May 17 2016

5 Tempat Camping Paling Seru Di Bandung

5 Tempat Camping Paling Seru Di Bandung – Camping merupakan salah satu aktivitas yang biasa dilakukan oleh para pencinta alam, namun sekarang ini tidak sedikit juga para orang tua, karyawan kantor bahkan komunitas lain melakukan kegiatan camping sebagai salah satu tempat kumpul dan melakukan pertemuan untuk semakin akrab dan seru-seruan bersama. Berkemah di alam terbuka dengan suasana yang tenang dan sejuk dengan ngumpul ditengah api unggun yang hangat akan menambah sensasi keseruan serta merasakan sebuah kebersamaan yang sangat jarang dirasakan sebelumnya.

Berbagai aktivitas bisa anda lakukan pada saat camping ini, seperti belajar memasang tenda, memasak, minum-minum kopi atau teh bersama, dan menjelajah bersama di sekitar kawasan tempat berkemah. Tujuan utama yang bisa kita dapatkan ketika camping ini yaitu menyadarkan kita akan pentingnya menjaga alam agar tetap alami. Selain itu juga, dengan melakukan kegiatan camping ini akan membuat suasana kebersamaan yang sulit didapatkan, akan dengan mudah menyatukan kembali.

Nah, bagi Anda yang ingin merencanakan wisata camping ini, baik bersama teman, keluarga, hingga acara kantor, berikut ini kami merekomendasikan 5 tempat camping seru di Bandung dengan fasilitas lengkap yang telah disediakan oleh pengelola, berikut daftarnya :

1. Bumi Perkemahan Cikole, Lembang

 

5 Tempat Camping Paling Seru Di Bandung

Salah satu tempat camping favorit dan populer di Bandung yaitu Cikole Resort And Adventure Park atau dikenal dengan nama Bumi Perkemahan Cikole. Tempat ini sudah berdiri pada tahun 2010 yang dikelola langsung oleh Perum Perhutani yang sekarang menjadi salah satu kawasan wisata alam yang terpadu dengan berbagai fasilitis lengkap dan memadai. Adapun berbagai wahana yang bisa anda gunakan di bumi perkemahan cikole ini yaitu seperti outbonund, jogging track hingga jungle kids. Selain itu juga alam yang masih natural dengan dikelilingi pohon pinus yang membuat suasana sejuk dan tenang. Selain pohon pinus, disini juga terdapat pohon strawberry yang bisa petik dan nikmati secara langsung dari pohonnya.

Bumi perkemahan cikole, lembang ini salah satu tempat camping yang kami rekomendasikan kepada anda bersama keluarga, para karyawan hingga para komunitas yang ingin berwisata atau mengadakan pertemuan yang memberikan sensasi berbeda dan menyenangkan serta mengasyikan.

2. Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey

5 Tempat Camping Paling Seru Di Bandung

Tempat camping selanjutnya yang akan membuat keseruan dan menyenangkan yaitu bumi perkemahan ranca upas ciwidey. Wisata alam bebas bisa anda nikmati secara langsung disini dengan suasana alam yang segar dan sejuk yang akan membuat liburan atau pertemuan anda semakin seru dan asyik. Ranca upas ini sering dijadikan salah satu tempat para komunitas pencinta alam untuk melakukan pelatihan. Letak geografisnya yang begitu mendukung serta kondisi alam yang masih terjaga membuat ranca upas ini lokasi paling tempat untuk melakukan pelatihan survival di alam bebas.

Bukan hanya berkemah saja, anda dapat menikmati permainan seru dan menyenangkan, seperti water ball, flying fox, shake stairs, rumah pohin dan masih banyak lagi. Selain itu juga, keberadaan penangkaran rusa menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk berwisata di alam bebas ranca upas ini. Anda bisa mengajak anak-anak anda untuk berinteraksi langsung dengan rusa lucu-lucu tersebut.

Tiket masuk ke ranca upas ini terbilang ekonomis, yaitu Rp.10.000/orang dan bai yang ingin menyewa tenda dan perlengkapan perkemahan dengan kapasitas 4 orang anda cuma membayar Rp.70.000/hari.

