanya. Sampai pada akhirnya, negara inipun mengganti warnanya dengan yang sekarang dipakai, karena mereka baru sadar bahwa bendera putih mengandung makna menyerah atau mengalah.

2. Hanya di Perancis Orang yang Menamai Babi Dengan Nama Napoleon Akan Dihukum Berat

Sejatinya, Napoleon merupakan pahlawan besar negara Perancis, yaa kalau dibandingkan dengan Indonesia mungkin sejajar dengan Ir. Soekarno. Yakalii masa nama pahlawan berjasa besar dijadikan nama seekor babi. Tetapi anehnya, hanya binatang babi yang tidak boleh mempunyai nama Napoleon, kalau binatang peliharaan lain seperti anjing, kucing, bahkan ikan boleh mempunyai nama ini.

3. Sang “Diktator” Adolf Hitler Pernah Dikerjai Lewat Menara Eiffel

Sosok hitler yang ambisius, bengis dan kejam sangatlah dibenci banyak orang di dunia ini, bahkan pengikutnya pun ada sebagian yang sangat membenci sosok hitler. Apalagi orang-orang Perancis yang konon dulunya pernah menjadi negara jajahan Jerman yang di komandani oleh sang diktator ini. Untuk meluapkan kekesalannya kepada tokoh satu ini, pemerintah Perancis nekad memotong lift menara eiffel untuk mengelabui sang diktator. Tujuan ini dilakukan supaya adolf tidak bisa memakai lift saat ke menara eiffel dan terpaksa pemimpin nazi ini menaiki ratusan tangga untuk mencapai puncak eiffel. Tidak diketahui apa maksud dan tujuan pemerintah akan hal ini, yang jelas ini hanyalah luapan kekesalan mereka terhadap satu tokoh menyebalkan ini.

4. Raja atau Pemimpin yang Menjabat Dengan Durasi Paling Singkat

Mungkin anda juga tahu kalau pemimpin menjabat setidaknya mempunyai jangka waktu tahunan bahkan ada juga yang sampai meninggal. Tetapi di Perancis ada hal yang menarik mengenai waktu jabatan seorang pemimpin. Salah satu raja Perancis saat itu yakni Louis XIX hanya bisa memimpin rakyatnya selama 20 menit saja. Kejadian ini berawal dari diturunkannya jabatan raja Charles X yang tidak bisa memakmurkan rakyatnya. Lalu dipilihkan pengganti Charles X yakni Louis XIX. Tetapi bukannya senang, masyarakat malah tidak menerimanya, karena masyarakat tahu kalau Louis mempunyai hubungan darah dengan Charles X yang mana masyarakat takut kalau ia berkelakuan sama dengan Charles X. Dengan hormat, Louis XIX pun langsung digantikan dengan kandidat lain.

5. Negara Dengan Jumlah Orang Depresi Paling Banyak

Walaupun identik dengan negeri sejuta cinta, Perancis pun tidak luput dari orang-orang yang gampang berputus asa yang mengakibatkan ujung-ujungnya mengalami depresi. Bahkan negara ini menyumbangkan paling banyak di dunia orang yang mengalami depresi, statistiknya 1 dari 5 orang penduduk mengalami depresi. Meski begitu, negara ini tetaplah menjadi destinasi wisata paling banyak dikunjungi, karena orang-orang disana pada ramah-ramah terhadap wisatawan yang datang. Terus apa yang menyebabkan masyarakat Perancis banyak yang depresi ? mungkin umumnya karena pekerjaan dan cinta.

6. Hanya di Perancis Bisa Menikah Dengan Orang Mati

Perancis melegalkan seseorang yang ingin menikah dengan orang yang sudah meninggal. Tetapi peraturan ini hanya membolehkan menikahi orang yang pernah dulunya bersama di rumah anda, atau sosok yang sangat anda cintai. Pernikahan ini hanya boleh dilakukan dengan harus mematuhi persyaratan yang sudah ditentukan, salah satunya jika kondisi seseorang sudah merencanakan menikah tetapi sang pasangan meninggal dunia sebelum pernikahan berlangsung.

7. Perancis Merupakan Negara yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Seluruh Dunia

Negara ini sangatlah indah dan menakjubkan bila anda mengunjunginya. Dimulai dari bangunan-bangunan gedung pencakar langit yang kokoh berdiri indah, dan juga alamnya yang sangat elok. Jadi yaaaa tidak heran kalau negara ini banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai negara. Bahkan, kebanyakan cita-cita dari semua pasangan suami istri di dunia ini ingin berbulan madu di Kota Paris. Data terakhir tahun 2014 menunjukan kalau negara ini telah dikunjungi sekitar 83,7 juta orang dari berbagai negara.

Kunjungi juga : Tujuh Keajaiban Alam yang Paling Banyak Dikunjungi

Itu dia beberapa fakta menarik tentang negara Perancis yang mungkin sebagian dari anda belum mengetahuinya, mudah-mudahan informasi dari kami ini bisa memberikan anda wawasan yang lebih luas lagi, Terimakasih telah berkunjung sampai jumpa di artikel selanjutnya.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...