May 30 2016

5 Lembah di Indonesia Paling Indah

Travel.ijomuda.com – Lembah memang kurang populer sebagai tujuan wisata, dibanding pantai dan pegunungan. Padahal, kalau dilihat lebih dalam, lembah itu lengkap karena memiliki keunikan dan keragaman tumbuhan, hewan sampai pemandangan indah. Indonesia sendiri, memiliki banyak lembah yang bisa kalian kunjungi.

Beberapa lembah disini, untuk sebagian sudah ada yang dijadikan objek wisata. Untuk sebagiannya lagi, demi menghormati suku-suku lokal, lembah dibiarkan tetap seperti sediakala. Di bawah ini anda bisa lihat, 5 Lembah di Indonesia Paling Indah, cekidooottt.

1. Lembah Anai

1 lembah anai

Wisata lembah di Sumatera Barat ini seakan tidak ingin kalah dengan lembah-lembah di daerah lain. Lembah Anai ini memiliki pesona cantik berupa air terjun yang membuat para wisatawan ngebet ingin kesini lagi-kesini lagi. Air terjun ini memiliki tinggi sampai 35 meter, tempatnya juga ada di jalan Trans Sumatera yang cukup padat.

2. Lembah Harau

2 lembah harau

Lembah yang letaknya masih di Sumatera Barat ini, tidak kalah indahnya dengan Lembah Anai. Hamparan sawah dan aliran sungai yang sangat memukau, akan anda temukan disini. Di kawasan ini juga, terdapat Air Terjun dengan ketinggian kurang lebih 100 meter-an. Bunta merupakan nama dari air terjun tersebut. Bagi yang suka olahraga ekstrim, anda bisa mencoba mendaki di kawasan lembah ini, karena disini terdapat kurang lebih 200 tempat pendakian.

3. Ngarai Sianok

3 ngarai sianok

Ini merupakan suatu lembah yang besar di daerah Sumatera. Cekungan besar yang membelah Sumatera ini memiliki panjang 15 meter dan lebar 200 meter. Banyak sekali hamparan sawah disini dan sungainya memiliki aliran air sangat deras. Ngarai kerbau dulunya adalah nama dari tempat ini, saat belanda melakukan kolonialisasi. Ratusan kerbau setiap harinya dilepas di sawah oleh para penduduk lokal.

Baca juga : 3 Negara Eksotis yang Sering Dilupakan Wisatawan

4. Lembah Baliem

4 lembah baliem

Lembah yang berada di pegunungan Jayawijaya, Papua ini merupakan kawasan lembah yang masih sangat alami dan terhindar dari modernisasi yang terbilang dapat merusak alam. Tiap menjelang hari kemerdekaan, biasanya disini sering diadakan sebuah festival besar. Perang antarsuku (bukan sungguhan) adalah salah satu acara penting dari festival yang dilakukan 3 hari ini.

5. Lembah Bada

5 lembah bada

Tempat ini merupakan lembah dengan memiliki keunikan tersendiri. Lembah yang berada di daerah Sulawesi Tengah ini berbeda dengan yang lainnya yang pada umumnya menampilkan keindahan alamnya saja. Patung-patung megalitikum yang ada disini menjadi pembedanya, mirip sekali seperti yang ada di pulau paskah. Patung-patung yang ada disini ternyata berasal dari abad 14. Patung yang menyerupai manusia ini masih menjadi misteri yang sangat besar, kenapa dibuatkan patung begini di Lembah Bada.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...