3. Ciwangun Indah Camp (CIC)

5 Tempat Camping Paling Seru Di Bandung

Untuk anda yang ingin merencakan pertemuan bersama di alam terbuka dengan keluarga, komunitas atau kantor, Ciwangun Indah Camp bisa menjadi pilihan tepat. Terletak diatas perbukitan Bandung Utara dengan udara yang sejuk dan nyaman membuat pertemuan anda akan nyaman dan tenang. Bukan hanya berkemah, berbagai fasilitas lain yang bisa anda gunakan di ciwangun indah camp ini seperti bermain paintball, flying fox, gazebo, dan lainnya. Tempat ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga, teman sekolah, karyawan kantor dan para komunitas untuk mengadakan fun games, hiking dan pertemuan dengan sensasi alam bebas yang sejuk dan nyaman.

Ciwangun Indah Camp ini terletak di kawasan perhutani Jl.Kolonel Masturi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat dan tarif masuknya yaitu Rp.7.000/orang (harga sewaktu-waktu bisa berubah)

Baca juga : 5 Lokasi Spot Foto Menarik Di Bandung

4. Eagle Camp Dusun Bambu

5 Tempat Camping Paling Seru Di Bandung

Tempat camping di Bandung yang kami rekomendasikan selanjutnya yaitu Eagle Camp Dusun Bambu. Anda bersama keluarga atau siapa saja yang ingin melakukan kegiatan alam bebas atau berkemah tidak usah repot-repot membawa tenda atau peralatan camping lainnya, karena disini telah disediakan. Tempat camping dusun bambun ini sanga cocok bagi anda yang ingin melakukan wisata keluarga dengan membawa anak kecil yang tidak usah repot untuk membawa berbagai perlengkapan dan persiapan camping. Dan disini juga anda dapat menyalakan api unggun yang bisa anda bisa minta bantu kepada petugas.

Alamat eagle camp dusun bambu ini terletak di Jl.Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.

5. Pine Forest Camp Lembang

5 Tempat Camping Paling Seru Di Bandung

Tempat camping terakhir yang seru versi travel.ijomuda.com yaitu Pine Forest Camps. Anda dapat menikmati sensasi camping yang seru dihamparan rumput hijau yang dikelilingi dengan pohon pinus yang berjajar. Berbagai fasilitas lengkap disini, dimulai dari tempat beribadah, tenda lengkap besama matras dengan sleeping bag, MCK, api unggun hingga tungku kambing guling tersedia disini. Mengambil konsep Camping Exclusive dengan hanya 1 graup saja dengan jumlah minimal 50 orang peserta membuat pengunjung akan merasa betah berlama-lama. Bukan hanya berkemah saja, namun para pengunjung juga dapat menikmati permainan yang telah tersedia seperti paintball dan flying fox.

Lokasi Pine Forest Camp terdapat di sebelah timur obyek wisata Maribaya Lembang, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun dengan roda empat (minibus).

  • Gunung Papandayan, Wisata Alam Favorit Para Pendaki Pemula

    Gunung papandayan merupakan salah satu wisata alam favorit para pendaki pemula yang berlokasi di Garut dengan memiliki ketinggian 2665 mdpl. Keindahan alam...

  • 4 Perubahan Cara Traveling yang Harus Anda Lakukan

    Tahun 2016 sudah kita pijaki bersama-sama, sudahkah kalian melakukan traveling di tahun ini ? Di tahun baru ini, tidak sedikit orang yang...

  • Kopi Gesang Cafe, Tempat Ngopi Anti Mainstream Di Bandung

    Ngopi merupakan salah satu kebiasaan yang sangat digemari oleh semua kalangan. Sehingga tidak heran kalau di Indonesia banya sekali tempat-tempat ngopi, salah...

  • Ini Tips Hindari Pelecehan Seksual Saat Traveling Sendirian

    Tips hindari pelecehan seksual saat traveling sendirian sering di cari oleh banyak perempuan. Bagaimana tidak, pelecehan seksual adalah isu yang sangat ditakuti...