Oct 27 2015

5 Negara Yang Memiliki Danau Mematikan

Pesona alam di berbagai penjuru dunia memberikan pesona yang begitu indah dan memberikan suasana yang begitu tenang dan terkadang membuat aura dalam diri menjadi nyaman bagi setiap pengunjungnya, namun tetapi ada beberapa tempat di dunia ini yang keberadaannya malah membuat pengunjungnya terancam akan keselamatannya, meskipun pesona alamnya begitu indah tapi diharapkan jangan coba-coba anda mengunjunginya.

Bukan gunung berapi, maupun lautan yang bisa membuat ancaman bagi manusia, namun danau juga yang keberadaannya sangat berbahaya bagi siapa saja yang berkunjung. Berikut Beberapa Negara yang memiliki Danau yang mematikan bagi manusia yang jangan coba-caba dikunjungi, apabila anda tidak ingin travalling untuk yang terakhir kalinya.

5 Negara Memiliki Danau Mematikan

Berikut deretan negara yang terdapat danau yang sangat mematikan dan sangat mengancam bagi siapa saja yang mengunjunginya.

1.Arkansas, Danau Horseshoe

5 Negara Yang Memiliki Danau Yang MematikanArkansas merupakan salah satu negara yang terletak bagian selatan Amerika Serikat dengan ibu kota Little Rock. Di negara ini terdapat salah satu danau yang terbilang mematikan, walaupun suasana yang diberikan begitu indah dan tenang dengan hamparan air yang jernih namun anda jangan tertipu dengan pesona itu semua, karena danau ini sudah banyak memakan korban bagi siapa saja yang mengunjunginya. Pada tahun 2006 tercatat sudah ada lagi yang tewas akibat berada disekitar danau tapal kuda ini. Korban teridentifikasi menghirup gas beracun yang dihasilkan dari gunung berapi yang berada dibawah danau. Gas tersebut membuat siapa saja yang menghirupnya akan merasakan lemas dan lama-kelamaan hilang kesadaran hingga mati. Dengan begitu danau ini sudah tidak lagi diperbolehkan berkunjung dan walaupun ingin tidak diperbolehkan berdiam diri terlalu lama.

2. Dominika, Danau Boiling

5 Negara Yang Memiliki Danau Yang MematikanDominika merupakan sebuah negara kepulauan terbesar kedua di amerika tengah. Negara ini memiliki berbagai tempat wisata favorit baik dari eropa maupun amerika yang setiap tahunnya terus meningkat wisatawan yang berkunjung ke negara ini. Namun ternyata di Domika juga terdapat danau mematikan yang sangat berbahaya bagi manusia dengan kondisi mendidih. Suhu sumber mata air panas pada danau ini sangat tinggi hampir menembuh 197 derajat Fahrenheit. Suhu yang cukup untuk membuat orang menjadi matang sempurna. Salah satu bukti kalau air danau ini benar-benar panas yaitu kepulan asap pekat serta pemandangan air mendidih dibarengi dengan suasana yang panas area tersebut.

3. Kamerun, Danau Monoun dan Danau Nyos

5 Negara Yang Memiliki Danau Yang MematikanSepintas danau ini terlihat tidak berbahaya malah terlihat panorama yang cantik disekelilingnya dengan memiliki air yang jernih namun tidak disangka ternyata danau indah ini menyimpan sebuah bahaya yang luar biasa. Danau ini sudah menelan 37 orang pada tahun 1984. Danau ini dapat menimbulkan ledakan yang tak terduga. Menurut para peneliti mengungkapkan danau monoun mengandung gas berbahaya yaitu carbon dioxida dalam jumlah yang sangat besar sehingga dapat menimbulkan ledakan dadakan.

5 Negara Yang Memiliki Danau Yang MematikanSedangkan untuk danau nyos yang letaknya tidak jauh dari danau Monoun, danau ini juga tidak kalah mematikan serta korban yang mati sudah hampir membunuh ribuan jiwa dalam kurun waktu seribu tahun terakhir. Diketahui bahwa danau ini mengandung karbon dioksida dengan jumlah yang cukup banyak sehingga air danaupun berubah kandungannya menjadi karbon asam. Barang siapa yang mengonsumsinya akan terbunuh dalam hitungan menit. Walau menyimpan pesona yang indah kedua danau ini ditinggalkan oleh para penduduk aslinya karena mereka terasa terancam nyawanya.

4.  Rusia, Danau Karachay
5 Negara Yang Memiliki Danau Yang MematikanSalah satu negara yang memiliki pegunungan yang eksotis dengan panorama pemandangan yang indah dan cantik dengan dihiasi salju-salju menjadikan salah satu pegunungan yang indah di dunia. Namun tidak disangka dengan keindahan pegunungan tersebut terdapat satu dana yang paling mamatikan yang harus dihindari oleh para pendaku yaitu Danau Karachay. Danau ini telah dijadikan sebagai tempat limbah nuklir rusia selama bertahun-tahun sehingga menghasilkan zat-zat radioaktif yang sangat kental didalamnya. Danau ini pada tahun 1961 sudah memakan korban jiwa sebanyak 500 ribu orang akibat menghirup udara dari debu radioaktif yang terbawa oleh angin.

5. California, Danau Mono

5 Negara Yang Memiliki Danau Yang MematikanSalah satu danau garam yang sudah terbentuk berabad-abad ini terlihat tampak tidak ada yang aneh malah terlihat indah dan cantik. Namun dibalik keindahan tersebut ternyata malah berbahaya dan sangat beracun akibat dari tercampurnya dari beberapa zat berbahaya seperti klorida, karbonat serta sulfat dengan begitu kandungan garamnya meningkat membuat para satwa yang berada sekitar danau tersebut mati dan hingga sekarang tida ada satupun satwa yang berada di danau ini.

Berikutlah 5 Negara Yang Memiliki Danau Yang Mematikan baik makhluk hidup termasuk untuk manusia. Dibalik pesona yang indah terdapat juga bahaya yang wajib diwaspadai.

Demikian informasi yang bagikan Travel.Ijomuda.com kepada anda sekalian semoga bermanfaat 🙂

  • Cari Tahu Disini Yuk 5 Universitas Paling Angker di Indonesia

    Perkuliahan pada umumnya memang menjadi sesuatu yang paling bahagia bagi para mahasiswanya. Kegiatan asyik, teman-teman yang dewasa tambah seru, pacar dewasa dan...

  • 5 Cara Ampuh Agar Cuti Liburanmu Disetujui Bos

    Cuti merupakan hal yang sebenarnya menjadi hak yang wajib dimiliki oleh semua karyawan di dunia ini. Istilah cuti bisa menjadi salah satu...

  • Tips Berkemas Sebelum Berangkat Travel

    Ada rencana untuk pergi berlibur,? Jika iya, berikut ini ada beberapa tips berkemas sebelum berangkat travel yang perlu Anda ketahui, yakni tentang...

  • Informasi Traveling ke Brasil Saat Olimpiade Rio 2016

    Bagi anda yang berencana untuk melakukan traveling ke brasil saat sedang olimpiade, anda wajib untuk membaca dulu artikel Informasi Traveling ke Brasil...