Feb 19 2016

5 Tempat Wisata Paling Hits di Aceh Versi Travel Ijomuda

Travel Ijomuda – Aceh merupakan salah satu provinsi di ujung Pulau Sumatera yang memiliki keindahan alam yang luar biasa, dimulai dari pegunungaannya hingga pantainya. Pasca tragedi tsunami pada tahun 2004, sebagian wilayah Aceh mengalami kerusakan yang dahsyat, termasuk tempat wisatanya. Namun warga Aceh kembali bangkit dengan semangat yang tinggi membangun dan menata kembali sektor pariwisatanya dengan baik mengembalikan Aceh yang indah dulu.

Bagi anda yang hendak berliburan ke Aceh ini, anda perlu mengetahui 5 Tempat Wisata Paling Hits di Aceh Versi Travel Ijomuda agar anda tidak lagi bingung mau berkunjung kemana. Berikut daftar tempat wisatanya :

1. Masjid Raya Baiturrahman

5 Tempat Wisata Paling Hits di Aceh Versi Travel IjomudaMasjid yang sudah ada pada tahun 1612 yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda ini merupakan ikon Aceh. Mesjid yang megah dengan memiliki tujuh menara dengan kuba hitam yang besar ini mengingatkan kita pada Taj Mahal yang ada di India. Mesjid kebanggaan warga aceh ini ini menjadi salah satu tempat wisata religi di Aceh yang paling banyak didatangi oleh para wisatawan diberbagai dunia dan termasuk dalam 10 mesjid terindah di dunia versi Yahoo. Disini juga anda bisa membeli berbagai souvenir menarik dan berkeliling melihat keindahan setiap arsitektur mesjid megah ini. Sehingga apabila anda wisata ke Aceh dan tidak berkunjung ke Mesjid Raya Baiturrahman ini anda jangan mengaku pernah pergi ke Aceh.

2. Museum Tsunami Aceh

5 Tempat Wisata Paling Hits di Aceh Versi Travel IjomudaMuseum tsunami aceh dibangun untuk mengenang sekaligus menghormati korban-korban yang meninggal oleh bencana alam terbesar di abad-20 tersebut. Museum tsunami aceh di rancang oleh arsitektur muda asal Indonesia yang bernama Muhammad Ridwan Kamil dan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2009. Ketika anda memasuki lorong yang panjang dengan disertai suara gemuruh ombak dan kucuran air mata seakan kita mengiangkatkan pada tragedi bencana besar dikala waktu tersebut. Terdapat benda-benda sisa bencana milik korban yang disimpan di museum aceh ini serta foto-foto korban meninggal dan cerita-cerita kesaksian korban selamat. Museum tsunami aceh ini buka pada pukul 10:00 – 17:00, dan hari jum’at museum ini libur.

3. Pantai Iboih

5 Tempat Wisata Paling Hits di Aceh Versi Travel IjomudaAceh memiliki salah satu pantai cantik dan berpanorama indah yaitu pantai iboih. Pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih ini menambah suasana yang tenang dan wajib anda kunjungi ketika berada di aceh ini. Selain itu juga anda bisa menikmati keindahan bawah laut pantai iboih yang didalamnya terdapat karang-karang yang super keren dengan disertai biota laut beraneka ragam. Anda bisa mengajal keluarga anda untuk mengunjungi pantai iboih ini, selain suasana yang tenang, pemandangannya juga sangat rekomendasikan sekali untuk berwisata alam di Aceh ini. Jadi jangan anda lupa menyempatkan untuk datang kesini, guys.

4. Air Terjun Blang Kolam

5 Tempat Wisata Paling Hits di Aceh Versi Travel IjomudaTempat wisata selanjutnya yang paling hits yaitu air terjun blang kolam yang terletak di desa sidomulya, aceh utara. Jarak tempuh yang harus anda lewati sekitar 30 menit dari Lhokseumawe. Dilokasi ini, anda bisa menyaksikan keindahan alam secara langsung air terjun kembar yang memiliki ketinggian hampir 75 meter dengan dikelilingi pepohonan yang rindang. Anda bisa bisa bersantai, berenang di sekitaran tempungan air terjun blang kolam ini. Selain itu juga lokasi ini bisa anda gunakan untuk berkemah, tentunya sangat menarik bukan. Tarif masuk ke wisata alam ini terbilang ekonomis yaitu cuma 5 ribu rupiah saja, anda bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa ini.

5. Pantai Lampuuk

5 Tempat Wisata Paling Hits di Aceh Versi Travel IjomudaBagi anda yang suka berwisata pantai, anda bisa mencoba mengunjungi pantai lampuuk. Salah satu pantai yang hits di aceh ini tidak kalah kerennya dengan pantai yang ada di Bali. Pantai yang memiliki garis pantai sepanjang 5 km ini memiliki pasir putih yang lembut dengan teing karang yang eksotis ini menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Di pantai lampuuk ini anda bisa menikmati berbagai permainan, seperti banana boat, berselancar, snorkling, berenang dan berjemur.

 

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...