Feb 12 2016

5 Perpustakaan Terlengkap di Dunia Dengan Arsitektur Termegah

Masih banyak orang yang berpendapat bahwa pergi ke perpustakaan adalah hal yang membosankan, padahal di tempai ini anda bisa membuka jendela dunia dengan informasi-informasi yang luas dan lengkap. Padahal terdapat perpustakaan terlengkap dengan arsitektur termegah yang bisa anda temui di beberapa negara yang bisa dijadikan liburan anda sambil menambah wawasan pengetahuan anda. Di beberapa lokasi ini anda akan terbuat terpana melihat berbagai buku-buku dari berbagai dunia dan anda akan merasakan sensasi yang berbeda ketika anda memasukinya dengan arsitektur indah dan eksotis.

Oleh karena itu travel.ijomuda.com akan merangkum beberapa Perpustakaan Terlengkap di Dunia Dengan Arsitektur Termegah yang bisa dijadikan bahan referensi liburan cerdas anda. Berikut daftarnya :

1.Perpustakaan Biara Strahov, Kota Praha, Ceko

5 Perpustakaan Terlengkap di Dunia Dengan Arsitektur TermegahPerpustakaan Biara Strahov yang berada di Kora Praha Negara Ceko ini merupakan salah satu perusahaan termegah dan terlengkap dengan arsitektur yang ” WoW ” yang sudah ada pada tahun 1143. Perpustakaan ini direnovasi pada tahun 1679 dan memiliki lebih dari 200 ribu buka dan 3.000 diantaranya merupakan naskah Original. Lukisan-lukisan yang ada dilangit-langit bangunan perpustakaan ini sangat populer dan termasuk arsitektur termegah di dunia yang mengisahkan tentang yang ada pada Alkitab, sehingga tidak heran kalau Perpustakaan Biara Strahov ini termasuk perpustakaan terlengkap dengan arsitektur termegah di dunia dan menjadi salah satu wisata cerdas yang perlu anda agendakan.

2. Perpustakaan Biara St. Gallen, Swiss

5 Perpustakaan Terlengkap di Dunia Dengan Arsitektur TermegahPerpustaakan terlengkap dengan arsitektur termegah lainnya berada di negara swiss. Negara yang populer akan bangunan sejarahnya, ternyata memiliki perpustakaan tertua di Eropa yaitu Perpustakaan Biara St. Gallen. Arsitekturnya yang indah menjadi daya tarik tersendiri yang banyak dikagumi oleh para pengunjung. Berdiri di abad ke-8 ini yang diarsiteki oleh Santo Othmar ini pernah mengalami musibah yaitu kebakaran pada tahun 937 namun perpustakaan tersebut tetap masih utuh. Perpustakaan Biara St. Gallen juga sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia.

3. Perpustakaan Umum Stockholm, Swedia

5 Perpustakaan Terlengkap di Dunia Dengan Arsitektur TermegahPerpustakaan yang tidak kalah indah dan termasuk dalam jajaran perpustakaan termegah dunia lainnya itu adalah Perpustakaan Umum Stockholm di Swedia. Perpustakaan yang di arsiteki oleh putra daerah yang bernama Gunnar Asplund ini terkenal akan arsitekturnya yang megah dan indah ini menyimpan ratusan hingga jutaan buka dan literatur yang siap memanjakan rasa keinginan tahuan anda pada sebuah ilmu pengetahuan. Perpustakaan ini terbilang sangat unik, ketika anda berada di lokasi ini bagaikan berada di awan, karena atap dari perpustakaan ini sengaja dibentuk menyerupai awan, sehingga anda tidak pernah merasa bosan dan jenuh ketika membaca buku di Perpustakaan Umum Stockholm Swedia ini.

4. Perpustakaan Pusat Richard J. Riordan, Los Angeles, California

5 Perpustakaan Terlengkap di Dunia Dengan Arsitektur TermegahSelanjutnya ada Perpustakaan Pusat Richard J. Riordan yang ada di Los Angeles, California dan menjadi salah satu bangunan yang dikagumi oleh masyarakat Amerika Serikat. Bangunan yang bertemakan Art Deco ini terlihat elegan dan eksotis dengan lampu-lampu yang berkilau indah di dalamnya. Di Perpustakaan Pusat Richard J. Riordan ini sudah mulai menerapkan teknologi digital canggih dan juga terdapa stensil dekoratid yang menggambarkan perkembangan sejarah dan peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di California. Bagi anda yang ingin wisata cerdas sambil melihat rancangan bangunan yang megah dan eksotis anda bisa berkunjung ke Perpustakaan Pusat Richard J. Riordan, Los Angeles California.

5. Perpustakaan Adelaide, Australia

5 Perpustakaan Terlengkap di Dunia Dengan Arsitektur TermegahPerpustakaan terlengkap di dunia dengan arsitektur termegah didunia yaitu Perpustakaan Adelaide, dimana lokasi ini menjadi pusat study terbesar di Australia. Gaya dan keindahan arsitekturnya membuat siapa saja yang berada di Perpustakaan Adelaide ini tidak ingin buru-buru pergi. Disini anda serasa berada di Film Harry Potter dengan setiap sudah rancangan bangunannya mirip sekali. Terdapat banyak koleksi buku yang mengisahkan tentang sejarah-sejarah negara Australia dan adelaide. Tentunya anda akan menambah wawasan dan menjadi wisata cerdas yang bisa anda agendakan.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...