Nov 26 2015

Terlihat Seperti Editan, 5 Bangunan Ini Ternyata Asli Keren

Terlihat Seperti Editan, 5 Bangunan Ini Ternyata Asli Keren – Gaya arsitektur telah memberikan suguhan yang sangat indah dan banyak dalam merancang sebuah gedung atau rumah untuk melawan secara sehat keajaiban alam yang jauh-jauh hari sudah ada di muka bumi ini. Gaya arsitektur juga sudah banyak mewariskan bangunan yang mengagumkan bagi dunia. Seperti halnya, bangunan yang baru dibuat atau ada di abad sekarang.

Baca juga : 7 Fakta Menarik Tentang Perancis yang Belum Anda Ketahui

Model atau gaya bangunan pencakar langit, sekarang bukan lagi hal yang aneh ketika kita melihatnya di berbagai negara. Semua itu terbuat tidak lain dan tidak bukan karena tangan dingin seorang arsitek handal di bidang arsitektur. Nah, sekarang mari kita terjun ke bawah untuk melihat 5 Bangunan yang Sangat Keren.

1. Cubic Houses di Rotterdam, Belanda

1

Image via : Boombastis.com

Ketika penduduk di dunia ini mulai membengkak alias semakin banyak populasinya, tempat tinggal pun pastinya akan semakin banyak juga. Lahan kosong selalu menjadi sasaran utama bagi para pebisnis rumah untuk menyediakan tempat tinggal, tetapi apa daya apabila lahan kosong tersebut sangat susah didapatkan. Tetapi lain halnya dengan arsitek rumah kubus di belanda, mereka membuat perbedaan dengan yang lain, mereka membuat rumah yang layak ditinggali tetapi tidak memakan banyak lahan di permukaan. Seperti yang bisa anda lihat di foto, itulah hasil dari pemikiran keras sang arsitek bernama Piet Blom yang membuat hunian layak tinggal, tapi beda dari yang lain.

2. La Pedrera di Barcelona, Spanyol

2

Image via : Barcelonaconnect.com

Casa Mila merupakan nama lain dari La Pedrera yang tidak kalah akrab di telinga masyarakat luas. Bangunan ini diarsiteki oleh Antoni Gaudi dan bangunan ini memakan waktu 6 tahun sampai benar-benar menjadi bangunan sempurna. Bagi anda para traveler, silahkan kunjungi tempat ini yang berada tepat di daerah Eixample, Barcelona, Catalonia, Spanyol. Kisah unik menyelimuti bangunan ini, pada awalnya ini dirancang oleh Gaudi khusus hanya untuk pasangan yang sudah menjalin hubungan pernikahan. Perlu anda ketahui, bangunan ini sudah diakui sebagai salah satu tempat warisan dunia oleh UNESCO.

3. Habitat 67 di Montral, Kanada

3

Image via : Theguardian.com

Merancang sebuah bangunan seperti ini, tentu saja perlu pemikiran yang ekstra dan orang dengan kekuatan otak melebihi batas normal. Alih-alih bangunan biasanya di desain sangat rapih dengan tingkat kestabilan tinggi, tapi sebuah gedung atau bangunan ini sangat menyerupai tumpukan balok yang jauh dari kata simetris dan stabil. Gedung ini dirancang oleh arsitek asal Israel yang bernama Moshe Safdie. Lokasi bangunan ini berada di 2600 Avenue Pierre-Dupuy, Marc-Drouin Quay sebelah sungai Saint Lawrence. Walaupun bangunan ini terlihat tidak simetris, tetapi bangunan ini sangat stabil sehingga keamanannya sangat terjaga dengan sangat-sangat baik.

4. Dancing House di Praha, Republik Ceko

4

Image via : Worldfortravel.com

Orang mengira hanya manusia saja yang bisa berdansa, ternyata persepsi itu salah, bangunan gedung pun ada yang memiliki bentuk seperti sedang berdansa, tepatnya di Praha, Republik Ceko anda bisa menemukan Dancing House (rumah dansa). Bangunan ini melengkung dan menempel pada bangunan sebelahnya. Fred and Gringer adalah nama tenar lain untuk gedung ini. Bangunan ini di koordinatori oleh Vlado Milunic dan Frak Gehry yang bekerja sama membuat arsitektur unik gedung ini.

5. The Crooked House di Sopot, Polandia

5

Image via : Idesignarch.com

Nama bangunan rumah ini dikenal dengan memakai bahasa inggris, tetapi bahasa polandia nya adalah The Krzywy Domek, apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah Rumah Bengkok. Rumah ini berada di tengah kota Sopot negara Polandia. Tempat ini disebut sebagai salah satu keajaiban arsitektur di era modern karena bentuknya yang sangat aneh. Bangunan yang dibangun sejak tahun 2004 ini berdiri di lahas seluas 4000 meter persegi. Arsitek bangunan ini bernama Szotynscy dan Zaleski, mereka berdua mempunyai ide membuat ini karena terinspirasi dari dongeng. Perlu anda ketahui, di dalam bangunan tersebut terdapat sebuah bar, restoran dan toko-toko.

Posted by : Traveling

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...