Nov 11 2015

Berlibur Ke Raja Ampat Menikmati Keindahan Misool

Travel.ijomuda || Berkunjung ke pulau karst di Wayag Raja Ampat untuk menikmati keindahan Misool. Misool adalah sebuah pulau indah dibagian selatan Raja Ampat, memiliki banyak pesona alam  yang akan sulit untuk dilupakan.

Jika Anda berlibur ke Raja Ampat, jangan lupa untuk mengunjungi empat pulau utama disana yaitu Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta. Para wisatawan yang berkunjung ke pulau indah ini biasa akan terlebih dahulu mendatangi Wayag yang dapat diakses dengan mudah melewati pulau Waigeo. Namun, ada salah satu pulau yang masih jarang di datangi para wisatawan yaitu pulau Misool yang memiliki keindahaan tidak kalah keren dari pulau-pulau lainnya, selain itu karena tempat tersebut masih jarang di kunjungi Anda akan mendapat ketenangan yang berbeda.

Apa saja yang akan Anda dapatkan jika berlibur ke Misool Raja Ampat, berikut adalah alasannya:

Pemandangan Indah
Pemandangan indah mungkin sering Anda lihat dimana-mana, tergantung selera. Tapi jika Anda berkujung ke pulau Misool maka Anda akan disajikan dengan pemandangan yang berbeda, panorama spektakuler yang pastinya dapat membuat mata enggan berkedip. Gususan pulau-pulau karst yang nampak di Misool tidak kalah indah dari Wayag.

misool

Misool memiliki tiga bukit yang dapat Anda daki untuk menikmati keindahan pemandangan gugusan pulau karst dari ketinggian, bukit-bukit tersebut adalah Dafalen, Dapunlol atau Harfat dan Motnikale. Jika Anda belum pernah mendaki atau tidak sanggup mendaki, direkomendasikan untuk mendaki bukit Dafalen saja karena hanya memiliki ketinggian 60 meter saja.

Tersedia Spot Snorkeling Dan Diving
Berlibur ke Raja Ampat menikmati keindahan Misool akan lebih lengkap jika Anda mencoba untuk snorkling atau diving di perairan Misool, karena misool memiliki 387 jenis karang yang sangat indah. Penyedia jasa perlengkapan spot snorkeling dapat Anda temui di semua sudut misool, Banyak tempat yang dapat Anda pilih mulai dari dengan berjalan kaki untuk menuju ke tempat pilihan atau bahkan dengan menggunakan perahu jika tujuan tersebut agak jauh.

misool pemandangan bawah laut

Untuk diving, ada beberapa lokasi di Misool yang dapat dikatakan sangat luar biasa untuk keindahaannya, yaitu Misool Eco Resort, Kaleidoscope dan Pulau Jaam. Ada juga yang diving yang lebih ektrem yaitu diving bersama hiu, traveler dapat mencobanya dilokasi Pulau Jaam. Namun harus meminta ijin terlebih dahulu kepada UPTD KKPD di Harapan Jaya, karena tempat tersebut masih jarang dikunjungi turis dan memang menjadi lokasi pos patroli dari UPTD KKPD Raja Ampat.

Dapatkan Sensasi Bertemu Dengan Hiu Berjalan
Berlokasi di Kampung Harapan Jaya, traveler dapat bertemu dengan hiu berjalan atau yang disebut dengan kalabia, hewan tersebut termasuk hewan endemik di Raja Ampat. Traveler dapat melihat kalabia tanpa harus diving, hanya bermodalkan senter dan keluar pada malam hari untuk melihat kalabia di dekat dermaga kampung.

misool hiu berjalan
Dapatkan Keindahan Danau Ubur-Ubur Tanpa Sengat
Dipulau Raja Ampat khususnya Misool ini, memiliki lebih dari 40 danau air asin. Tiga diantaranya telah menjadi rumah bagi ubur-ubur tanpa sengat. Bagi Anda traveler, dapatkan sensasi berenang dengan ubur-ubur tanpa sengat.

misool ubur-ubur
Nikmati Keindahan Batu Karst Yang Unik
Keunikan batu karst di pulau misool dapat bebas Anda nikmati. Misalnya batu cinta yang berada di Dafalen Misool Selatan, Keunikan dari batu tersebut adalah memiliki lubang ditengahnya yang berbentuk hati, yang terbentuk secara alami.

misool batu cinta
Lukisan Purba Yang Misterius
Untuk yang satu ini terlepas dari keindahan dan ketenangan Misool, ternyata telah memiliki atau menyimpan segudang misteri. Bertepat pada salah satu ceruk tebing karst di pulau Sunmalele Atsa, terdapat lukisan telapak tangan yang diyakini buatan manusia purba. Gua telapak tangan adalah sebutan untuk tempat tersebut, lukisan misterius itu dapat dilihat ditepian tebing karst dari atas kapal atau kayak.

misool lukisan tangan batu purba

Jika dilihat sekilas, lukisan tersebut mirip dengan yang ada di Situs Purbakala Gua Leang-leang di Sulawesi Selatan. Memiliki warna kecoklatan dan tersebar di sisi dinding, selain lukisan telapak tangan yang dapat Anda saksikan terlihat juga lukisan ikan, perahu serta bentuk lain yang unik.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...