Apr 12 2016

4 Destinasi Wisata Alam Di Purwokerto Yang Asyik Untuk Berlibur

Destinasi wisata alam di purwokerto yang masih asri dan alami bisa membuat liburan anda semakin asyik. Memang kota purwokerto tidak se-populer kota-kota besar lain di jawa tengah, namun potensi destinasi wisata alamnya yang terbilang masih perawan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan untuk wajib mengunjungi tempat-tempat wisata di purwokerto ini.

Karakteristik alam di purwokerto dengan ciri khas kawasan pegunungan dengan menawarkan pemandangan yang indah dan alami, disertai dengan udara yang sejuk dan asri yang terbebas dari polusi udara membuat anda dapat merasakan sensasi berbeda ketika berkujung ke destinasi alam purwokerto ini. Berikut ini 4 Destinasi Wisata Alam Di Purwokerto Yang Asyik Untuk Berlibur, yaitu :

1. Baturraden

4 Destinasi Wisata Alam Di Purwokerto Yang Asyik Untuk Berlibur

Destinasi wisata yang asyik untuk berlibur di purwokerto yaitu baturraden. Obyek wisata ini memberikan daya tarik sendiri dengan kesejukan khas pegunungan disertai dengan keindahan alam yang mempesona. Terkenal akan lokasi dengan udara yang bersih dan terbebas dengan namanya polusi ini memang terasa banget ketika Anda berlibur ke baturraden ini. Lokasi yang dekat dari pusat kota Purwokerto ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk berlibur.

Di Baturraden ini terdapat beberapa wahana yang bisa anda nikmati, seperti kolam renang, sepeda air, kolam seluncur hingga pemandian air panas yang bisa andan nikmati dengan membayar Rp.14.000, maka anda akan merasa lebih rileks. Pemandangan alam yang indah dengan masih banyaknya pepohonan yang hijau serta dapat melihat pemandangan kota diatas ketinggian, membuat berlibur anda pasti akan asyik dan terkesan.

2. Pancuran 3 dan Pancuran 7

4 Destinasi Wisata Alam Di Purwokerto Yang Asyik Untuk Berlibur

Tidak jauh dari kawasan wisata alam baturraden, pancuran 3 dan pancuran 7 ini menjadi tempat wisata sekaligus pengobatan alternatif berbagai jenis penyakit, dimana air hangat yang dihasilkan pancuran 3 dan pancuran 7 ini mengandung belerang yang baik bagi kesehatan dan tidak membahayakan. Sambil anda menikmati wahan airnya, anda juga akan merasakan sensasi alam yang sejuk dan melihat pemandangan-pemandangan disekitar yang membuat anda merasa tenang dan kepenatan dalam pikiran anda akan hilang seketika.

Untuk mencapai ke destinasi wisata alam ini, anda diharuskan untuk berusaha terlebih dahulu dengan melewati ratusan anak tangga sehingga anda perlu mempersiapkan stamina tubuh, jika anda tidak ingin menyerah di tengah jalan.

3. Talaga Sunyi

4 Destinasi Wisata Alam Di Purwokerto Yang Asyik Untuk Berlibur

Destinasi wisata alam asyik di purwokerto selanjutnya yaitu talaga sunyi yang terletak sekitar 3 km dari kawasan baturraden ini memiliki daya tarik sendiri untuk para traveler berkunjung ke talaga ini. Anda akan disuguhkan sensasi alam yang masih perawan dengan air yang masih jernih membuat kawasan ini merupakan destinasi wisata alam yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke purwokerto. Di waktu-waktu tertentu, anda dapat melihat banyaknya kupu-kupu yang cantik berterbangan disekitar talaga sunyi ini, dimana pemandangan tersebut mungkin sangat langka yang sulit anda temukan di kota-kota besar

4. Curug Cipendok

4 Destinasi Wisata Alam Di Purwokerto Yang Asyik Untuk Berlibur

Curug yang terletak sekitar 25 KM dari pusat purwokerto ioni mempunyai daya tarik yang luar biasa bagi parawisata untuk berlibur ke destinasi alam curug cipendok ini. Suasana alam yang asri dan sejuk khas dataran tinggi dengan pemandangan hutan hijau serta udara yang sejuk membuat liburan anda semakin asyik dan seru. Akses jalannya yang sudah bagus membuat kita tidak ada alasan untuk berlibur ke Curug Cipendok ini.

Setelah anda sampai ke Curug Cipendok ini maka anda bisa langsung terjun ke air setinggi 100 meter ini, tentunya tidak bisa dibayangkan sensasi ketegangan adrenalin yang bisa dirasakan. Tentunya liburan anda dijamin seru, ditambah lagi anda bisa menikmati sajian khas yaitu mendoan yang mantap dengan di iringi dengan kicauan burung-burung membuat anda terasa terasingkan dari gemuruh kota yang bising.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...