Jan 30 2016

Danau di Atas Laut Ini Bisa Bikin Kita Bilang WOW

Danau di atas laut ini bisa bikin kita bilang WOW – Jauh di Kepulauan Faroe di Samudra Atlantik di sana, ada satu keajaiban alam yang menakjubkan. Ini adalah Lake Sorvagsvatn, yang memperoleh julukan danau di atas laut!

Sebelum ini kita terlebih dahulu dan mengidentifikasi Kepulauan Faroe. Travel.ijomuda merangkum. Pulau ini terletak di Samudra Atlantik, antara Norwegia dan Islandia. Ada 18 pulau utama di sana, dengan area seluas 1.399 kilometer persegi. Kepulauan Faroe dihuni oleh sekitar 50 ribu penduduk dan memasuki wilayah Denmark.

danau faroe 2

Bagaimana cara menuju ke Kepulauan Faroe, dikutip dari detik.com. Pertama, dari Atlantic Airways dapat menggunakan pesawat tepatnya dari Reykjavik di Islandia selama 1 jam. dan mendarat di bandara di Kota Sørvágur Vagar. Kedua, dengan kapal Norrona Denmark.

Baca juga: Gili Trawangan – Si Populer Di Lombok Bak Surga Wisata

Pemandangan alam di Kepulauan Faroe akan menjadi wisatawan hypnotically. Bukit hijau, suasana tenang dan yang tidak kalah indah adalah ketika malam yang terlihat aurora berwarna-warni di langit. Satu lagi, tujuan yang paling dinantikan wisatawan adalah Sorvagsvatn danau di pulau Vagar.

danau faroe 4

Situs pariwisata dunia, seperti yang dirangkum, danau ini mendapat julukan yang disebut danau di atas laut. Tidak diragukan lagi, bila dilihat dari ketinggian, danau ini adalah benar-benar ada di laut!

Sorvagsvatn merupakan danau yang memiliki luas 3,4 kilometer persegi menjadi danau yang di Kepulauan Faroe. Lokasi danau dekat laut memang membuatnya unik. Coba bayangkan, danau ini berada pada ketinggian 30 meter diatas laut dan hanya dipisahkan oleh tebing.

danau faroe

Jika benar-benar dilihat dari posisi yang tepat di atas danau, Danau Sorvagsvatn bahkan terlihat seperti aliran laut. Semacam ilusi optik.

Uniknya, dari ujung tebing yang menghadap ke danau, adalah di mana ada air terjun yang mengalir terus ke dalam laut. Dan jika dilihat dari atas, jadi sejenis aliran laut.

Menyelidiki danau unik dan megah ini, Lake Sorvagsvatn ternyata menjadi salah satu tempat yang paling bersejarah. Selama Perang Dunia, danau tersebut digunakan sebagai markas tentara Inggris mendarat pesawat laut.

danau faroe 3

Tapi sekarang, danau ini adalah tujuan wisata utama Sorvagsvatn Kepulauan Faroe. Selain dilihat dari atas selama dalam pesawat atau paralel di danau seperti naik perahu, wisatawan juga bisa berjalan-jalan ke tepi danau.

Air dengan permukaan tenang dan bukit-bukit hijau di sekitarnya. Sekitar Lake Sorvagsvatn, juga memiliki padang rumput yang luas. Benar-benar menyenangkan untuk berfoto-foto! Jarak dari Kota Savagur ke danau, hanya 5 menit perjalanan dengan mobil. Selamat datang ke danau di bagian atas laut ini!

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...