Jun 28 2016

5 Tempat Asyik Di Kota Batam Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Batam adalah kota dengan penduduk terbanyak ketiga di Pulau Sumatera. Perkembangan ekonomi di Kota Batam ini terbilang sangat pesat dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia. Lokasinya yang cukup strategis yaitu dekat dengan Negara Singapura dan Malaysia membuat Batam ini menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegera.

Kota Batam sendiri terdapat tempat-tempat asyik yang bisa dikunjungi baik bersama keluarga, kerabat ataupun sama pasangan untuk menikmati liburan dan berbelanja. Apa saja tempat asyik di kota batam yang wajib untuk dikunjungi ? Simak Informasinya dibawah ini :

5 Tempat Asyik Di Kota Batam Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Pada kali ini travel.ijomuda.com akan mengajak para traveler untuk keliling kota Batam dan berkunjung ke tempat-tempat asyik dan seru yang sayang untuk dilewatkan. Berikut daftarnya :

1.PANTAI MARINA – Wisata Pantai Terpopuler di Batam

5 Tempat Asyik Di Kota Batam Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Pantai Marina menjadi salah satu tempat wisata asyik yang populer di Pulau Batam ini. Pemandangan yang indah disertai taman hijau yang sangat cocok sekali untuk dijadikan liburan bersama keluarga. Fasilitas di Pantai Marina ini sangat lengkap dimulai tempat makan, rumah penginapan hingga hotel berbintang. Untuk dapat masuk ke tempat asyik Pantai Marina ini Anda hanya cukup membayar tiket masuk Rp.6.000 untuk orang dewasa dan Rp.3.000 untuk anak-anak (harga sewaktu-waktu dapat berubah).

2. BATAM CITY SQUARE – Tempat Wisata Belanja di Batam

5 Tempat Asyik Di Kota Batam Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Batam City Square adalah satu tempat wisata belanja terpopuler di Batam yang wajib untuk dikunjungi. Berbagai produk bisa Anda temukan disini baik produk lokal hingga Mancanegara. Tidak jarang Batam City Square dipadati oleh para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Bukan hanya menikmati keseruan berbelanja, Batam City Square juga Anda bisa menikmati berbagai wahani hiburan lainnya dengan fasilitas parkir yang luas membuat kenyamanan Anda terjaga.

3. OCARINA PARK – Wahana Liburan Keluarga

5 Tempat Asyik Di Kota Batam Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Ocarina Park adalah sebuah wahana liburan yang bisa Anda kunjungi di Batam. Wahana liburan ini tidak kalah asyik dengan Ancol maupun Trans Studio Bandung. Ocarina Park ini resmi dibuka pada tahun 2008 dan menjadi wisata terkenal di Batam. Wahana liburan Ocarina Park ini menawarkan berbagai wahan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu juga di Ocarina Park juga sering diselenggarakan konser musik yang dapat menghibur para wisatawan yang berkunjung ke Ocarina Park ini. Harga tiket masuk ke wahana ini terbilang sangat ekonomis yaitu cuma Rp.5.000/orang dan itu belum termasuk dengan tiket untuk menikmati wahana permainan Ocarina Park.

4. KAMPUNG VIETNAM – Wisata Sejarah Di Batam

5 Tempat Asyik Di Kota Batam Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Kampung Vietnam ini memiliki sejarah yang berhubunga dengan apa yang terjadi di Negara Vietnam, dimana pada waktu itu sebagian dari masyarakan Vietnam mengungsi ke Pulai Galang ini akibat perang yang terjadi di Negara meraka sehingga pemerintah Indonesia memberi izin kepada para pengungsi tersebut. Setelah konflik selesai para pengungsi vietnam dipulangkan kembali ke negaranya. Sehingga saat ini kampung vietnam ini tidak berpenghuni, namun sangat menarik para wisatawan untuk berkunjung dimana kondisinya masih sama seperti dahulu kala dan lengkap dengan berbagai peninggalannya.

5. JEMBATAN BARELANG – Tempat Fenomenal dan Ikon Kota Batam

5 Tempat Asyik Di Kota Batam Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Kota Batam ini memiliki sebuah jembatan fenomenal dan menjadi ikon kota yakni Jembatan Barelang. Jembatan ini berfungsi untuk menghubungkan antari pulau sekaligus menjadi tujuan pemerintah untuk dapat meningkatkan perindustrian. Jembatan barelang ini sangat populer sehingga ketika ingat Batam pasti ingat juga dengan Jembatan Barelang ini. Jembatan fenomenal ini dibangun pada tahun 1992 yang direncanakan oleh mantan Presiden Indonesia ke-3 yaitu B.J. Habibie. Kata Barelang sendiri diambil dari sambungan 3 tempat yakni Batam, Rempang dan Galang. Tidak sedikit para wisatawan datang berkunjung ke jembatan fenomenal ini hanya untuk bersantai dan mengambil foto dengan latar belakang Jembatan Barelang.

Itulah 5 Tempat Asyik Di Kota Batam Yang Wajib Untuk Dikunjungi yang bisa travel.ijomuda informasikan kepada Anda para traveler. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan akan tempat-tempat asyik di Indonesia yang sayang kalau sampai terlewatkan. Silahkan lihat informasi menarik lainnya mengnenai informasi tempat wisata lainnya di halaman-halaman berikutnya.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...