Feb 23 2016

5 Tempat Wisata di Surabaya Paling Recomended di Tahun 2016

Kota Surabaya atau dikenal dengan kota Pahlawan ini merupakan salah satu kota yang memiliki pesona wisata yang sangat populer dan menyimpan banyak sejarah pada masa revolusi kemerdekaan Indonesia. Sehingga tidak heran kalau kita berkunjung ke Surabaya banyak melihat monumen dan museum. Kota metropolitan terbesar kedua setelah jakarta ini memiliki daya tarik tempat wisata yang luar biasa sehingga para wisatawan tertarik untuk berkunjung kesini. Berikut ini 5 Tempat Wisata di Surabaya Paling Recomended di Tahun 2016 :

1.Tugu Pahlawan

5 Tempat Wisata di Surabaya Paling Recommended di Tahun 2016Salah satu bangunan yang menjadi kebanggaan warga surabaya ini merupakan salah satu tempat wisata paling recommended ketika berkunjung ke surabaya ini. Tugu pahlawan ini merupakan salah satu ikon kota pahlawan ini yang menggambarkan perjuangan rakyat surabaya melawan tentara sekutu. Tugu yang memilki bentuk seperti paku terbalik ini menjadi salah satu daya tarik para wisatawan dan tempat wisata populer yang wajib anda kunjungi. Disini anda akan menambah pengetahuan sekaligus menghormati jasa pahlawan yang berjuang keras melawan para tentara sekutu yang kejam. Di bawah tanah Tugu Pahlawan terdapat museum yang berisi foto-foto dokumentasi yang bisa anda lihat dan abadikan. Tugu pahlawan ini terletak ditengah-tengah pusat kota surabaya, yang berada disebrang kantor gubernur jawa timur.

2. Jembatan Suramadu

5 Tempat Wisata di Surabaya Paling Recommended di Tahun 2016Jembatan yang memiliki panjang mencapai 5.500 meter ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia ini ternyata menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan lokal untuk berkunjung ke surabaya ini. Keindahan akan terpancar ketika malam hari tiba, jembatan yang menghubungan surabaya dan madura ini memancarkan cahaya yang menjadi pesona yang indah sekaligus unik. Sehinggat tidak heran kalau jembatan suramadu ini menjadi tempat wisata yang paling recommended bagi anda para traveller.

3. Monumen Kapal Selam

5 Tempat Wisata di Surabaya Paling Recommended di Tahun 2016Selain tugu pahlawan, monumen kapal selam atau disingkat menjadi Monkasel juga merupakan tempat wisata paling recommended bagi para pencinta traveling. Museum kapal selam ini adalah kapal selam sungguhan yaitu KRI Pesopati 410, yaitu salah satu armada angkatan laut RI buatan Uni Soviet tahun 1952. Monumen ini didirikan untuk memperingati keberanian para pahlawan Indonesia dan diresmikan pada tanggal 27 juni 1998. Di monumen kapal selam ini anda bisa melihat sekaligus mempelajari isi yang ada pada kapal selam, selain itu juga anda bisa menonton film yang menceritakan sejarah kapal selam indonesia.  Lokasi Monumen Kapal Selam ini terletak di Jl.Pemuda No.39 yang tepatnya di sebelah plaza surabaya.

4. Kebun Binatang Surabaya

5 Tempat Wisata di Surabaya Paling Recommended di Tahun 2016Kebun binatang surabaya ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer dan menjadi salah satu tempat wisata paling recommende untuk anda kunjungi ketika berada di surabaya. Kebun binatang yang pernah menjadi kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara ini memiliki banyak spesies binatang yang hampir terancam punah. Bukan hanya berfungsi sebagai tempat wisata, kebun binatang surabaya juga menjadi sarana pendidikan untuk memperkenalkan berbagai jenis hewan yang ada di Indonesia dan dunia. Harga tiket masuk ke kebun binatang surabaya ini tergolong sangat ekonomis yaitu senilai Rp.15.000. Lokasinya terletak di Jl.Stail No.1 Surabaya yang tidak jauh dari terminal joyoboya.

5. Ciputra Waterpark

5 Tempat Wisata di Surabaya Paling Recommended di Tahun 2016Wahana wisata air yang paling recommended di kota surabaya yaitu ciputra waterpark. Memiliki luar 5 hektar ini menjadi salah satu taman bermain air terbesar di Surabaya. Ciputra Waterpark ini dibuat untuk taman bermain air anak dengan kolam paling dalam sekitar 1 meter, sehingga para orang tua tidak perlu cemas untuk mengajak anaknya pergi wisata ke ciputra waterpark ini. Beragam banyak fasilitas permainan yang bisa anak anda coba di tempat satu ini, seperti peluncuran air dengan tinggi 15 meter, menjelajah menara-menara yang tersambung, hingga menikmati ombak buatan. Harga tiket masuk ke wahana air waterpark ini sebesar Rp.70.000 untuk hari biasa, sedangkan untuk hari libur senilai Rp.90.000.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...