Sep 1 2016

5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu hadiah terbesar bagi kamu yang sudah kerja di sebuah perusahaan dengan jangka waktu yang cukup lama, misalnya 1-2 tahun. Nah, sekarang kali aja diantara kalian ada yang ingin cuti namun agak canggung untuk bicara ke atasannya, simak nih artikel persembahan dari kami 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos, simak dengan baik yah, agar sukses!!

cuti

1. Cari Waktu yang Pas

Istilah “semua pasti akan indah pada waktunya,” itu sebenarnya memang 100% tepat sekali, apalagi dalam hal izin cuti, asalkan kita mencari waktu yang pas buat minta izin, keinginan kamu untuk cuti pasti akan terkabul. Maksudnya cari waktu yang pas itu begini, jangan pernah sekalipun kamu minta izin apapun termasuk cuti, disaat bos kamu sedang pusing atau kelihatannya sedang mempunyai masalah, bisa-bisa nanti kalian kena marah. Ada baiknya, sebelum kalian minta izin, liat dulu ekspresi muka si bosnya, kalau kira-kira moodnya lagi bagus, atau lagi sumringah, langsung datengin waktu itu juga, sekaligus izin.

2.  Jangan Bohong

Jangan pernah kalian membohong soal cuti ini pada bos, karena cuti bukanlah aib atau dosa yang harus kalian tutup-tutupi, ingat! Nah, jika kalian sekiranya sudah berkontribusi besar untuk perusahaan, atau setidaknya bekerja dengan baik, tidak akan ada alasan untuk kalian tidak dapat izin cuti. Utarakan alasan cuti kalian yang sebenarnya, jangan sedikitpun berbicara kebohongan. Kalau nanti kamu seandainya berbohong, dan pahitnya ketahuan, pupus dan hilang sudah kepercayaan atasan sama kamu selamanya. Jujur saja, ingin jalan-jalan ke luar kota misalnya, sekalian refresh otak. Kalau ada teman kamu yang sirik, berarti dia kurang liburan.

3. Lembur Dulu, Baru Cuti

Agar bos kamu ikhlas menyetujui cuti, jadilah karyawan yang tahu diri, selesaikanlah dulu pekerjaan kamu sebelum berangkat cuti. Kalau ternyata kerjaan kamu lumayan banyak, lembur sedikit gak masalah kan demi cuti hihi. Dengan begitu, liburanmu akan jauh lebih tenang dan terbebas dari deadline.

BACA : 6 Tempat Terlarang Untuk Berburu Pokemon Go Di Indonesia

4. Ajukan Izin Cuti Jauh-jauh Hari

Hey kamu, jangan coba-coba yah izin cuti sehari sebelum berangkat, tolong jangan. Selain menjadi hal yang janggal bagi bos kamu, itu juga akan membuat kamu tidak diizinkan cuti. Biasanya, sebuah perusahaan mempunyai jangka waktu minimal untuk pengajuan izin cuti, ada yang seminggu, dua minggu atau sebulan. Cari tahu dulu peraturan yang berlaku di kantor kamu perihal waktu izin cuti, kalau bisa ajukan izin cuti sejauh mungkin, dua bulan sebelum hari H misalnya.

5. Jangan Lupa Terimakasih (kalau diizinin)

Saat perizinan cuti kamu di acc atau diterima oleh bos, jangan lupa berterima kasih sebanyak-banyaknya pokoknya. Selain itu, ketika kamu liburan jangan lupa bawa oleh-oleh untuk bos kamu dan kalau bisa buat karyawan lainnya juga.

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

    Ada rencana untuk pergi berlibur,? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips berkemas sebelum berangkat travel yang perlu Anda ketahui, yakni tentang...

  • Informasi Traveling ke Brasil Saat Olimpiade Rio 2016

    Bagi anda yang berencana untuk melakukan traveling ke brasil saat sedang olimpiade, anda wajib untuk membaca dulu artikel Informasi Traveling ke Brasil...

  • Pria Muda yang Sudah Mengunjungi 65 Negara Dalam Waktu Singkat

    Pria Muda yang Sudah Mengunjungi 65 Negara Dalam Waktu Singkat – Walau badai menghadang, sepertinya pria berusia muda yang bernama Taylor Gleason...