Oct 26 2015

5 Destinasi Indah di Indonesia Ini Ternyata Dikelola Pihak Asing

Travel.Ijomuda.com – Memang miris sekali mendengar judul dari artikel ini. Saya sebagai penulis disini sangat khawatir sekali mengapa orang-orang di Indonesia ini tidak bisa mengelola 5 destinasi wisata indah ini ? apa karena tidak sanggup, tidak ada orang yang bisa atau karena apa saya tidak tahu. Nyatanya beberapa objek wisata Indonesia malah lebih sukses dan bagus saat dikuasai pihak asing. Memang tidak dapat dipungkiri, keindahan alam Indonesia sangatlah luas dan indah sehingga tidak dapat di jelajahi dalam kurun waktu ibaratnya satu tahun saja. Negeri ini memang sungguh eksotik luar biasa.

Saya sangat menyayangkan sekali, sebagian besar destinasi wisata yang terbilang keren ini dan bahkan sudah berkelas internasional dikelola oleh pihak yang bukan dari Indonesia sendiri, malah pihak asing yang mengelolanya -_-. Pernahkan anda mendengar bahwa destinasi wisata indah sekelas Raja Ampat yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya, ternyata dikembangkan oleh pihak asing sehingga menjadi hits dan beken seperti sekarang. Dan anda jangan kaget, masih ada lagi 5 Destinasi Indah di Indonesia Ini Ternyata Dikelola Pihak Asing, mari kita lihat di bawah ini daftarnya.

1. Pulau Cubadak, Sumatera Barat

pulau cubadak

Kawasan wisata yang bertempat di lepas Provinsi Sumbar ini sudah menjadi resort ekslusif yang tidak sembarangan orang bisa memasukinya. Bahkan pengelola tempat Pulau Cubadak tidak segan-segan untuk mengusir orang yang datang kesini bila melakukan kegiatan merekam aktivitas di pulau ini tanpa izin. Coba aja kalau pengelolanya dari Indonesia, pasti peraturannya tidak akan sekejam ini, think again !!!! Tetapi semuanya telah terjadi, sekarang kita hanya bisa menghargai peraturannya tersebut dengan baik. Setuju ? setujuuuuuu.. Okesip 🙂

2. Pulau Anambas, Kepulauan Riau

pulau anambas

Indonesia memang tidak usah ditanya lagi akan jumlah pulaunya. Maka sangatlah tidak heran apabila diantaranya terhampar lautan yang indah yang tidak dimiliki oleh negara lain, sehingga orang-orang luar sana kepincut sekali ingin menjadi pengelola pulau-pulau di Indonesia. Salah satunya adalah Pulau Anambas, pulau yang terletak di Provinsi Kepri ini dijuluki sebagai Maldives versi Indonesia, jadi jika anda ingin liburan ke luar negeri, coba searching dulu deh keindahan-keindahan yang ada di pulau ini.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Batu Bolong Terindah di Dunia

3. Pulau Karimun Jawa, Jawa Tengah

Pulau karimunjawa

Mungkin pulau ini sudah tidak asing lagi di telinga anda sebagai orang jawa. Di pulau ini anda bisa menikmati dan melakukan aktivitas seperti berenang dengan ikan hiu, pesta seafood, berjemur dan juga snorkeling. Dulu fasilitas disini sangatlah minim, tetapi setelah investor asing datang, fasilitas disini semakin lengkap dan juga enak untuk dipakai. Dan akhir-akhir ini Pulau Karimun Jawa sedang dibangun resort dan juga fasilitas untuk wisata air. Selain itu, kumbang-kumbang disana sedang dipercantik supaya semakin banyak wisatawan yang kepincut mengunjungi pulau ini. Keren kan ? menurut saya sih lebih keren kalau yang menanam modalnya orang Indonesia, tapi apalah daya mungkin sudah ditakdirkan begini 🙁

4. Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara

http://travel.ijomuda.com/destinasi-indah-asing/

Pulau wakatobi terletak di Provinsi Sulteng, Wakatobi memiliki pulau yang sangat berpotensi besar untuk menjadi tempat wisata dan akivitas alam bawah laut seperti diving dan snorkeling. Semua keindahan disana ternyata dikarenakan pihak asing turun tangan mengelolanya. Miris sekali guys mendengarnya :’) Menurut jenderal Kelautan disana, kepulauan di Wakatobi banyak dikontrak oleh pihak asing dengan jangka waktu yang tidak sebentar. Sejak banyaknya fasilitas berkelas dibangun disana, semakin banyak saja wisatawan luar dan lokal silih bergantian datang ke Pulau Wakatobi. Coba saja kalau pulau ini dikelola oleh pihak Indonesia, mungkin pemasukan akan lebih besar daripada harus bayar biaya sewa dan pajak yang dibayarkan oleh investor setiap bulannya kepada pemerintah.

Kunjungi juga : 10 Pantai Terindah di Indonesia Versi Travel Ijomuda

5. Raja Ampat, Papua Barat

pulau raja ampat

Tidak sedikit orang yang bergumam tentang masalah jalan-jalan ke Raja Ampat lebih mahal dari pada ke luar negeri. Yaa, itu betul sekali, tetapi ini semua layak kok menurut saya, karena setelah kita sampai di Raja Ampat, maka kita akan disuguhkan kepulauan dan laut indah di Timur Indonesia yang tidak dimiliki oleh luar negeri. Terus siapa yang membuat Raja Ampat menjadi sebeken ini ? mau tidak mau kita harus mengakui kehebatan investor asing yang menjadikan Raja Ampat tempat wisata paling digemari di Indonesia bahkan sampai luar negeri.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...