Apr 9 2016

5 Tempat Favorit Malam Mingguan di Yogyakarta

5 Tempat Favorit Malam Mingguan di Yogyakarta – Malam minggu menjadi sebuah malam yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang, bukan hanya bagi para kaum muda yang berpasangan, namun juga bisa dijadikan tempat berkumpul bersama kawan-kawan meupun keluarga. Kota Yogyakarta sendiri terkenal akan beberapa tempat favorit yang menarik dan asyik tentunya sangat cocok untuk dikunjungi ketika datangnya malam minggu, baik bersama kawan, keluarga maupun pasangan.

Maka dari itu travel.ijomuda.com akan memberikan referensi tempat favorit bagi anda yang sedang berada di Yogyakarta maupun yang diluar kota yang ingin merasakan sensasi malam mingguan yang asyik dan seru. Berikut ini ada 5 Tempat Favorit Malam Mingguan di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi, baik bersama pasangan, keluarga maupun sahabat terdekat Anda.

Tempat Favorit Malam Minggu Di Yogyakarta

Bukan hanya siang hari, 5 tempat ini juga menjadi lokasi favorit ketika anda berada di Yogyakarta ini. Jadi bagi anda yang ingin bermalam mingguan di Yogyakarta, simak ulasan berikut ini :

1.Malioboro

5 Tempat Favorit Malam Mingguan di Yogyakarta

Malioboro merupakan salah satu nama jalan yang wajib dikunjungi ketika berada di Yogyakarta, karena disini Anda dapat menikmati serunya berbelanja, wisata kuliner dan melihat pentas tradisi budaya yang selalu ditampilkan. Baik waktu siang maupun malam jalan malioboro ini selalu ramai pengunjung, terutama pada saat malam minggu.

2.Tugu Jogja

5 Tempat Favorit Malam Mingguan di Yogyakarta

Tugu jogja adalah salah satu ikon kota gudeg ini. Bangunan yang berdiri di tengah kota Yogyakarta ini merupakan salah satu bangunan yang kaya akan nilai sejarah. Memiliki bentuk persegi dengan puncak ketucut dan runcing mengandung makna yang dalam khususnya bagi warga Yogjakarta. Sehingga tidak lengkap rasanya kalau ke jogja namun tidak difoto di dekat tugu jogja ini. Tugu jogja banyak dikunjungi ketika menjelang malam, terutama pada malam minggu. Banyak orang yang berfoto-foto, mengabadikan momen kecerian di tugu jogja ini, dan pemandangan yang dihadirkan juga menjadi daya tarik para pengunjung untuk datang ke tugu bersejarah ini.

3.Taman Pelangi

5 Tempat Favorit Malam Mingguan di Yogyakarta

Taman pelangi jogja merupakan tempat wisata malam yang beralamat di lokasi Monumen Jogja Kembali. Dilokasi ini anda dapat menikmati momen yang takan terlupakan baik bersama keluarga maupun pasangan dengan melihat pemandangan yang luar biasa indah dan romantis dari berbagai macam lampion dengan dibarengi menikmati makanan atau minuman hangat. Untuk memasuki taman pelangi ini terbilang sangat ekonomis, yaitu cuma diharuskan membayar Rp.10.000/orang untuk senin-kami, sedangkan hari jum’at-minggu dan tanggal merah anda harus membayar Rp.15.000/orang. Maka anda dapat menikmati secara langsung panorama indah yang akan menambah momen romantis anda di malam minggu.

4.Alun-Alun Kidul

5 Tempat Favorit Malam Mingguan di Yogyakarta

Alun-alun kidul atau lebih populer dengan kata alkid ini memang salah satu tempat malam mingguan favorit para kaula muda. Dimana di lokasi ini, ada tradisi unik yang sering dilakukan oleh masyarakat Yogyakarta yaitu masangin.  Masangin merupakan berjalan melewati 2 pohon beringin yang terletak di tengah-tengah alun-alun kidul ini dengan mata yang tertutup. Konon cerita yang beredar di masyarakat Yogyakarta bahwa seseorang yang mampu melewati jalan antara kedua pohon beringin tersebut akan mendapatkan rezeki dan keinginannya dapat terwujud.

Di alun-alun kidul ini, anda dapat bermalam mingguan dengan ditemani minuman hangat tradisional, seperti wedang ronde, jagung bakar hingga roti bakar. Selain itu juga, Anda bersama keluarga, teman maupun pasangan bisa berkeliling alun-alun kidul ini dengan menaiki sepeda hias, tentunya akan menambah keseruan.

5.Sindu Kusuma Edupark (SKE)

5 Tempat Favorit Malam Mingguan di Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark (SKE) merupakan salah satu taman wisata rekreasi keluarga favorit di Yogyakarta, terutama menjelang malam. Kemilau cahaya lampu yang indah akan menambah keseruan wisata malam anda. Ditempat rekreasi ini anda dapat mencoba berbagai wahana permainan yang bisa anda nikmati, dimulai dari bianglala hingga wahana yang super menanggangkan yaitu kora-kora. Kilauan lampu-lampu di area Sindu Kusuma Park ini membuat sensasi bermain Anda akan lebih seru, ditambah dengan lampion-lampion indah disekitarnya menjadikan malam minggu anda akan puas.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...