Apr 21 2016

3 Bangunan Ini Dibuat Dalam Waktu yang Sangat Cepat

Travel.Ijomuda.com – Pada umumnya, dalam membuat sebuah bangunan seperti hotel ataupun yang lainnya, membutuhkan waktu yang cukup lumayan lama agar kualitas dari bangunan tersebut memenuhi standar “sempurna” yang sudah ditentukan.

Selain itu, pemikiran yang matang dalam membuat sebuah ide juga sangat diperlukan agar bangunan tersebut nyaman untuk ditempati dan enak untuk dipandang.

Contohnya dalam pembuatan rumah, setidaknya para pekerja konstruksi butuh berbulan-bulan untuk mengerjakan semuanya agar hasil akhirnya baik dan juga efektif. Tetapi 3 Bangunan ini memiliki cerita lain, bangunan-bangunan tersebut dibangun dengan waktu yang relatif sangat singkat.

1. Masjid Tiban, Malang, Indonesia

1 Masjid Tiban

Masjid yang berada tepat di daerah Turen, Malang, Jawa Timur ini bisa dibilang masjid paling megah se Indonesia. Kisah unik pun ada dibelakang pembuatan masjid ini, masyarakat tidak tahu menahu proses pembuatan masjid ini, “tahu-tahu sudah jadi aja” celoteh warga sekitar.

Booooom, ternyata menurut beberapa sumber, Masjid Tiban di Malang ini dikerjakan hanya dalam waktu satu malam saja, woow. Dibalik kisah ini terjadilah pro kontra, ada yang percaya dan juga tidak percaya. Mitos yang menyebutkan Masjid ini dibangunan oleh kekuatan ghaib masih banyak terdengar, tapi wallahualam hanya allah dan pekerja konstruksi yang tahu sebenarnya.

2. Candi Prambanan, Yogyakarta, Indonesia

2 Candi prambanan

Sama halnya seperti Masjid Tiban, salah satu Candi di kota gudeg ini juga dibuat dalam satu malam saja. Pembuat dari Candi ini adalah Bandung Bondowoso, yang sengaja ia buat untuk memikat hati seorang wanita yang ia cintai bernama Roro Jonggrang.

Dari kisah ini pembuatan Candi Prambanan ini, Bandung Bondowoso membuatnya dibantu oleh beberapa jin. Tapi naas, hingga matahari terbit, ia gagal membuat Candi menjadi sempurna, Bandung hanya sanggup membuat 999 Candi. Dan akhirnya Roro Jonggrang yang ia cintai pun, harus ia relakan untuk dijadikan candi yang ke seribu.

Baca juga : 5 Tempat Wisata di Balikpapan yang Wajib Anda Kunjungi

3. Hotel Ark, China

3 hotel ark china

Negara-negara Asia sebrang seperti China, Jepang, Korea dll memang tidak aneh lagi selalu membuat heboh dunia. China sendiri sempat memulai gebrakannya dalam hal membuat sebuah bangunan hotel. Hotel Ark namanya.

Kisah dibalik pembuatan hotel ini bisa membuat ini berdecak kagum, kenapa?? karena waktu pengerjaannya hanya butuh 15 hari saja, woooow!! Bayangkan, hotel dengan 30 lantai ini bisa beres dalam waktu lima belas hari, bukannya itu sebuah hal yang cukup mengagumkan??

Ternyata oh ternyata, struktur bajanya dibuat terlebih dahulu di pabrik, lalu dirancang, kemudian ditempelkan di lokasi yang diinginkan dnegan bantuan alat tower crane. Bangunan yang dibuat secara singkat memang rentan terhadap “kecelakaan”, tetapi Hotel Ark ini sudah bisa dipastikan aman dan tahan gempa hingga mencapai 9.0 skala richter.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...