Jan 6 2016

5 Lokasi Syuting Film Star Wars Yang Memukau

Pada penghujung tahun 2015 Hollywood merilis sebuah film yang bergenre fiksi yang fenomenal dan paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia, terutama di Indonesia, karena 3 aktor tanah air ikut bagian dalam film ini yaitu Stars Wars ” The Force Awakens “. Jadwal tayang film star wars sendiri sudah dilakukan pada tanggal 18 Desember 2015. Saat penayangan perdana memang antusiasme para penonton untuk menyaksikan film bergenre fiksi ini, namun bukan hanya film yang saja yang banyak diburu, tapi lokasi syuting pun tidak kalah banyak diperbincangkan. Lokasi-lokasi yang memukau, yang tidak dipercaya itu asli ada dibumi menjadi alasan wajib untuk mengetahuinya.

Pengambilan latar film Star Wars dilakukan di beberapa lokasi yang benar-benar keren yang berada diberbagai Negara di Dunia. Berikut ini travel.ijomuda akan memberikan informasi tentang 5 Lokasi Syuting Film Star Wars Yang Memukau.

1. Liwa Oasis, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA)

5 Lokasi Syuting Film Stars Wars Yang MemukauLokasi syuting Stars Wars yang menjadi latar dari padang planet jakku dengan berbagai bekas peralata militer ternyata bertempat di Liwa Oasis, Abu Dhabi. Kawasan Timur Tengah ini menjadi pilihan utama dalam pengambilan gambar film Star Wars ” The Force Awakens ” ini. Lokasi memukai ini memang salah satu tempat wisata yang berpotensi di Abu Dhabi sendiri dan sering dijadikan lokasi festival Abu Dhabi Desert Challenge. Tidak heran sutradara JJ Abrams memilih lokasi ini sebagai planet jakku.

2. Hardangerjokulen, Norwegia

5 Lokasi Syuting Film Stars Wars Yang MemukauNegara Norwegia merupakan salah satu negara dengan menjadi tempat favorit para wisatawan untuk memacu adrenalin seperti hiking, bermain ski dan kegiatan outdoor lainnya. Terletak di daerah kutub utara menjadikan Norwegia tempat yang paling cocok bagi anda yang ingin melihat panorama keindahan alam yang luar biasa dan sangat memukau. Ada salah satu tempat yang tempatnya selalu tertutup oleh es yatu Hardangerjokulen, disitulah salah satu lokasi syuting film Star Wars ” The Empire Strikes Bikes (1980) “. Lokasi ini menjadi tempat syuting adegan pertempuran Hoth yang sangat menegangkan.

3. Villa Del Balbianello, Italia

5 Lokasi Syuting Film Stars Wars Yang MemukauPada episode Star Wars ” Attack of the Clones ” yang rilis pada tahun 2002 yang mengisahkan adegan romantis antara Anakin dan Padme saling memandang dan berpegangan tangan sampai akhirnya berdua menikah dengan suasanya yang sangat memukau yaitu berlokasi di Villa Del Balbianello yang berlokasi di pesisir barat danau como Negara Italia. Pemandangan yang indah dan memukau ini memang salah satu tempat yang cocok dijadikan latar syuting film beradegan romantis, tercatat bukan hanya film star wars saja yang menjadikan lokasi ini dijadikan pengambilan syuting, Villa Del Balbianello juga pernah dijadikan lokasi salah satu film James Bond yaitu Casino Royale.

4. Redwoods National Park, California, Amerika Serikat

5 Lokasi Syuting Film Stars Wars Yang MemukauLokasi lainnya berada di Amerika Seritkat tepatnya di kawasan Redwoods National Park. Kawasan yang hutan belantara ini dengan dikelilingi pohon-pohon besar dan menjulang tinggi ini menjadi lokasi syuting film Star Wars ” Return of The Jedi ” yang rilis pada tahun 1983. Dimana lokasi hutan ini menjadi rumah bangsa ewoks yang berbulu.

Pada umumnya kawasan hutan Redwoods National Park merupakan tempat cagar alam dan salah satu tempat favorit para traveller untuk hiking.

5. Phang Nga Bay, Thailand    

5 Lokasi Syuting Film Stars Wars Yang MemukauTidak menyangka kawasan asia tenggara menjadi lokasi syuting Star Wars ” Revenge of the Sith ” yang rilis pada tahun 2005. Di lokasi ini dimana terjadi adegan penyerangan pasukan droid di kashyyyk.

Thailand memang memiliki tempat-tempat yang memukau, sehingga tidak heran kalau banyak film-film Hollywood mengambil syuting di negara ini. Selain film Stars Wars, ada juga film fenomenal lainnya yaitu Film James Bond yang berjuduk ” The Man With the Golden Gun ” dengan pemeran utamanya yaitu Roger Moore. Banyaknya inias film yang menjadikan Phang Nga Bay sebagai lokasi syuting membuata thailand menjadi terkenal dan menjadi salah satu tempat destinasi wisata favorit para turis ke Negeri Gajah Putih ini.

Tidak menyangka kalau lokasi-lokasi memukau pada Film Star Wars mengambil ditempat-tempat wisata keren didunia. Apa Anda tertarik mengunjungi tempat tersebut ?

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...