Apr 18 2016

Wajib Dikunjungi: 4 Destinasi Wisata Terfavorit di Garut

Travel.Ijomuda.com – Garut merupakan sebuah kabupaten yang tidak terlalu besar yang berada di wilayah provinsi Jawa Barat. Perlu anda ketahui, disini adalah 42 kecamatan yang terbagi dalam 3 kawasan, yakni Garut Kota, Garut Utara dan Garut Selatan.

Hebatnya, dari 3 kawasan itu, satu persatunya memiliki Destinasi Wisata paling menarik dengan daya tarik tersendiri.

Destinasi Wisata di Kota Dodol ini bisa dibilang lengkap, karena spot seperti wisata alam, kuliner, edukasi, kesenian, belanja, ziarah dan wisata keluarga, ada semuanya disini.

Selain memiliki Destinasi Wisata yang lengkap dan menarik, disini juga anda bisa menemukan Batu Akik Hijau asli Garut yang khas dan sudah mendunia, anda bisa mengunjungi pusatnya di Kecamatan Bungbulang.

Nah, jika anda sedang berlibur di Daerah Garut, jangan lupa untuk mengunjungi 4 Destinasi Wisata Terfavorit di Garut ini yah.

1. Cipanas Garut

1 cipanas garut

Mandi dan berenang di kolam air panas memang terlalu mainstream untuk sebuah destinasi, hampir semua wilayah di Indonesia, memiliki tempat wisata air panas. Tetapi, yang kali ini kita bahas beda, kenapa ? karena di Cipanas Garut ini anda bisa merasakan atmosfir berenang dan mandi di kolam air panas yang sumbernya langsung dari gunung yang aktif.

Fasilitas seperti Waterboom dan jembatan ditengah kolam, akan menambah kepuasan anda yang telah berkunjung kesini. Anda tidak perlu bingung jika ingin bermalam disini, karena terdapat banyak Hotel keren disekitar Cipanas.

2. Gunung Papandayan

2 gunung papandayan

Gunung ini bukan sekedar gunung, ada banyak tempat menarik yang bisa anda kunjungi disini seperti kawah, Tegal Panjang, Tegal Alun, Pondok Saladah Camping, dan Hutan Mati.

2.665 mdpl merupakan ketinggian dari gunung ini. Jalur pendakian di gunung papandayan ini bisa dibilang tidak terlalu sulit, cocok sekali bagi pemula yang ingin merasakan atmosfir mendaki.

Anda bisa temukan Destinasi keren ini di daerah Cisurupan Garut, untuk bisa sampai kesini anda bisa menggunakan bus, elf dan Angkutan Kota yang melewati pintu gerbang gunung ini.

Kunjungi juga : 5 Negara Ini Memiliki Makanan Paling Pedas di Dunia

3. Pantai Santolo

3 pantai santolo

Pantai ini adalah salah satu tempat wisata yang masuk ke dalam kategori Tempat Wisata Terfavorit di Garut. Lokasinya ada di Kecamatan Cikelet, Pameungpeuk, Garut Selatan.

Panorama disini sangatlah mempesona dan indah tentunya. Akses jalan masuk kesini dari Tasik atau Bandung sangatlah mudah dan memiliki jalan bagus dan lebar. Tetapi harus tetap hati-hati, karena jalannya agak berbelok-belok.

Jika anda ingin menginap, disini tersedia rumah penginapan yang sangat murah. Aktivitas yang bisa anda lakukan disini diantaranya, menyebrang ke Pulau Santolo, Banana Boat, Berenang di Tepi Pantai, Bakar Ikan dan masih banyak yang lainnya.

4. Darajat Pass

4 darajat pass

Sobat Ijomuda, destinasi wisata yang satu ini anda bisa merasakan suasana hangat walaupund diselimuti kabut yang lumayan tebal. Disini anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang air panas dengan fasilitas keren yang ada di kolamnya seperti Waterboom. Lokasi Darajat Pass ini adalah di ketinggian perbukitan hijau. Pemandangan asri, segar dan juga indah bisa anda nikmati hanya disini.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...