Feb 2 2016

5 Lokasi Arung Jeram Pemacu Adrenalin Terbaik di Indonesia

Bagi anda para traveler yang hoby dengan memacu adrenalin, wisata arung jeram di Indonesia bisa menjadi pilihan wisata terbaik untuk menghabiskan waktu libur atau akhir pekan. Wisata pemacu adrenalin ini memang sangat mengasyikan, dengan menaiki perahu karet bersama kawan-kawan yang dituntut harus bekerja sama dalam mengendalikan perahu agar seimbang dan siap melawati berbagai tantangan yang menghadang. Arus yang deras dengan jeram yang yang terjal menjadi sensasi luar biasa yang memacu adrenalin anda dan melatih kekompakan tim dalam menjaga perahu karet agar tidak sampai terbalik.

Wisata arung jeram terbaik di Indonesia sendiri sangat populer bahkan terkenal hingga para wisatawan asing. Terdapat beberapa lokasi sungai yang sangat cocok dan bahkan rekomendasi untuk wisata arung jeram ini. Berikuti ini ada 5 Lokasi Arung Jeram Pemacu Adrenalin Terbaik di Indonesia yang penuh tantangan dan memotivasi anda untuk dapat menaklukannya :

1. Sungai Citarik, Jawa Barat

5 Lokasi Arung Jeram Pemacu Adrenalin Terbaik di IndonesiaJawa Barat memang terkenal akan wisata alamnya, salah satunya sungai citarik yang terletak di Kota Sukabumi. Sungai citarik ini menyimpan pemandangan yang indah dan sensasi yang luar biasa. Di lokasi ini terdapat tebing-tebing yang gagah serta pepohonan disetiap pinggiran sungai serta arus yang deras bergelombang serta bebatuan yang akan siap menantang adrenalin anda. Lokasi ini memang sangat populer sebagai tempat wisata arung jeram, telah banyak perlombaan tingkat nasional diselenggarakan disini.

Di lokasi arung jeram citarik ini terdapat 2 pilihan paket yang ditawarkan, yaitu paket rafting sejauh 4 KM (1 jam) dan 8 KM (2 jam). Total jeram yang ada di sungai citarik ini berjumlah 15 dengan nama-nama yang terbilang unik, seperti jeram TVRI, jeram Bali, dan jeram Duren.

2. Sungai Elo, Jawa Tengah

5 Lokasi Arung Jeram Pemacu Adrenalin Terbaik di IndonesiaLokasi arum jeram yang dapat mamacu adrenalin yaitu Sungai Elo. Sungai ini terletak di desa Pare, Blondo, Kabupaten Magelang dan tidak jauh dari Obyek wisata Candi Borobudur.  Sungai elo ini memiliki jeram-jeram yang sangat menantang yang dan mempunyai jarak tempuh 12 KM dengan durasi waktu tempung 2,5 jam hingga 3 jam. Lokasi ini sangat cocok bagi anda para pemula, karena tingkat kesulitan dan bahayanya juga terbilang rendah. Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan juga samga lengkap, seperti : lobby, Riverside restaurant, Sarana kebersihan, Bungy tower, Bungy pool, Open space, Tempat parkir luas serta Keamanan internal dan yang lainnya.

Dilokasi arung jeram sunga elo ini terdapat 3 tipe berdasarkan tingkat kesulitan tantangannya,

  1. Progo Atas (Pemula atau kelas WISATA)
  2. Progo Hulu (Medium)
  3. Progo Bawah (Profesional)

3. Sungai Alas, Provinsi Aceh

5 Lokasi Arung Jeram Pemacu Adrenalin Terbaik di IndonesiaSungai alas merupakan salah satu lokasi arung jeram yang sangat menantang yang terletak di Provinsi Aceh dan merupakan sungai terpanjang. Derasnya arus sungai serta rimbunnya pepohonan Taman Nasional Gunung Leuser menjadikan sensasi yang luar biasa dalam wisata pemacu adrenalin ini. Sungai Alas ini merupakan lokasi para pelaku arung jeram profesional karena grade 3-4 mempunyai arus yang sangat deras dan sangat menantang. Rute sungai ini biasanya memankan waktu tempuh sekitar 6 jam.

Meski anda masih pemula bukan berarti anda tidak bisa menaklukan derasnya sungai alas ini, anda bisa memulai mencoba dengan rute yang pendek dengan tingkat yang lumayan menantang.

4. Sungai Ayung, Bali

5 Lokasi Arung Jeram Pemacu Adrenalin Terbaik di IndonesiaSungai Ayung merupakan salah satu lokasi arung jeram yang sangat populer. Peminatnya juga bukan hanya wisatawan lokal saja, namun juga wisatawan asing yang mencoba menaklukan sungai ayung bali ini.  Memiliki panjang jalur jeram 12 KM dengan waktu tempuh hingga 2 jam. Arus dan jeram serta babatuan yang ditawarkan juga sangat menantang dan dapat menguji adrenalin anda. Selain itu juga daya tarik dan keunikan yang dimiliki sungai ayung ini menjadi sensasi sendiri ketika melewati berbagai tantangan yang dilalui. Dibeberapa titik lokasi arung jeram terdapat lukisan-lukisan alam yang terpampang indah dan besar karya salah satu seniman Ubud.

5. Sungai Manau, Jambi

5 Lokasi Arung Jeram Pemacu Adrenalin Terbaik di IndonesiaSungai yang terletak di jambi dan memiliki nama manau ini merupakan salah satu lokasi arung jeram yang terbaik dan sangat menantang. Medannya juga terbilang terjal dan berkelok-kelok membuat para pelaku arung jeram harus benar-benar kompak. Sungai manau ini memberikan sensasi dengan terdapatnya celah-celah sempit, serta tebing-tebing jeram yang tinggi dan arus sungai yang deras. Disini lokasi ini juga anda bisa menikmati panorama indah pemandangan sepanjang rute arung jeram yang menantang ini.

  • Tips Memilih Tempat Wisata Keluarga Setelah Lebaran

    Tips memilih tempat wisata keluarga setelah lebaran memang harus di pertimbangkan dengan sangat baik. Masa liburan setelah lebaran adalah moment yang sangat...

  • “Gokil” Bro ! Berlayar di Darat Dengan Kecepatan 120km/jam !

    “Gokil” Bro ! berlayar di darat dengan kecepatan 120km/jam !. Apa kamu pernah nyoba berlayar di laut ? Kalo uda pernah, pasti...

  • Cara Terhindar Hipotermia Ketika Berada Di Gunung

    Cara Terhindar Hipotermia Ketika Berada Di Gunung – Hipotermia merupakan salah satu bahaya yang sering menghantui para pendaki gunung dan para pencinta...

  • Rasakan Sensasi Liburan Extreme Dengan Sewa Trail di Bromo

    Rasakan sensasi liburan extreme dengan sewa trail di bromo || Hai travelers Ijomuda. Berbicara tentang Bromo, berarti sedang membicarakan keindahan alam yang...